Review Legends of Tomorrow Episode 2 – Pilot, Part II

Trailer-Legends-of-TomorrowPekan lalu, Legends of Tomorrow memulai debutnya dengan cukup solid, walau terasa kurang di beberapa bagian. Apakah Legends of Tomorrow episode 2 bisa menyajikan tontonan yang lebih baik?

Di episode sebelumnya, para penjelajah waktu ini mendapat informasi penting tentang Vandal Savage sekaligus menyadari posisi sejati mereka dalam linimasa. Kali ini, dengan resolusi yang lebih mantap, mereka memulai upaya mereka untuk memburu Savage. Tujuan pertama mereka? Norwegia, di mana Savage diduga terlibat dalam transaksi jual-beli senjata berbahaya.

Saat konfrontasi pertama tim ini dengan Savage berakhir buruk, mereka pun harus secepatnya beradaptasi untuk mencegah masa depan yang lebih buruk. Untuk itu, tim ini harus mengandalkan bantuan tak terduga. Apakah mereka akhirnya bisa menghentikan Vandal Savage dalam dua episode saja?

Legends of Tomorrow episode 2 - Captain Cold HeatwaveEpisode lalu sudah memperkenalkan dengan baik para anggota Legends, bahkan bagi penonton yang tidak menonton The Flash maupun Arrow. Perkenalan selesai, Legends of Tomorrow episode 2 ini pun tidak ragu untuk langsung menyajikan aksi-aksi seru para pahlawan dan anti-hero menghadapi Vandal Savage. Dan, seperti yang bisa kamu lihat sejak di adegan Norwegia, pertempuran-pertempuran ini tergolong epik. Apa lagi mengingat serial ini diproduksi oleh CW, yang biasanya meminimalisir pertempuran karena akan menekan dana mereka yang – tentunya – tak sebesar film-film layar lebar.

Bagi penulis sendiri, Legends of Tomorrow episode 2 ini memiliki dua adegan pertempuran yang sangat memorable. Yang pertama adalah pertempuran Norwegia, yang kedua adalah pertempuran klimaks. Masing-masing menampilkan para anggota Legends menampilkan kebolehan mereka dalam presentasi yang sangat epik. Kalau pun kamu tidak minat mengikuti serialnya, kamu tetap direkomendasikan menonton episode ini hanya untuk melihat dua adegan itu.

DC's Legends of Tomorrow -- "Pilot, Part 2" -- Image LGN102_20151006-0068b.jpg -- Pictured (L-R): Ciara Renee as Kendra Saunders and Falk Hentschel as Carter Hall -- Photo: Diyah Perah/The CW -- © 2015 The CW Network, LLC. All Rights Reserved.Seperti serial superhero CW lainnya, Legends of Tomorrow episode 2 pun masih ditaburi dengan drama. Namun, yang menarik adalah semua drama ini terkait langsung dengan plot utama cerita, sehingga mampu menambah rasa tanpa membuatnya terasa menjadi distraksi menyebalkan. Mulai dari interaksi Hawkman dengan Hawkgirl, yang sudah terasa sejak penampilan perdana mereka di episode crossover The Flash dan Arrow, hingga Martin Stein dengan tokoh kejutan untuk episode ini.

Aksi dan drama yang bagus selalu memastikan nilai tinggi. Namun tak puas dengan itu saja, Legends of Tomorrow episode 2 pun menyajikan satu twist mengagetkan bagi penonton. Tenang, twist itu tak akan dibocorkan di sini. Yang jelas, kalau kamu menonton episode ini tanpa tahu apa-apa soal kejutan ini, kamu mungkin akan benar-benar kaget dibuatnya.

Secara keseluruhan, Legends of Tomorrow episode 2 sukses menyajikan penutup yang klimaks bagi pilot dua bagian ini. Bagaimana kelanjutan petualangan para penjelajah waktu ini? Tunggu saja aksi mereka saat mereka kembali pekan depan!

REVIEW OVERVIEW
Skor Episode
90 %

SHARE
Previous articleBetulkah Clash of Clans Tutup 29 Februari Nanti?
Next articleLive-Action Your Lie in April Rilis Bulan September!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.