Review League of Legend Garuda Series Season 6 Minggu Ke-3

LOL Garuda Series Season 6 sudah memasuki minggu ketiga. Bagaimana perkembangan peta kekuatan tim-tim divisi teratas LOL Esports di Indonesia?

Review League of Legend Garuda Series Season 6 Minggu Ke-3

Review League of Legend Garuda Series Season 6 Minggu Ke-3

[read_more link="https://static.duniaku.net/2016/01/Garuda-Series-2.jpg">Review League of Legend Garuda Series Season 6 Minggu Ke-3

Kontribusi Fiora opm yang berkali-kali melakukan solo kill terhadap Gnar dari JOY Square di lane atas, menjadi salah satu kunci dominasi Revival minggu ini. Tidak jauh berbeda dengan minggu lalu, Mr. Park tetap bermain konsisten dan menggempur Toplane lawan tanpa ampun. Di tempat kedua ada Tobias ‘Oceans11’ Randy Varianto dari KG yang juga konsisten dan jarang melakukan kesalahan.

Januardi ‘Hachiman’ Akbar adalah Jungler pilihan kami minggu ini. Saat melawan KG, permainan Lee Sin-nya patut diacungi jempol karena memiliki impact teamfight yang tinggi sembari meminimalisir kill (KDA 6/1/14). Hachiman menggeser Cruzher yang pada minggu lalu dinobatkan menjadi Jungler terbaik.

Di lane tengah, Hartanto ‘Pokkaa’ kembali menjadi Midlaner paling ganas minggu ini. Ia memainkan champion yang berbeda di setiap game (Lulu, Talon, Morgana, Quinn, Lux, Fizz) dengan hasil yang sama - menang. Ini membuktikan bahwa champion pool Pokkaa cukup banyak dan akan sulit untuk menebak champion apa yang akan ia mainkan.

Support terbaik minggu ini jatuh kepada Gerry ‘Felix’ Arisena dari Warfare. Mungkin dari segi KDA tidak terlalu menonjol, namun permainan Blitzcrank-nya saat melawan Terserah sangat memukau dan menjadi salah satu faktor utama kemenangan Warfare. Sejauh ini Gerry baru memainkan Blitzcrank 2 kali - sebelumnya saat bertemu XPN - tetapi kami berharap dapat melihat Blitzcrank Felix kembali di game-game selanjutnya.

Nominasi di posisi ADC cukup banyak - ada Rully ‘whynuts’ Sutanto, Ryan ‘superNayr’ Prakasha, dan Kenny ‘Chupper’ Marcellino - tetapi minggu ini kami memilih whynuts. Minggu ini kontribusi teamfightnya terbilang tinggi, dan pergerakannya keluar dari lane bawah selalu menghasilkan keuntungan bagi RVL.

Hasil pertandingan minggu ketiga

JOY 0 - 1 RVL

KZ 1 - 0 XPN

JOY 1 - 0 J2G

KG 1 - 0 ALP

ALP 0 - 1 TSR

XPN 0 - 1 ZL

RVL 1 - 0 WF

J2G 1 - 0 KZ

ZL 1 - 0 KG

TSR 0 - 1 WF

Klasemen sementara

Review League of Legend Garuda Series Season 6 Minggu Ke-3

RVL dan ZL semakin jauh dari tim lainnya setelah kembali mendapatkan clean sheet minggu ini. Di bawah mereka ada KG dan JOY yang sama-sama memiliki skor 4-2. Warfare masih bertahan di urutan kelima dengan 3-3, sedangkan J2G masih belum beranjak dari peringkat 6 bersama Kamikaze dan Terserah. Di peringkat 9 dan 10 ialah The Alpacas dengan 1 win dan XPN dengan 0 win.

Highlight & VOD pertandingan di Week 3 dapat kamu saksikan di Youtube League of Legends Indonesia.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU