Kuota Ludes, GGJ 2016 Bandung Siap Ulangi Prestasi Tahun Lalu!

ggj 2016 bandung

Jelang Global Game Jam (2016), Bandung siap mengulangi “prestasi” tahun lalu dengan menghasilkan game paling banyak dibanding region lainnya. Bagaimana persiapan GGJ 2016 Bandung?

Sambut Global Game Jam 2016, Gelaran Ketiga “Akar” Kolaborasi Industri Game Indonesia

Global Game Jam tidak jarang menjadi awal mula terciptanya kolaborasi di industri game Indonesia. Bagaimana dengan Global Game Jam 2016 nanti?
Baca Juga

Sebagai salah satu kota dengan komunitas developer game yang aktif, Bandung tentunya tidak ingin ketinggalan untuk menggelar Global Game Jam (GGJ) ketiganya tahun ini. Jelang dimulainya GGJ 2016 Bandung besok yang diadakan di Dicoding Space, panitia mengungkapkan bahwa kini mereka tinggal menyiapkan beberapa hal untuk hari H-nya besok.

“Untuk persiapan di bandung lancar mas, kita lagi persiapan untuk hari H-nya sekarang-sekarang ini,” ungkap Handika Saputra, organizer GGJ 2016 Bandung kepada Duniaku. Handika juga mengungkapkan bahwa karena tahun ini sudah memasuki tahun ketiga penyelenggaraannya, maka ekspektasi dari panitia adalah peserta tahun ini lebih menikmati acaranya. “Selain itu, pengennya dari peserta nanti bisa dapat feedback yang bagus dari segi networking ke orang lain, komunikasi, kerjasama dengan orang lain (diluar dari tim yang sering mereka hadapi) serta pengalaman baru tentang cara membuat game dari teman-teman peserta lainnya,” lanjutnya.

ggj 2016 bandung
Suasana GGJ 2015 Bandung tahun lalu

Mengenai format acara sendiri, Handika mengaku tidak banyak perubahan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Masih ada sesi Talks seperti kebanyakan regional lain, dan di GGJ 2016 Bandung mereka sudah menyiapkan dua pembicara untuk mengisi sesi tersebut. “Sudah ada konfirmasi dari Dominikus D Putranto (Rolling Glory) dan Jeffin Andria Prabowo (Tinker Games) sebagai pembicara untuk Technical dan art besok di GGJ 2016 Bandung,” ungkapnya.

GGJ 2016 Bandung sepertinya ingin mengulang “prestasi” tahun lalu, dimana Bandung menjadi region dengan jumlah game terbanyak dihasilkan. Buktinya, antusiasme peserta tahun ini juga sangat besar, dimana Handika mengaku slot 50 peserta yang dibuka untuk event ini sudah habis, bahkan masih banyak yang menunggu di waiting list. “Target kita ada 50 peserta, dan Alhamdulillah udah penuh kuotanya. Tapi masih banyak calon peserta lain yang belum dapat kuota yang sekarang lagi waiting list,” pungkasnya. Handika berharap dari 50 slot tersebut, 80% diantaranya memberikan konfirmasi untuk hadir di GGJ 2016 besok.

ggj 2016 bandung

Karena slot sudah penuh, bahkan banyak yang sudah masuk di waiting list, maka pendaftaran GGJ 2016 Bandung ini sudah ditutup. Duniaku memantau, di halaman resmi GGJ 2016 Bandung, tercatat ada 58 peserta yang terdaftar. Namun, kamu tetap bisa mengikuti berita dan liputannya di Duniaku! Bagi kamu yang penasaran dengan bagaimana suasana GGJ 2015 Bandung tahun lalu dan juga game-game yang dihasilkan, silahkan kunjungi tautan di bawah ini.


SHARE
Previous articleLiputan Konser: ONE OK ROCK Live in Singapore 2016
Next articleRumor Thor Ragnarok – Inikah Alasan Hulk Terlibat Dalam Konflik Asgard?
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.