Game Horor Guillermo del Toro Ini Menjadi Inspirasi yang Tak Kalah Menakutkan!

Walaupun ga tuntas, namun karya Del Toro yang satu ini memang menakutkan... Jangan coba-coba membuka artikel ini jika kalian penakut!

Game Horor Guillermo del Toro Ini Menjadi Inspirasi yang Tak Kalah Menakutkan!

Game Horor Guillermo del Toro Ini Menjadi Inspirasi yang Tak Kalah Menakutkan!

[read_more id="238348"]

Pada tahun lalu seluruh dunia di hebohkan game horor yang dikabarkan adalah kelanjutan dari cerita serial Silent Hill. Hideo Kojima, pembuat dari serial Metal Gear Solid, telah bekerjasama dengan sutradara legendaris, Guillermo del Toro, untuk membuat sebuah game dan mereka telah merilis sebuah Playable Teaser (P.T.) yang berupa demo dari game kreasi mereka. Semenjak berita pembatalan game horor tersebut mulai tersebar luas, banyak penggemar dari serial Silent Hill terpaksa harus menerima kenyataan pahit tersebut. Namun, P.T. ternyata berhasil meninggalkan jejak dalam dunia video game yang membuat banyak orang tertarik untuk meneruskan apa yang telah Kojima dan Del Toro ciptakan.

Game Horor Guillermo del Toro Ini Menjadi Inspirasi yang Tak Kalah Menakutkan!Salah satu contohnya adalah Visage, game horror indie yang terinspirasi dari gaya permainan P.T. Jika kamu sempat menikmati atau melihat seperti apa gaya permainan P.T. maka kamu akan melihat banyak kesamaan antara kedua game tersebut. Dalam P.T. kamu akan bermain dalam sudut pandang orang pertama  dan harus berpetualang menelusuri rumah misterius yang dipenuhi berbagai hal aneh. Pada dasarnya, P.T. dibuat untuk menakuti kamu secara psikologis, Kojima dan Del Toro mengharuskan kamu menelusuri lorong yang sama berkali kali, namun, akan selalu ada hal yang terjadi setiap kali kamu memulai petualangan baru. Walaupun Visage akan sedikit berbeda dengan P.T. Namun, saat kamu melihat trailer dari gamenya, maka kamu akan dapat melihat beberapa kesamaan antara P.T. dan Visage.

Game Horor Guillermo del Toro Ini Menjadi Inspirasi yang Tak Kalah Menakutkan!Jika dalam game buatan Kojima kamu hanya dapat menelurusi beberapa bagian dari rumah misterius tersebut, dalam Visage terdapat lebih banyak ruangan yang dapat kamu telusuri, seperti dapur dan ruang tamu. Berikut trailer dari game Visage yang masih dalam tahap pengembangan.

[read_more id="238595"][clearboth]

Game lainnya yang menggunakan P.T. sebagai inspirasi adalah Layers of Fear. Game ini menceritakan tentang seorang seniman yang perlahan lahan mulai kehilangan akal sehatnya. Kamu dapat melihat bagaimana seseorang secara perlahan mulai melihat halusinasi dan perubahan bentuk dari dunia di sekelilingnya. Game ini terlihat lebih banyak memiliki unsur psikologis daripada P.T.

Kedua game tersebut hanyalah sebagian dari banyak game lainnya yang menggunakan P.T. sebagai inspirasi. Hal ini sungguh mengejutkan, apalagi mengingat bahwa P.T. hanyalah sebagian kecil dari game sepenuhnya. Walaupun pada awalnya, game tersebut hanya digunakan untuk mempromosikan Silent Hills, siapa yang menyangka bahwa P.T. justru akan membawa para gamer kembali kedalam masa keemasan game horror. Pada masa tersebut berbagai game horror tidak menggunakan berbagai special effect untuk menakuti pemainnya, mereka justru menggunakan suasana dalam game untuk membuat banyak orang merasakan takut.

Game Horor Guillermo del Toro Ini Menjadi Inspirasi yang Tak Kalah Menakutkan![read_more id="238588"]

P.T. adalah suatu game yang sangat singkat dan sederhana, namun, game tersebut berhasil membuat banyak orang berpikir dan mulai menambahkan satu hal penting yang mulai hilang dalam game survival horror: rasa takut yang sebenarnya. Semoga saja, gerakan kecil yang dimulai oleh Visage dan Layers of Fear akan berhasil menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk menciptakan game survival horror yang lebih sempurna. Layers of Fear akan dapat segera kamu mainkan pada tanggal 16 Februari mendatang di PS4, sedangkan Visage masih dalam tahap pengembangan.

Bagaimana pendapat kalian tentang P.T. ? Apakah game tersebut berhasil membuat kalian merasa takut? Apa kalian memiliki game horror lainnya yang ditunggu di tahun ini? Berikan pendapatnya melalui kolom komentar yah!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU