Penelitian Terbaru Temukan Jika Benar Ternyata Video Game Bisa Membuat Pintar Pemainnya

Modifikasi Minecraft Terbaik Video Game Bisa Membuat Pintar

Belum Puas dengan Seven Knights? Netmarble Rilis Game Strategi Anti Pusing Mystic Kingdom

Belum Puas dengan Seven Knights!? Netmarble Game Strategi Anti Pusing Mystic Kingdom, download Mystic Kingdom apk, apk Mystic Kingdom, mod Mystic Kingdom
Baca Juga
Siapa yang menyangka kalau game sandbox fenomenal Minecraft dapat dirubah menjadi sebuah game untuk membantu proses belajar? MinecraftEdu, sebuah game yang dikembangkan oleh pihak ketiga ternyata telah digunakan sebagai media belajar semenjak tahun 2011, dan membuktikan jika benar bahwa video game bisa membuat pintar. Saat ini, setelah Microsoft telah mengakuisisi Mojang dan segala franchise Minecraft pada tahun 2014, langkah Microsoft selanjutnya adalah membeli MinecraftEdu dari developernya dan akan membuat sebuah versi terbaru yang akan didedikasikan untuk pembelajaran berjudul Minecraft: Education Edition.

Video Game Bisa Membuat Pintar

MOL Dota 2 Tournament “Show Your Attitude!”

MOL Dota 2 Tournament “Show Your Attitude!”, lokasi pembelian MOL Indonesia, lokasi pembelian MOL Point, guide Dota 2 newbie, panduan Dota 2
Baca Juga

Saat ditanya tentang hal ini dalam salah satu interview, salah satu staff dari Mojang bernama Owen Hill berkomentar sebagai berikut, “Tentu saja, setiap pemain Minecraft telah mempelajari berbagai teknik yang akan berguna di masa depan seperti memukul pohon dan pertahanan yang baik dari Creeper, namun, jika digunakan dengan cara yang tepat Minecraft dapat menolong orang di seluruh dunia untuk belajar lebih baik.”

Semenjak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2011, MinecraftEdu, sebuah game berlinsensi dari TeacherGaming telah digunakan oleh lebih dari 40 negara. Semua orang yang membeli MinecraftEdu akan mendapatkan game Minecraft: Education Edition gratis untuk satu tahun.

Modifikasi Minecraft Terbaik Video Game Bisa Membuat PintarTujuan utama dari Microsoft dan Mojang adalah untuk membuat game ini dapat digunakan oleh berbagai orang. Pada saat ini, penguna dari Minecraft: Education Edition harus membayar sebesar $5 pertahun, harga yang relative cukup murah. Namun, akan ada game dengan konten yang jauh lebih besar dan dapat digunakan untuk universitas, walaupun Microsoft dan Mojang masih belum dapat memberitahukan info lebih lanjut tentang versi ini.

Minecraft: Education Edition dapat dibeli oleh sekolah, perpustakaan, museum, dan beberapa home schooling. Kamu juga dapat mencoba game ini secara gratis pada musim panas tahun ini, walaupun semua mods yang dapat digunakan dalam game Minecraft tidak berlaku untuk game ini. Kamu dapat melihat trailer terbaru untuk game ini dalam video berikut.

Minecraft Education – Video Game Bisa Membuat Pintar

Mojang juga menambahkan bahwa game ini akan menjadi kolaborasi besar yang akan dilakukan dengan Microsoft. Pengembangan dari aplikasi ini juga dibantu oleh berbagai pengajar yang telah membantu dalam website education.minecraft.net. Website tersebut didirikan untuk memberikan berbagai rencana pembelajaran dan juga sebagai tempat pengguna Minecraft: Education Edition tempat untuk saling berdiskusi dan memberikan feedback terhadap game tersebut.

minecraft Video Game Bisa Membuat Pintar

RF Online Indonesia Gelar Event Awal Tahun Berhadiah Langsung!

RF Online Indonesia Gelar Event Awal Tahun Berhadiah Langsung! Guide RF Online Indonesia, panduan RF Online Indonesia, download RF Online Indonesia
Baca Juga

Sebagai langkah awal untuk mempromosikan game Minecraft: Education Edition, Minecraft dan Mojang ikut serta dalam acara Hour of Code, sebuah acara dalam Computer Science Education Week yang diadakan untuk memperkenalkan pengetahuan dasar pemrograman kepada orang awam. Dalam program ini, Mojang dan Microsoft telah memberikan beberapa materi dan modul menarik yang dapat kamu download lewat pada website resmi mereka di  education.minecraft.net.

Bagaimana menurut kalian langkah terbaru Microsoft untuk mencoba membuat sebuah game edukasi Minecraft ini? Apakah akan dapat membantu banyak orang belajar lebih baik? Apakah pendapat video game bisamembuat pintar benar akan terwujud? Berikan pendapat kalian di komentar yah!


SHARE
Previous articleKehilangan Sutradara, Jurassic World 2 Terancam Batal Dilanjutkan!
Next articleHero’s Song, Game Terbaru dari Dedengkot Dunia Game Bakal Jadi Game Favoritmu!
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.