Serialisasi Manga Nisekoi Akan Dihentikan dan Diganti dengan Manga Lain!?

Serialisasi Manga Nisekoi Akan Dihentikan dan Diganti dengan Manga Lain!?


serialisasi nisekoi akan dihentikan thumbsAda manga lain yang muncul di Weekly Shounen Jump, bergenre romance-comedy dan… akan menjadi pengganti Nisekoi? Apakah ini artinya serialisasi manga Nisekoi akan dihentikan?

Live-Action Your Lie in April Rilis Bulan September!

Siap-siap merasakan feel dalam bentuk live-action, karena live-action Your Lie in April rilis bulan September nanti!
Baca Juga

Jika kamu pernah menonton/membaca serial Bakuman, kamu pasti tahu bahwa dihentikannya serialisasi suatu judul manga adalah hal yang lumrah. Alasan dari pemberhentian ini sendiri beragam, tetapi kebanyakan karena angka penjualan dan rating yang terus menurun—dan hal tersebut sepertinya menimpa manga Nisekoi karya Naoshi Komi. Rumornya, serialisasi manga Nisekoi akan dihentikan dan diganti dengan manga lain!

Pada hari jum’at lalu, Weekly Shounen Jump mengumumkan bahwa mereka akan menyertakan judul baru dalam majalah mereka. Judul dari manga tersebut adalah Yuragi-sou no Reina-san karya Miura Tadahiro. Tentu saja, sama seperti Nisekoi, manga ini memiliki genre romance-comedy layaknya Nisekoi.

serialisasi Nisekoi akan dihentikan diganti Yuragi-sou no Reina-san

Ups, Ternyata Akira Toriyama Kecewa dengan Kualitas Anime Dragon Ball!

Ternyata bukan hanya fans yang kecewa dengan kualitas anime Dragon Ball, bahkan sang kreator pun menyatakan kekecewaannya!
Baca Juga

Atas pengumuman ini, banyak sekali netizen yang berspekulasi bahwa serialisasi manga Nisekoi akan dihentikan. Rumor bahwa serialisasi manga Nisekoi akan dihentikan sendiri dikarenakan, kabarnya, rating dari polling pembaca dan penjualannya yang terus menurun dari waktu ke waktu.

Mungkin, salah satu alasan kenapa rating dari hasil polling pembaca Nisekoi terus menurun adalah karena belakangan ini kisah Nisekoi yang terlalu berbelit-belit—dalam bahasa kasarnya, mirip sinetron. Banyak pembaca yang merasa bahwa manga ini memiliki terlalu banyak ‘filler’ dalam story canon-nya.

Selain itu, jika kalian membaca beberapa chapter Nisekoi baru-baru ini, kalian juga mungkin akan menyadari bahwa Nisekoi tampak seperti buru-buru ingin ditamatkan. Jika sebelumnya, Naoshi Komi suka berbelit-belit, maka kini ceritanya seakan dipercepat. Satu per satu para heroine-nya mulai menyatakan cinta pada Raku—dan ditolak semua (SPOILER: berikutnya giliran Haru Onodera!)

serialisasi nisekoi akan dihentikanNah, ditambah dengan munculnya genre yang sama dalam satu majalah, rumor serialisasi manga Nisekoi akan dihentikan ini pun semakin kencang berhembus. Meskipun begitu, perlu diingat ini semua masih sebatas rumor. Sampai saat tulisan ini dibuat, Weekly Shounen Jump belum memberikan pernyataan resmi, jadi bagi kamu para fans Nisekoi masih bisa bernafas lega karena masih ada kemungkinan jika manga Nisekoi akan berlanjut.

Apakah kamu membaca manga Nisekoi? Gadis mana yang menjadi favoritmu? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya…

Sumber: Yaraon!