Ungkap Kasus Misteri di Kota Lime Bersama Detective Pikachu

detective Pikachu

Ungkap seluruh kasus misteri yang ada di kota Lime bersama Tim Goodman dan detective Pikachu.

The Pokemon Company mengumumkan bahwa mereka akan merilis spin-off seri game Pokemon terbaru mereka berjudul Meitantei Pikachu – Shin Combi Tanjou (Famous Detective Pikachu: The Debut of a New Duo). Dari judulnya game ini tidak memiliki fitur dungeon RPG atau breeding, tetapi “solve case” ala game detektif lainnya. Game ini rencananya akan dirilis untuk mesin Nintendo 3DS pada tanggal 3 Februari 2016 di Jepang sebagai game digital yang hanya bisa kamu miliki jika kamu membelinya menggunakan fitur Nintendo eShop. Berbeda dengan game Pokemon lain, Detective Pikachu disini dapat berbicara bahasa manusia (untuk suaranya mirip dengan suara dari seiyuu Toru Ohkawa). Juga memakai topi detektif khas yang mirip dengan kepunyaan detektif fiksi Sherlock Holmes. Beberapa kali sang Detective Pikachu menyerukan kalimat seperti “baunya seperti kasus baru,” “kemana perginya dia?” “kamu baik-baik saja?” “ayo teman!”  Lebih jelasnya kamu bisa melihat trailer perdana dari game ini.

detective PikachuSesuai dengan judul lengkapnya, game ini akan memiliki dua tokoh utama yaitu seorang bocah bernama Tim Goodman dan tentu saja detective Pikachu. Setting tempatnya sendiri adalah kota Lime dimana para manusia dan Pokemon hidup berdampingan. Tim Goodman sendiri tiba di kota Lime ini dengan tujuan yang berbeda. Namun takdir menemukan mereka berdua di kota ini dan akhirnya petualangan baru pun segera dimulai. Jika dilihat dari trailer-nya, detective Pikachu akan mendapati kasus pembunuhan yang misterius. Dan ia harus mencari jejak dan bukti untuk menembukan siapa tersangka yang sebenarnya. Selama mencari bukti tersebut, kamu akan bertemu dengan karakter-karakter serta Pokemon yang lain. Bahkan kamu juga akan bertemu dengan Pikachu lain yang tidak bisa berbicara bahasa manusia seperti di anime-nya.

detective Pikachu
Tim Goodman dan detective Pikachu!!

Seri baru Detective Pikachu ini sudah direncanakan sejak lama, dan pembuatannya pun sudah dimulai pada bulan Oktober 2013 lalu. Lalu beberapa bulan kemudian, pada acara Shigoto no Ryugi (Professional Work Style) di telivisi NHK menyampaikan bahwa pihak pengembang yaitu Creature Inc. sedang mengembangkan game Pikachu baru dimana akan berperan sebagai seorang detektif, tetapi judul game-nya masih dirahasiakan. Famous Detective Pikachu: The Debut of a New Duo kini sudah selesai dikembangkan dan segera dirilis 3 Februari 2016 mendatang dengan harga 1.500 yen (RP 187.500). Sedangkan bagi kamu yang sudah memesan game ini pada 27 Januari hingga 29 Februari 2016 akan mendapatkan potongan harga, menjadi 1.200 (Rp 150.000) yen saja.


SHARE
Previous articleTrailer Terbaru The Angry Birds Movie: Ini Alasan Kenapa Para Burung Sangat Marah Kepada Babi!
Next articleTak Sesuai Regulasi, Telkom Blokir Netflix!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.