Muslim Jepang Gunakan Anime Untuk Galang Dana Pembangunan Masjid di Jepang!

muslim jepang thumbsKomunitas muslim Shizuoka Jepang menggunakan anime untuk galang dana pembangunan masjid. Semoga barokah bagi muslim Jepang sana…

Subhanallah, Jepang Mulai Manga-nisasi Al-Quran!!

Seperti apa ya adaptasi Al-quran berbentuk manga ini?
Baca Juga

Menggunakan anime sebagai media promosi bukanlah sesuatu yang aneh di Jepang. Banyak sekali anime-anime yang digunakan sebagai promosi kota, tepat wisata, dan bahkan makanan atau minuman serta, tak ketinggalan, penggalangan dana untuk membangun masjid. Itulah yang dilakukan oleh umat muslim Jepang, tepatnya komunitas Muslim Shizuoka, saat ini.

Komunitas Muslim Shizuoka mengatakan bahwa pembangunan masjid ini sendiri bertujuan tidak hanya untuk digunakan untuk beribadah umat muslim Jepang dan turis muslim tetapi juga untuk memperkenalkan Islam pada penduduk sekitar.

muslim jepang 1Pembangunan masjid ini sendiri membutuhkan setidaknya dana sebesar 3juta dolar. Nah, untuk mengumpulkan dana pembangunan masjid, Komunitas Muslim di Shizuoka pun menggunakan sebuah video anime pendek sebagai media promosi. Berikut ini adalah anime yang mereka gunakan:

Muslim Jepang Gunakan Anime Untuk Galang Dana Pembangunan Masjid di Jepang!

Semoga barokah...

Abaikan

Para Otaku Kereta Hancurkan Kisah Indah Stasiun Kami-Shirataki!

Jika di Indonesia ada para alayers yang suka selfie, maka di Jepang ada para otaku kereta yang hancurkan kisah indah stasiun Kami-Shirataki!
Baca Juga

Pembangunan Masjid Shizuoka ini, jika berhasil, maka akan menjadi masjid ketiga di prefektur Shizuoka setelah masjid di kota Hamamatsu dan Fuji. Komunitas muslim Shizuoka juga berencana untuk membuat kelas bahasa Arab dan kelas memasak makanan halal untuk memperkenalkan budaya Islam pada penduduk lokal.

Muslim di Shizuoka memiliki harapan yang tinggi bagi masjid ini karena Shizuoka sendiri merupakan salah satu tempat yang paling banyak dihuni oleh umat muslim Jepang. Salah satu penduduk muslim disana, Jakaria Ahamed, menyatakan bahwa Shizuoka adalah tempat yang bagus untuk hidup tetapi masih terasa kurang nyaman bagi para muslim karena tidak adanya masjid. Yah, semoga pembangunan masjid dan semua rencana Komunitas muslim di Shizuoka berjalan lancar dan barokah bagi umat muslim Jepang dan para turis muslim yang berkunjung ke sana. Amin…

Video pendek diatas sendiri telah dilihat lebih dari 1,2 juta kali dan cukup sukses mendapatkan donasi dari banyak orang. Sampai saat tulisan ini dibuat, dana yang terkumpul adalah sebesar 171 ribu dolar. Apakah kamu tertarik untuk berdonasi? Jika kamu tertarik, kamu bisa mengunjungi website mereka untuk berdonasi dan mendapatkan informasi lebih lanjut tentang pembangunan masjid mereka melalui link ini atau ini.

Sumber: Muslimjapan (via The Asahi Shimbun)


SHARE
Previous articlePerang Robot Terulang Kembali dalam Super Robot Taisen OG: The Moon Dwellers
Next articlePara Otaku Kereta Hancurkan Kisah Indah Stasiun Kami-Shirataki!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.