Pre Vis Action – Saat Mad Dog dan Cecep Arif Rahman Menjadi Samurai!

Pre Vis Action - CoverKurang puas dengan terbatasnya aksi sang Mad Dog, Yayan Ruhian, di Star Wars: The Force Awakens? Kalau begitu coba cek Pre Vis Action, di mana Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman beraksi sebagai samurai!

Pre Vis Action – Saat Mad Dog dan Cecep Arif Rahman Menjadi Samurai!

Mau lihat seperti apa aksi Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman sebagai samurai? Cek saja film pendek dari Gareth Evans ini!

Abaikan

Walau sangat bernuansa Jepang, film pendek Pre Vis Action ini sepenuhnya terdiri dari aktor Indonesia. Selain Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman, yang berperan sebagai antagonis, film ini juga mengedepankan aktris Hannah Al Rasyid sebagai tokoh utama. Bahkan lokasi syuting filmnya pun bukan di Jepang, melainkan di Wales, menurut Popular Science.

Tapi bagaimana dengan kualitas filmnya sendiri? Kalau kamu menginginkan aksi-aksi pertarungan heboh ala The Raid, maka Pre Vis Action wajib kamu tonton. Apa lagi karena kekerasan yang ditampilkan di sini tidak separah dan sebrutal yang disajikan The Raid, sehingga kamu-kamu yang tidak kuat menyaksikan perkelahian The Raid bisa aman menyaksikan Pre Vis Action.

Pre Vis Action - Hannah Al Rasyid

Review Legends of Tomorrow Episode 2 – Pilot, Part II

Dalam Legends of Tomorrow episode 2, anggota kelompok lintas waktu ini melanjutkan memburu Vandal Savage. Apakah mereka berhasil?
Baca Juga

Seperti apa sih cerita di Pre Vis Action? Film hitam-putih berdurasi lima menit ini mungkin disajikan tanpa dialog, namun plotnya tidak sulit untuk dicerna. Ada seorang samurai wanita (diperankan Hannah Al Rasyid) yang tengah melintasi hutan membawa sebuah surat/paket. Apapun benda yang dibawanya, itu pastinya sangat penting karena ia diburu oleh dua samurai, masing-masing diperankan oleh Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman.

Ya, terakhir kali Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman muncul di The Raid, keduanya berada di pihak yang berseberangan. Namun kali ini dua tokoh yang selalu disajikan sebagai tukang pukul berbahaya di film garapan Gareth Evans itu bekerja sama untuk satu tujuan. Orang biasa sih pasti akan gentar kalau harus berhadapan dengan Mad Dog dan The Assassin sekaligus.

Namun samurai yang mereka buru tidak berminat menyerahkan paket yang dibawanya begitu saja. Ketiganya pun terlibat dalam pertarungan seru, yang sekali lagi menunjukkan kepiawaian koreografi aksi dari Gareth Evans dan timnya. Sayang The Raid 3 sepertinya masih jauh, karena film ini akan sukses membuat fans teringat aksi-aksi menegangkan dari seri itu.

Pre Vis Action - Cecep Arif RahmanTapi, apa sebenarnya Pre Vis Action? Apakah ini adalah preview untuk film baru karya Gareth Evans? Kalau kamu melihat keterangan videonya di Youtube, kamu akan menemukan alasan di balik pembuatan film pendek ini.

The following is a test action sequence designed by Yayan Ruhian, Cecep Arif Rahman and Gareth Evans. It was designed in a bid to create choreography that maintains the style and rhythm set out in their prior work (The Raid 1&2) while staying within the parameters of a PG-13/12A audience friendly certification.

Jadi, bisa dibilang film Pre Vis Action ini adalah upaya promosi untuk menyajikan kualitas koreografi The Raid ke lebih banyak fans. Tapi, siapa tahu kalau banyak respons positif terhadap video ini, Gareth Evans benar-benar bersedia membuat film samurai penuh aktor Indonesia seperti di Pre Vis Action.


SHARE
Previous articleMenghilang dari Store, LytoMobi Tutup Faunia Paw?
Next articleCatat Peserta Terbanyak di Indonesia, GGJ 2016 Surabaya Berlangsung Seru!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.