Perang Robot Terulang Kembali dalam Super Robot Taisen OG: The Moon Dwellers

Super-Robot-Taisen-OG-5

Siapa tidak pernah mendengar seri Super Robot Taisen, game strategi RPG yang menampilkan pertarungan antar mecha-mecha keren dari berbagai serial anime maupun manga dan sudah kita kenal. Selain memiliki serial utama, hadir seri original generation dimana terfokus pada karakter maupun mecha yang khusus dibuat secara original dan juga tidak kalah digemari.

Super-Robot-Taisen-OG-7 Super-Robot-Taisen-OG-6

Setelah cukup lama absen, beberapa hari lalu Bandai Namco kembali mengumumkan berita gembira mengenai kelanjutan seri original tersebut dengan judul Super Robot Taisen OG: The Moon Dwellers di tahun 2016 ini untuk konsol Playstation 4 dan Playstation 3. Karena merupakan seri super robot taisen pertama yang dirilis di PS4, maka dipastikan akan memiliki kualitas grafis yang memukau terutama ketika animasi pertarungan berlangsung.

Super-Robot-Taisen-OG-3

Tema dari game ini sendiri adalah mengenai hadirnya bencana baru yang datang dari bulan dan cross gate sehingga pasukan di bumi harus berjuang melawan serangan tersebut untuk menyelamatkan bumi dari kehancuran. Permainan akan terbagi menjadi dua rute cerita setelah awal. Satu rute akan dimiliki Touya dan lainnya Calvina. Pemain baru jika ingin memainkan game ini lebih mudah bisa memulai dengan rute Touya. Dalam game ini juga akan disediakan mode “Guidance Scenario” dimana akan berisikan tutorial maupun bimbingan yang akan memudahkan pemain baru untuk memainkan dan menikmati cerita game tersebut. Terdapat juga “Beginner Mode” yang dapat membantu kita lebih mudah dalam memperoleh uang digunakan untuk membeli item dan upgrade parts mecha kita sehingga menjadi lebih kuat, karena mencari uang di setiap seri ini tidaklah mudah.

Super-Robot-Taisen-OG-4

Super-Robot-Taisen-OG-1

Pihak Bandai Namco juga sudah mengkonfirmasikan beberapa karakter maupun unit yang hadir dalam game ini seperti :

– Touya Shun with Granteed : merupakan karakter utama dari Super Robot Taisen J yang nantinya akan bertemu dengan Granteed.

– Calvina Coulange : karakter utama wanita dari Super Robot Taisen J yang juga hadir sebagai unit partner.

– Katia Grineal dan Melua Mena Meia : dua gadis yang mengendarai Granteed pertama kalinya dan muncul hanya sebagai karakter support.

– Akimi dan Akemi Akatsuki : mereka merupakan saudara kembar dan merupakan anak dari president Mogami Heavy Industries. Akimi sendiri adalah teman sekolah dari Touya. Sedangkan sang adik harus menenangkan kakaknya yang sering terburu-buru dalam menghadapi suatu hal.

– Rio Mei Long : salah satu karakter wanita yang sering muncul di seri Super Robot Taisen OG dan mengendarai AM Gunner.

Soul Saber FF : sebuah prototipe yang dikembangkan untuk produksi massal oleh Mogami Heavy Industries

Exbein Boxer Type R dan L, G Compatible Kaiser.

Super-Robot-Taisen-OG-2

Super Robot Taisen OG: The Moon Dwellers ini merupakan proyek pertama dari perayaan ke 25 tahun seri Super Robot Taisen dan tidak menutup kemungkinan adanya seri-seri baru lain yang akan menyusul kedepannya. Game ini sendiri sudah dikembangkan sekitar 70 persen. Sambil menunggu update terbarunya mari kita lihat dulu trailer perdananya.

Super Robot Taisen OG: The Moon Dwellers

Sumber


SHARE
Previous articleArcade Hotel, Ini Lho Hotel Khusus Gamer Sejati!
Next articleMuslim Jepang Gunakan Anime Untuk Galang Dana Pembangunan Masjid di Jepang!
Saya menyukai game sejak dari kecil dan konsol pertama yang saya miliki adalah Atari. Hampir semua jenis genre game saya sukai namun saya paling menyukai genre RPG. Selain hobi bermain game saya juga suka menonton film, anime, tv series dan membaca buku. Saya sudah mengenal media game sejak adanya majalah Game Master, 3D, Ultima, Ultima Nation Next Generation, Optima, sampai saat ini Zigma. Dari media-media inilah saya mendapatkan inspirasi untuk mencoba belajar mengembangkan kemampuan/hobi saya di dalam menulis walaupun masih banyak belajar dan saat ini sudah tersedia suatu wadah dimana saya dapat mengembangkannya melalui duniaku.net. Melalui wadah tersebut diharapkan saya dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan dan kemajuan di bidang game dan bidang hobi lainnya.