Perang Manusia dan Dewa di Eropa Berlanjut dalam Valkyria: Azure Revolution

Musiknya ditangani oleh Yasunori Mitsuda lho... kalian pasti bakal terhibur memainkan salah satu game strategi terbaik dalam sejarah ini, apa diiringi musik Mitsuda yang dikenal sangat memorable!

Perang Manusia dan Dewa di Eropa Berlanjut dalam Valkyria: Azure Revolution

Perang Manusia dan Dewa di Eropa Berlanjut dalam Valkyria: Azure Revolution

Kurang dari dua minggu lagi tepatnya pada tanggal 10 Februari 2016 salah satu remake game strategy RPG yang pernah hadir untuk konsol Playstation 3 yaitu Valkyria Chronicles Remaster akan dirilis di Jepang. Selain remake ini tentu saja Sega juga akan memberikan game baru penerus dari seri ini dengan judul Valkyria: Azure Revolution dan akan dirilis untuk konsol Playstation 4 sekitar musim dingin 2016 nanti.

[read_more id="231565"]

Dalam game ini setting cerita akan dimulai di sebuah negara kecil yang terletak di bagian selatan Eropa bernama Jutland, dimana sistem ekonominya saay ini diblokade oleh negara lainnya, Rus. Hal itu mengakibatkan kemiskinan, dan berujung menjadi perang. Rus sendiri adalah sebuah kerajaan kuat yang memperluas wilayahnya dan mencapai perkembangan industri yang pesat setelah menemukan mineral biru Ragnite, mineral ini digunakan selain sebagai sumber energi juga memiliki sifat magis. Ingin merdeka dari penjajahan, Jutland menyerang basis tentara kekaisaran Rus. Selain manusia, dunia dalam game ini juga dihuni oleh Valkyria yang memiliki kekuatan supernatural bila dibandingkan dengan manusia, dan dekat untuk menjadi dewa. Karakter utama disini adalah Amleth, komandan unit anti Valkyria Jutland elit. Selain itu juga hadir Ophelia yang merupakan putri dari Kerajaan Jutland serta memiliki kemampuan untuk memanipulasi Lagu Sihir, dan Brynhildr, seorang Valkyria yang berada di sisi kekaisaran Rus.

Perang Manusia dan Dewa di Eropa Berlanjut dalam Valkyria: Azure Revolution

[read_more id="235645"]

Kerajaan Jutland menjadi kediaman karakter utamnaya yang dipimpin oleh ayah karakter utama kalian Ophelia, seorang raja yang diangkat menjadi kepala negara berdasarkan monarki konstitusional. Namun meskipun raja menjadi kepala negara, dia memiliki sedikit kekuatan politik. House of Representative dan House of Lord yang berperan dalam membentuk parlemen kerajaan. Kerajaan ini berada di sisi selatan Eropa, dan dikenal dengan cuacanya yang hangat, serta pertaniannya berkembang baik karena tanahnya yang subur. Namun kerajaan ini juga kekurangan sumber Ragnite. Berkat rakyatnya yang bekerja keras, maka negara ini dikenal memiliki manusia dengan keahlian yang hebat. Selama Holy Era tahun 1852, empat negara besar bertemu dengan tujuan persekutuan dan terfokus pada Rus Empire. Persekutuan tersebut kemudian disebut sebagai BRuFH Alliance, dan memutuskan membuat blokade untuk menghentikan impor Ragnite yang dilakukan Rus Empire, yang pada akhirnya menjadi salah satu pemicu kemiskinan diantara keempat negara tersebut, sekaligus perang yang meletus setahun kemudian. Meskipun Jutland menusia dengan keahlian yang hebat, namun produksi Magic Arts Industry terhenti dikarenakan kekurangan sumber daya utamanya, Ragnite, dan berujung pada hilangnya Azure Light dari Jutland.

Pihak Sega baru saja memberikan update terbaru mengenai karakter baru dan sistem permainan dari demo (khususnya sistem pertarungan LeGION dari Battle Demo Ver. 1.0) untuk Valkyria: Azure Revolution ini, yang bakal kalian dapatkan ketika membeli Valkyria Chronicles Remaster. Berikut beberapa updatenya :

1. Karakter : Maxim

Perang Manusia dan Dewa di Eropa Berlanjut dalam Valkyria: Azure Revolution

Seorang pria yang lahir di wilayah Empire, dan berjuang di bawah kekuasaan militer pemimpin Rus Empire, Kaisar Claudius. Sebagai seorang jenderal muda kekaisaran, ia sering akan berdiri di hadapan Amleth. Ia lahir di wilayah Kekaisaran, dan menjadi seorang prajurit muda saat dipilih untuk pelatihan perwira militer oleh Kaisar Claudius. Sebagai hasil dari sebuah eksperimen di mana Ragnite ditanamkan dalam tubuhnya, ia mampu menggunakan Magic Arts yang memiliki kekuatan luar biasa. Karena itulah dia masuk jajaran prajurit Magic Arts.

Lanjut ke halaman 2...

Perang Manusia dan Dewa di Eropa Berlanjut dalam Valkyria: Azure Revolution

2 . Sistem gameplay akan terfokus pada misi. Ada dua pilihan misi yang tersedia yaitu “Morda Practice Battle” and “Morda Conquest Battle”. Beberapa tahapan yang dilakukan dalam menjalankan misi adalah :

01. Briefing

Selama fase Briefing, kita akan menerima penjelasan dari misi yang dipilih dan dapat memeriksa dan mengatur alurnya serta strategi tujuannya.

02. Memulai Misi

Dengan mengontrol karakter selama pemain, kita dapat bergerak bebas di sekitar lapangan dan pertempuran. Kita dapat menyelesaikan level tersebut setelah mencapai serta menyelesaikan tujuan dari misi tersebut.

03. Hasil

Setelah mencapai tujuan misi, hasilnya akan ditampilkan di layar. Peringkat kita ditentukan berdasarkan jumlah musuh yang dikalahkan dan seberapa cepat waktu yang kita selesaikan selama menjalankan misi tersebut.

Perang Manusia dan Dewa di Eropa Berlanjut dalam Valkyria: Azure Revolution

3. LeGION Battle System

Pertarungan jarak jauh

Game ini menggunakan "Legion" untuk sistem pertempuran. Kita akan menghadapi sejumlah besar simbol musuh diatur di medan perang. Dengan menembak dan menggunakan sub-senjata, bertujuan untuk menciptakan kondisi yang lebih baik di medan perang.

Pertarungan jarak dekat

Ketika Anda mendekati musuh jarak dekat, kita akan melawan menggunakan senjata jarak dekat dan Magic Arts untuk mengalahkan musuh.

Perang Manusia dan Dewa di Eropa Berlanjut dalam Valkyria: Azure Revolution

Membuat Strategi

Karena situasi yang diciptakan di lapangan memiliki pengaruh yang signifikan pada pertempuran selanjutnya, untuk itu pengaturan strategi diperlukan.

4. Reaksi

Tergantung pada berbagai situasi dalam pertempuran, karakter akan memiliki empat "reaksi." Dengan memanfaatkan berbagai reaksi ini, kita akan mendapatkan keuntungan dan menjadi lebih mudah untuk mengalahkan musuh.

Perang Manusia dan Dewa di Eropa Berlanjut dalam Valkyria: Azure Revolution

Terkejut - Dipicu ketika sesuatu yang tidak terduga terjadi. Dapat digunakan sebagai kesempatan untuk menyerang terlebih dahulu.

Sabar - Dipicu ketika dalam situasi yang merugikan. Sejak frekuensi tindakan kita dan motivasi menurun ketika tidak sabar, kida dapat mengurangi potensi serangan balik dari musuh.

Marah - Dipicu ketika permusuhan terhadap target meningkat. Meskipun kemarahan memperkuat serangan, pertahanan akan menurun, jadi sikap hati-hati diperlukan.

Tekad - Dipicu ketika kesadaran perlindungan meningkat. Sejak pertahanan meningkat, maka tindakan defensif dianjurkan.

Perang Manusia dan Dewa di Eropa Berlanjut dalam Valkyria: Azure Revolution

5. Near Death

Ketika HP dari anggota party mencapai angka nol, maka ia akan memasuki fase sekarat dan hitungan mundur kematian akan dimulai. Dengan berhasil menyelamatkan anggota party, adalah mungkin untuk menghidupkan mereka kembali. Namun, jika hitungan mundur kematian anggota party mencapai nol, mereka akan benar-benar mati dan keluar dari pertempuran serta tidak dapat digunakan lagi selama misi berlangsung.

Dalam sekuelnya ini, karakter bisa tewas secara permanen. Developer menyebutkan satu fitur gameplay-nya, permanent death. Jika ada karakter yang tewas di tengah cerita, kalian tidak perlu mengkuatirkan apa pun. Namun jika terjadi karakter tewas di tengah permainan, maka akan ada event yang dipengaruhi kematiannya. Jalan cerita tetap berlangsung, namun event yang berhubungan dengan karakter tersebut bakal hilang. Namun seperti Valkyria Chronicles, kalian bisa mencobanya kembali. Well, pasti kalian akan lebih menguasai game ini jika mencobanya untuk kedua atau ketiga kalinya lagi, bukan!?

Dengan jadwal rilis yang masih cukup lama (dengan demonya bisa dinikmati 20 Februari 2016 mendatang), mari kita lihat dulu trailer tambahan untuk game Valkyria: Azure Revolution ini.

Valkyria: Azure Revolution Extended Teaser Trailer

Musik game ini nantinya ditangani oleh Yasunori Mitsuda, yang pasti dikenal baik oleh penggemar serial Xeno dari Square Enix dan Monolith Soft. Kemudian Sarah Alainn ditunjuk untuk menyanyikan theme song yang dalam game dinyanyikan Valkyria, berjudul Song of Death. Kemudian selama permainan, musik background-nya bakal menyatu antara field map dan pertarungan, tidak ada jeda atau pergantian musiknya. Bisa kalian lihat di bawah contoh musik theme song-nya tersebut:

Main Theme Song “Aoki Kakumei” Making-Of

In-Game Song “Eternal Rest” Making-Of

Sumber

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU