LG K10 dan K4 Siap Dijual! Octa-Core, RAM 2GB, Dual 4G LTE Hanya 2 Jutaan!

LG-K7-2

Bikin Selfie Semudah Kepalkan Tangan Hanya dengan LG K Series

Selfie Semudah Menggenggam Tangan ala Cewek Cakep Ini Hanya dengan LG K Series, Spesifikasi LG K10, Spesifikasi LG K7, root LG K10, Spesifikasi LG K7
Baca Juga

Awal bulan ini LG mengkonfirmasikan keluarga smartphone baru mereka, LG K Series. Seri baru ini sepertinya diajukan untuk menggantikan kelas menengah L Series mereka sebelumnya, yang sudah waktunya diperbarui dari segi hardware. Awalnya kami sempat bingung, kok K Series ya? Logikanya setelah L, seharusnya kita dapatkan M. Yah, mungkin agar tidak membuat konsumen bingung dengan Android M alias Marshmallow, mengingat jajaran K Series ini pun ternyata masih saja mengajukan OS lama Android 5.1 Lollipop. Padahal L Series mereka sebelumnya juga menggunakan OS yang sama ketika pertama kali dijual. Namun meskipun sama dalam hal software, jelas LG menyisipkan beberapa fitur software khusus. Seperti membawa apa yang sebelumnya hanya mereka terapkan di kelas atas ke kelas menengah LG ini. Tak lebih dari satu bulan pasca dikonfirmasikannya, LG memastikan kapan K Series mereka ini mulai dijual.

Press release LG Electronics yang kami terima kemarin mengaukan dua model, K10 dan K4, bakal segera dijual di beberapa wilayah dunia, seperti negara-negara CIS (bekas negara Uni Sovyet) dan Eropa mulai pekan ini. Berlanjut kemudian Amerika Latin yang mendapatkannya, termasuk Timur Tengah dan Asia.

LG-K7-3

Jajaran LG K Series bakal menjadi yang pertama menggunakan bahasa desain baru LG, yang disebut “glossy pebble.” Bisa dikenali melalui permukaan punggungnya yang modern, stylish, serta mengkurva, cocok untuk pengguna usia muda. Desain glossy pebble ini sendiri juga dihiasi dengan ciri khas 2.5D Arc Glass untuk sekeliling layarnya, yang bakal terasa lembut di tangan, seakan tanpa adanya bezel, dan itu bisa dicapai berkat pengembangan konsep minim tombol pada semua sisi LG K Series ini. Sekilas, kalian bisa melihat desain kedua seri K ini berkelas dan mahal, meskipun menyasar arga kelas menengah.

Namun yang paling menggoda mata justru cover belakangnya yang berpola. Sekilas seperti motif anyaman, dan memberi kesan kuat ketika kita menggenggamnya, sekalipun sambil bergerak. Dan sejalan juga dengan target pasar LG untuk K Series ini, anak muda yang stylish, dan biasanya mereka memang aktif bergerak. Selain itu LG K Series juga diciptakan untuk mendukung fungsi multimedia, entah itu membuat dan mengonsumsi konten multimedia. Mendukungnya, ada kamera utama 13MP di belakang, dan 8MP di sisi depan, khsususnya pada spesifikasi LG K10. Konfigurasi tersebut juga kalian temukan pada G Series mereka saat ini, LG G4.

Tidak ketinggalan fitur advance kamera G Series, seperti Gesture Shot dan Gesture Interval Shot, yang terbukti mempermudah selama mengambil foto selfie — cukup lambaikan tangan di depan kamera depan, atau menutup tangan dan tergenggam dua kali untuk mengaktifkan Gesture Interval Shot, menghasilkan 4 foto berukutan. Kemudian yang baru diantara Android LG lainnya, ada lampu LED flash di sisi depan, membantu kalian menghasilkan foto selfie yang lebih jelas, bahkan di tengah suasana gelap sekalipun.

Desain dan fitur fokus fotografi tersebut menjelaskan jika keluarga K Series ini ditujukan untuk pasa anak muda, yang suka menikmati konten file multimedia melalui smartphone, dan sekaligus juga aktif membagikan aktivitas mereka di media sosial. Ditunjang layar lega 5.3-inchi beresolusi HD dengan teknologi In-cell Touch Display dari LG G4, LG K10 bisa menjadi pilihan kalian yang mendambakan smartphone berpenampilan premium, namun harga menengah.

Kemudian K Series lainnya yang akan segera dijual adalah LG K4. Masuk kelas entry-level, namun LG meramu konfigurasi hardware-nya dengan begitu pas. Ada Layar 4.5-inchi, internal 8GB dan konektivitas 4G LTE menjadi standarnya. Desainnya juga cakep untuk ukuran kelas bawah, ramping, dan bezel yang melengkung menipis. Ditunjang dengan panel belakangnya yang berpola, makin memperbaiki kekuatan genggam kalian. Seperti LG K10, untuk LG K4 ini juga didapatkan fitur kamera familiar dari antar muka UX terbaru, seperti Gesture Shot dan Flash for Selfie yang sebelumnya hanya eksis dalam LG G4.

Sayangnya, sejauh ini belum dikonfirmasikan berapa harganya. Namun di Korea, LG K10 yang sudah dijual sejak minggu lalu ditawarkan dengan harga sekitar Rp. 2,3 jutaan untuk yang RAM-nya 1.5GB. Cukup kompetetip harganya!

LG-K10

Spesifikasi LG K Series (LG K10)

  • Layar: IPS 5.3-inch HD In-cell Touch, 720 x 1280-pixel 277-ppi
  • CPU: Versi LTE: 1.2GHz atau 1.3GHz Quad-Core / 1.14GHz Octa-Core. Untuk versi 3G: 1.3GHz Quad-Core
  • Kamera: Versi LTE: Belakang 13MP dengan LED flash / Depan 8MP atau 5MP. Untuk versi 3G: Belakang 8MP dengan LED flash / Depan 8MP atau 5MP
  • Memory: RAM: 2GB / 1.5GB / 1GB. Untuk ROM: 16GB / 8GB
  • Baterai: 2,300mAh
  • Operating System: Android 5.1 Lollipop
  • Dimensi: 146.6 x 74.8 x 8.8mm
  • Jaringan: LTE / 3G
  • Pilihan Warna: White / Indigo / Gold
  • Fitur lain: 2.5D Arc Glass / Gesture Shot / Tap and Shot / Gesture Interval Shot

LG-K4

Spesifikasi LG K Series (LG K4)

  • Layar: IPS 4.5-inch FWVGA 480 x 854 pixel, 218-ppi
  • CPU: 1.0GHz Quad-Core Cortex-A53, Mediatek MT6735M, GPU Mali-T720MP2
  • Kamera: Belakang 5MP dengan LED flash / Depan 2MP
  • Memory: 1GB RAM / 8GB ROM
  • Baterai: 1,940mAh
  • Operating System: Android 5.1 Lollipop
  • Dimensi: 131.9 x 66.7 x 8.9mm
  • Berat: 120 gram
  • Jaringan: 4G LTE, dual SIM micro
  • Pilihan Warna: White / Indigo
  • Fitur lain: Gesture Shot / Flash for Selfie

SHARE
Previous articleGREGET, Star Wars The Force Awakens Diubah Jadi Opening Anime!
Next articleWalkman Eir Aoi Ini Pas Banget Temani Kalian Nikmati Lagu-Lagunya Sword Art Online!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.