Batman: Bad Blood, Karena Walaupun Jomblo, Batman Gak Pernah Sendirian

batman-bad-blood-header-158608

Semakin banyak Bat-family yang bergabung dalam Batman: Bad Blood

Batman memang terkenal sebagai pahlawan pembasmi kejahatan yang beraksi sendirian. Namun sebenarnya hal itu tidak sepenuhnya berlaku. Mungkin Batman sesekali beraksi bersama Robin -yang kini diperankan oleh anak Bruce Wayne itu sendiri yaitu Damian Wayne-, namun Kota Gotham sesungguhnya tidak perlu takut kehabisan Ksatria Kegelapannya. Akan banyak sosok yang siap mengemban mantel kelelawar untuk menegakkan keadilan di Kota Gotham. Semua itu terungkap di Batman: Bad Blood.

batman-bad-blood-163813

Batman: Bad Blood mengisahkan tentang aksi Batman menumpas kejahatan di Kota Gotham. Alkisah, Batman mengetahui kemunculan seorang yang mengenakan mantel kelelawar seperti dirinya. Hanya saja ia adalah seorang perempuan. Dan ia menggunakan pistol -hal yang dianggap melanggar prinsip Batman dalam menumpas kejahatan yaitu tidak boleh ada senjata api. Ia menamakan dirinya sebagai Batwoman.

batwoman-f4bd0

Pada suatu malam, Batman dan Batwoman menghadapi sekumpulan penjahat kelas C seperti The Mad Hatter,Firefly, Bockbuster, Calculator, dan lain-lain. Diketahui belakangan bahwa aksi mereka didalangi sesosok misterius, dan sepertinya ia paham mengenai seluk-beluk Batman. Alhasil, mereka berhasil menaklukan Batman, dan diakhiri dengan ledakan dalam gudang tempat Batman menghadapi mereka. Di momen akhir, Batman menyelamatkan Batwoman dengan melemparnya keluar. Batman pun menghilang tanpa jejak. Apakah ia tewas terkena ledakan itu? Kemanakah Batman sesungguhnya? Siapa otak di balik gerakan para penjahat super kelas C ini, dan apa tujuan mereka sesungguhnya?

batman-bad-blood

Batman: Bad Blood menghadirkan semakin banyak Bat-Family ke ranah seri animasi Batman. Setelah Nightwing, Robin (Damian Wayne), kini hadir juga Batwoman dan nantinya menyusul Batwing. Alur kisah Batman ini seperti ingin mengangkat “konflik keluarga” di sekitar Batman yang semakin rumit. Sayangnya ini mempengaruhi keamanan Kota Gotham, dan para keluarga Batman ini terdesak oleh hilangnya Batman. Dari Alfred yang “mengambil ahli” Wayne Enterprise, Dick Grayson yang mengambil alih mantel Batman, hingga Batwoman yang merasa bersalah atas hilangnya Batman pun ikut menyelidiki misteri ini.

BBB-Batwing-1-83115

Batman: Bad Blood merupakan kelanjutan dari Batman vs Robin yang menjadi bagian dari DC Universe Animated Original Movies.

Trivia:

  • Batman: Bad Blood pada awalnya berjudul Bat-Family sebelum diubah agar menambah greget dari ceritanya.
  • Batman: Bad Blood mengadopsi beberapa cerita Batman antara lain Battle for the Cowl, Batman Incorporated, Batman: The Return of Bruce Wayne.
  • Kemunculan Batgirl di akhir cerita menandakan kemungkinan plot cerita selanjutnya.

batgirl-burnside-bad-blood-166356-0ae5d


SHARE
Previous articleHiroki Fujioka Perankan Kembali Kamen Rider 1 Go Baru!!
Next articleRhythm N Joy, Ketika Game Musik, Dance dan Media Sosial Menjadi Satu!
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.