Rumor Thor Ragnarok – Inikah Alasan Hulk Terlibat Dalam Konflik Asgard?

SPOILER ALERT!!

Rumor Thor Ragnarok - Peran Hulk AsgardAda satu bintang tamu yang terasa aneh untuk Thor Ragnarok: Hulk. Memang, Hulk dan Thor adalah sekutu. Kedua-duanya pun tak terlibat dalam Captain America: Civil War. Tapi sudah dipastikan kalau Hulk akan terlibat dalam konflik Thor di Asgard. Bagaimana bisa? Sepertinya rumor Thor Ragnarok ini memberi jawabannya.

Seperti yang tertulis besar-besar di atas, rumor ini berpotensi mengandung spoiler. Mungkin ini tidak menyangkut kematian karakter, seperti rumor-rumor Captain America: Civil War yang berseliweran, namun muatannya bisa memberi kejutan sendiri bagi fans yang ingin menonton filmnya nanti. Terutama bila rumor Thor Ragnarok ini memang terbukti benar. Yang jelas, sampak sekarang film ini masih dalam tahap pengerjaan naskah. Jadi tidak mengherankan kalau plot yang disajikan ini dipotong atau diubah.

Rumor Thor Ragnarok ini berasal dari Geek.com. Menurut mereka, Thor berhasil menyadari keberadaan Loki, juga rencana dari saudara angkatnya itu dengan Hela, penguasa Hel. Saat Thor hampir membongkar rencana jahat keduanya, ia justru dibuang dan senjatanya, palu Mjolnir yang luar biasa kuat, dihancurkan.

Tempat pengasingan Thor inilah yang unik. Geek.com menggambarkan kalau tempat itu mirip dengan Sakaar, planet gladiator yang menjadi latar plot alur cerita Planet Hulk. Di sana Thor harus menjadi gladiator, menghadapi banyak monster, hingga ia harus menghadapi jawara arena: Hulk.

Rumor Thor Ragnarok - Worldbreaker Hulk

Review The Flash Season 2 Episode 11 – The Reverse Flash Returns

Apakah kali ini Reverse Flash benar-benar kembali?
Baca Juga

Ini memang aneh. Sebelum Planet Hulk, Tony Stark dan kawan-kawannya di Illuminati memang membuang Hulk ke luar angkasa. Tapi di Avengers: Age of Ultron, Hulk tidak membawa pesawat yang ia curi terbang meninggalkan bumi. Pesawat itu ditemukan di Laut Banda, membangkitkan kesan ia akan bersembunyi di area Australia, seperti yang ia lakukan di alur House of M.

Namun entah bagaimana, ternyata Hulk diculik dan dijadikan gladiator di planet ini. Berada di planet yang sangat berbahaya, Hulk pun sudah lama tidak berubah wujud menjadi Bruce Banner, hingga kepribadian keduanya mulai membaur. Untung bagi Thor, Hulk mengenalinya. Jadi keduanya pun memulai petualangan mereka untuk mengalahkan Loki dan Hela.

Marvel Studio memang tak memiliki rencana untuk menggarap film solo Hulk hingga -minimal- Phase 4, seperti yang bisa kamu lihat di jadwal rencana mereka. Tapi jika rumor ini benar, ternyata mereka tetap mengintegrasikan Planet Hulk ke dalam Thor Ragnarok. Di komik, Hulk yang telah ditempa oleh alam Sakaar menjelma menjadi monster berkekuatan mengerikan, dilengkapi dengan pikiran taktis dan kecerdasan, hingga ia mampu mengalahkan hampir semua superhero Marvel.

Rumor Thor Ragnarok - World War HulkRumor Thor Ragnarok ini memang bikin penasaran. Meski ganjil, pastinya memang butuh intervensi kosmis agar Hulk yang hilang bisa bertemu kembali dengan Thor. Namun jika benar, maka Loki, Hela, bahkan Thanos dengan Infinity Gauntlet-nya akan berhadapan dengan Hulk yang jauh lebih kuat dari dirinya di Avengers pertama.


SHARE
Previous articleKuota Ludes, GGJ 2016 Bandung Siap Ulangi Prestasi Tahun Lalu!
Next articleStar Ocean: Integrity and Faithlessness Buatmu Lebih Kreatif. Begini Caranya!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.