Star Ocean: Integrity and Faithlessness Buatmu Lebih Kreatif. Begini Caranya!

Star-Ocean-Integrity-1

Ini yang Perlu Kalian Ketahui dari Private Actions dalam Star Ocean 5

Salah satu fitur yang paing disukai gamer Star Ocean ini kembali, dan kini makin kompleks karena juga dipengaruhi seberapa intim karakter kalian dengan yang lainnya!
Baca Juga

Tidak terasa sudah hampir tujuh tahun game Star Ocean The Last Hope dirilis. Setelah cukup lama tidak terdengar, Square Enix kembali membawa kabar gembira bagi penggemar Star Ocean tersebut dengan merilis seri terbaru game ini denga judul Star Ocean: Integrity and Faithlessness di wilayah Jepang pada tanggal 31 Maret 2016 untuk konsol Playstation 4 dan Playstation 3. Sedangkan untuk versi US akan diumumkan kemudian serta hanya akan dirilis untuk Playstation 4 saja.

Sistem battle dalam game ini masih sama seperti seri-seri sebelumnya yaitu Real Time Action Battle, dimana kita akan mengendalikan dengan bebas tiap karakter maupun memberi perintah baik menggunakan skill maupun magic selama pertempuran berlangsung. Namun ada yang sedikit berbeda dengan game sebelumnya, kali ini kita dapat membawa langsung tujuh karakter untuk masuk ke dalam battle yang biasanya hanya dibatasi empat karakter saja. Sehingga kita tidak perlu bingung memilih karakter mana yang penting untuk digunakan dan repot menggantinya.

Star-Ocean-Integrity-9

Star Ocean: Integrity and Faithlessness akan menggunakan setting waktu yang terjadi antara game Star Ocean The Second Story (seri ke 2) dan Star Ocean Till The End of Time (seri ke 3) serta terfokus pada planet bernama Faykreed yang letaknya sekitar 6000 tahun cahaya jaraknya dari bumi.

Star-Ocean-Integrity-7Game ini juga sudah mengkonfirmasikan beberapa karakter yang akan muncul yaitu:

1. Fidel Camuze dan Ernesto Guerrier: merupakan karakter utama dan karakter utama kedua dalam game ini. Mereka merupakan jago pedang yang bertugas melindungi kota tempat tinggal mereka. Fidel disuarakan oleh Kaito Ishikawa. Ayahnya merupakan pendiri sekolah pedang terkenal di Kingdom of Resulia, dimana gaya berperang Camuze diajarkan. Fidel mewarisi keahlian ayahnya. Selama periode yang disebut “The Dark 7 Years,” dia berperan penting menjaga kelangsungan peraturan di desanya, Sthal.

2. Miki Sauvester: pahlawan wanita dalam game ini dan merupakan teman masa kecil dari Fidel.

3. Raul Camuze: orang yang sudah dianggap sebagai sosok kakak kandungnya sendiri.

4. Relia: seorang wanita yang hilang ingatan dan tidak memiliki emosi.

star-ocean-5-battle-700x394

Beberapa saat lalu Square Enix kembali memberikan informasi tambahan untuk game ini berupa kota, sub karakter dan sistem. Yuk kita lihat seperti apa update terbarunya.

1. Kota Medauq

Star-Ocean-Integrity-29Merupakan kota perdagangan yang berlokasi sebelah timur kerajan Resulia serta terletak dekat dengan perbatasan menuju kerajaan Landauq. Dialiri oleh Sungai Rondo serta memiliki pemandangan indah dari pegunungan Elhidd juga dapat dilihat dari bagian utara, timur dan selatan. Selain Resulia, masih ada dua kerajaan lainnya, yaitu Kingdom of Trei’kur dan Kingdom of Langdauq.

Star-Ocean-Integrity-28Hutan alami yang mengelilingi kota juga memiliki peran penting bagi Resulia karena memiliki sumber daya yang beraneka ragam.

2. Sub Karakter: Welch Vineyard

Star-Ocean-Integrity-3Seorang gadis cantik berusia 18 tahun, yang sangat antusias untuk bekerja sebagai peneliti barang di Medauq. Dia tinggal di sebuah rumah yang bertuliskan “Welch Lab”. Perannya disini  untuk membantu Fidel dan lainnya dalam pengadaan item dan equipment serta mengajarkan berbagai macam teknik mengkreasikan item dalam memperoleh item baru dan skill baru untuk party. Welch merupakan karakter yang selalu muncul di setiap game Star Ocean, dan bahkan playable dalam Star Ocean: First Departure dan Star Ocean: Second Evolution. Pengisi suaranya juga masih dipertahankan, yaitu Tomoe Hanba

Star-Ocean-Integrity-8

Serunya Video Terbaru RPG Luar Angkasa Star Ocean: Integrity and Faithlessness

Selain beberapa adegan penjelajahan pesawat luar angkasa dan serunya pertarungan ala Star Ocean, kalian juga bisa mendengar lagu theme song-nya, Astra Nova, yang dinyanyikan band Jepang Androp selama video.
Baca Juga

Item Creation disini akan dibagi menjadi tiga bagian yang berbeda yaitu :

1. Recipe Synthesis

Tujuh jenis barang yang dapat dilakukan Recipe Synthesis adalah melalui Compounding (menciptakan item penyembuh dan untuk menyerang) , Handicraft (mirip dengan Compounding namun dengan tambahan status), Forging (menciptakan senjata dan armor), Craftsmanship (menciptakan aksesoris), Cooking (menciptakan makanan untuk digunakan dalam battle baik untuk memulihkan HP dan MP maupun meningkatkan status), Writing (menciptakan buku Skill dan kartu), and Alchemy (menciptakan material). Dengan menggabungkan barang yang dibutuhkan sesuai resep, maka kita akan mendapatkan item dan equipment baru.

Star-Ocean-Integrity-and-Faithlessness_2016_01-24-16_007.jpg_6002. Creative Synthesis

Fitur ini memungkinkan kita memilih hingga enam item dan mensintesis menjadi satu. Hasil yang didapat akan bersifat random sehingga ada kemungkinan kita juga bisa mendapatkan barang-barang langka melalui Creative Synthesis ini.

3. Equipment Upgrade

Sebuah fitur yang memungkinkan kita menggunakan bahan-bahan untuk melakukan upgrade parameter dan menambahkan elemen untuk senjata, armor, dan aksesoris. Hasil yang didapat akan bervariasi tergantung pada bahan yang digunakan.

3. Private Actions

Star-Ocean-Integrity-12Star-Ocean-Integrity-15Selalu hadir dalam setiap seri Star Ocean untuk saling berinteraksi antar karakter baik di kota maupun di map dan juga akan menentukan ending yang didapat.

Lanjut ke halaman 2…

1
2

SHARE
Previous articleRumor Thor Ragnarok – Inikah Alasan Hulk Terlibat Dalam Konflik Asgard?
Next articleGGJ 2016 Malang, Siap Kembangkan Komunitas Developer Game Malang!
Saya menyukai game sejak dari kecil dan konsol pertama yang saya miliki adalah Atari. Hampir semua jenis genre game saya sukai namun saya paling menyukai genre RPG. Selain hobi bermain game saya juga suka menonton film, anime, tv series dan membaca buku. Saya sudah mengenal media game sejak adanya majalah Game Master, 3D, Ultima, Ultima Nation Next Generation, Optima, sampai saat ini Zigma. Dari media-media inilah saya mendapatkan inspirasi untuk mencoba belajar mengembangkan kemampuan/hobi saya di dalam menulis walaupun masih banyak belajar dan saat ini sudah tersedia suatu wadah dimana saya dapat mengembangkannya melalui duniaku.net. Melalui wadah tersebut diharapkan saya dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan dan kemajuan di bidang game dan bidang hobi lainnya.