Review League of Legend Garuda Series Season 6 Minggu Ke-3

Garuda Series 1

Preview League of Legends Garuda Series Season 6 Minggu Ke-2

LOL Garuda Series (Season 6 sudah memasuki minggu kedua, dimana minggu kemarin kita sudah melihat peta kekuatan tim divisi teratas LOL Esports di Indonesia.
Baca Juga

LOL Garuda Series (LGS) Season 6 sudah memasuki minggu ketiga, dan kali ini Revival dan Zero Latitude kembali menyelesaikan minggu mereka dengan skor bersih 2-0 pada laga LGS minggu ketiga hari Sabtu, 23 Januari kemarin.

Revival kembali menunjukkan dominasinya dengan mengalahkan The Jokes On You (JOY) dan Warfare (WF) tanpa perlawanan yang berarti. Permainan Park ‘opm’ Jun Seo kembali menjadi sorotan saat memainkan Fiora melawan JOY, berkali-kali melakukan solo kill di Toplane dan membuat progress item serta levelnya jauh melebihi pemain JOY. Begitupun dengan Cruzher, cvMax, apple dan whynuts yang masih menunjukkan permainan yang konsisten.

Sedangkan Zero Latitude (ZL) keluar sebagai pemenang di big match minggu lalu setelah mengalahkan juara bertahan Kanaya Gaming (KG). KG bermain sangat agresif di lane bawah, berkali-kali menggempur duo Botlane superNayr dan Hocusmeister. Namun Chupper dkk tidak dapat mempertahankan lead mereka di menit 20 setelah melakukan bad call yang mengakibatkan tim mereka terkena Clean Ace (0-5) di menit 22.

Sempat mengambil kesempatan dengan membunuh Pokkaa dan Luffy, KG berhasil mengambil Baron namun tidak dapat memanfaatkan buff mereka karena Chupper, Phoenix dan Banana terbunuh lebih dahulu. ZL memastikan kemenangan setelah mereka mengambil buff Baron kedua dan memenangkan teamfight terakhir.

Meski kalah dari ZL, KG dapat mendapatkan 1 poin di minggu ini setelah mengalahkan The Alpacas (ALP). Sementara Jakarta Juggernauts (J2G) tanpa diduga dapat tumbang oleh JOY. TwoJ dkk terlihat mengalami miskomunikasi berkali-kali yang dimanfaatkan dengan baik oleh JOY yang minggu ini diperkuat oleh ADC baru Yodhi ‘Madamatsu’ Fherdial menggantikan Oktazan ‘i7s’ Dirgantara. Sementara ALP dan XPN kembali harus puasa kemenangan minggu ini, membuat mereka tertinggal di bawah klasemen.

Pemain terbaik minggu ini

Garuda Series 2

Kontribusi Fiora opm yang berkali-kali melakukan solo kill terhadap Gnar dari JOY Square di lane atas, menjadi salah satu kunci dominasi Revival minggu ini. Tidak jauh berbeda dengan minggu lalu, Mr. Park tetap bermain konsisten dan menggempur Toplane lawan tanpa ampun. Di tempat kedua ada Tobias ‘Oceans11’ Randy Varianto dari KG yang juga konsisten dan jarang melakukan kesalahan.

Januardi ‘Hachiman’ Akbar adalah Jungler pilihan kami minggu ini. Saat melawan KG, permainan Lee Sin-nya patut diacungi jempol karena memiliki impact teamfight yang tinggi sembari meminimalisir kill (KDA 6/1/14). Hachiman menggeser Cruzher yang pada minggu lalu dinobatkan menjadi Jungler terbaik.

Di lane tengah, Hartanto ‘Pokkaa’ kembali menjadi Midlaner paling ganas minggu ini. Ia memainkan champion yang berbeda di setiap game (Lulu, Talon, Morgana, Quinn, Lux, Fizz) dengan hasil yang sama – menang. Ini membuktikan bahwa champion pool Pokkaa cukup banyak dan akan sulit untuk menebak champion apa yang akan ia mainkan.

Support terbaik minggu ini jatuh kepada Gerry ‘Felix’ Arisena dari Warfare. Mungkin dari segi KDA tidak terlalu menonjol, namun permainan Blitzcrank-nya saat melawan Terserah sangat memukau dan menjadi salah satu faktor utama kemenangan Warfare. Sejauh ini Gerry baru memainkan Blitzcrank 2 kali – sebelumnya saat bertemu XPN – tetapi kami berharap dapat melihat Blitzcrank Felix kembali di game-game selanjutnya.

Nominasi di posisi ADC cukup banyak – ada Rully ‘whynuts’ Sutanto, Ryan ‘superNayr’ Prakasha, dan Kenny ‘Chupper’ Marcellino – tetapi minggu ini kami memilih whynuts. Minggu ini kontribusi teamfightnya terbilang tinggi, dan pergerakannya keluar dari lane bawah selalu menghasilkan keuntungan bagi RVL.

Hasil pertandingan minggu ketiga

JOY 0 – 1 RVL

KZ 1 – 0 XPN

JOY 1 – 0 J2G

KG 1 – 0 ALP

ALP 0 – 1 TSR

XPN 0 – 1 ZL

RVL 1 – 0 WF

J2G 1 – 0 KZ

ZL 1 – 0 KG

TSR 0 – 1 WF

Klasemen sementara

Garuda Series 3

RVL dan ZL semakin jauh dari tim lainnya setelah kembali mendapatkan clean sheet minggu ini. Di bawah mereka ada KG dan JOY yang sama-sama memiliki skor 4-2. Warfare masih bertahan di urutan kelima dengan 3-3, sedangkan J2G masih belum beranjak dari peringkat 6 bersama Kamikaze dan Terserah. Di peringkat 9 dan 10 ialah The Alpacas dengan 1 win dan XPN dengan 0 win.

Highlight & VOD pertandingan di Week 3 dapat kamu saksikan di Youtube League of Legends Indonesia.


SHARE
Previous articleIni Alasan Kenapa Ford Motor Tega Banget Hengkang dari Indonesia!
Next articleRaid Dungeon Kranheim, Update Terbaru Echo of Soul untuk Puaskan Hardcore Player!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.