Tunggu Dulu, Kasus Kematian Mirna Meniru Kisah Detective Conan!?

kasus mirna mirip detective conan thumbsKalau kita amati lebih detil lagi, ternyata kematian Mirna yang disebabkan oleh kopi Sianida ini benar-benar mirip dengan kisah Detective Conan, lho!

10 Manga Populer Yang Berhenti Dibaca Fans Karena Terlalu Panjang

Kisah yang panjang bisa membuat pembaca berhenti! Berikut ini adalah 10 manga populer yang berhenti dibaca fans karena terlalu panjang!!
Baca Juga

Banyak hal heboh yang terjadi di Indonesia di pembuka tahun 2016 ini. Setelah sebelumnya ada kejadian bom Thamrin, kini ada kasus kematian Mirna yang menyita perhatian publik. Kasus kematian ini cukup misterius dan menarik untuk kita ikuti perkembangannya karena kematian Mirna sendiri sangat tidak biasa: dia tewas karena keracunan kopi. Tapi tahukah kamu kalau ternyata kasus kematian Mirna ini mirip dengan kisah Detective Conan?

Bagi kamu yang belum tahu tentang kasus kematian Mirna, perempuan yang bernama lengkap Wayan Mirna Salihin tersebut tewas setelah menenggak secangkir kopi bersama temannya di sebuah cafe di Jakarta Pusat. Setelah dilakukan penyelidikan, ternyata kopi yang Mirna minum ini mengandung Sianida—sejenis racun. Nah, yang membuat penasaran adalah, bagaimana bisa racun tersebut berada dalam gelas kopi Mirna? Polisi sendiri kini tengah menyelidiki hal tersebut dan menetapkan Jessica, teman Mirna yang mengajaknya minum kopi, sebagai tersangka.

Nah, sementara kita menunggu apakah memang benar-benar Jessica pelakunya atau bukan, ternyata ada salah satu netizen yang menyadari bahwa kasus kematian Mirna ini mirip dengan kisah dalam Detective Conan, lho! Kasus kematian Mirna ini lebih tepatnya mirip dengan salah satu adegan di volume ke-25 Detective Conan. Penasaran? Berikut ini persamaannya:

Korban Tewas Dengan Mulut Berbusa Setelah Minum Kopi

kasus mirna mirip detective conanHal pertama yang paling mirip adalah Mirna ditemukan tewas setelah meminum minuman yang disediakan oleh korban. Yang lebih membuat kasus ini mirip adalah minuman yang diminum korban: kopi!

Polisi Tiba di TKP Untuk Menyelidiki Kematian Korban

kasus mirna mirip detective conan 2Adalah hal yang lumrah dilakukan oleh polisi untuk menyelidiki kematian korban setibanya mereka di TKP.

Saksi Mulai Diperiksa

kasus mirna mirip detective conan 3Satu per satu orang-orang mulai diperiksa, tetapi polisi kebingungan siapa pelaku pembunuhan yang sebenarnya.

Dugaan Sementara: Polisi Menduga Bahwa Korban Bunuh Diri

kasus mirna mirip detective conan 4Banyak dugaan sementara yang muncul setelah Mirna tewas. Salah satu dugaan tersebut, mirip dengan kisah dalam komik Detective Conan ini: korban melakukan bunuh diri.

Setelah Ditelusuri Lebih Lanjut: Ternyata Korban Dibunuh

kasus mirna mirip detective conan 5Meskipun begitu, polisi tetap melakukan penyelidikan dan mendapati bahwa korban dibunuh. Lagi-lagi mirip dengan kisah dalam Detective Conan!

Terdapat Racun Sianida dalam Minuman Korban

kasus mirna mirip detective conan 6Inilah hal yang paling mirip dengan kasus kematian Mirna: korban tewas karena kandungan Sianida dalam minumannya!

Pembunuhnya Adalah Teman Korban

kasus mirna mirip detective conan 7Dalam kasus Mirna, polisi mencurigai Jessica—teman Mirna—sebagai pelaku pembunuhan ini. Hal yang sama terjadi dalam kisah Detective Conan: pelakunya adalah teman dekat korban!

Serialisasi Manga Nisekoi Akan Dihentikan dan Diganti dengan Manga Lain!?

Ada manga baru yang akan muncul di Weekly Shounen Jump dan... akan menjadi pengganti Nisekoi? Apakah ini artinya serialisasi manga Nisekoi akan dihentikan?
Baca Juga

Bagaimana, banyak sekali kemiripan antara kasus kematian Mirna dengan kisah Detective Conan diatas bukan? Apakah ini berarti pelaku kasus kematian Mirna meniru kisah Detective Conan? Entahlah. Meski mirip, kita hanya bisa tahu kebenarannya setelah polisi selesai menyelidiki kasus ini—dan sepertinya kisah dalam Detective Conan ini bisa menjadi referensi yang sangat bagus bagi polisi. Semoga juga kasus ini cepat selesai.

Sumber:Twitter


SHARE
Previous articleSerialisasi Manga Nisekoi Akan Dihentikan dan Diganti dengan Manga Lain!?
Next articleTunggu Dulu, Gara-Gara Baju Renang Shizuka Kena Sensor KPI!?
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.