5 Alasan Kekuatan Gohan Bisa Bangkit di Dragon Ball Super

Kekuatan Gohan

Inilah lima alasan kekuatan Gohan bisa bangkit kembali di seri Dragon Ball Super!!

Seperti yang kita ketahui kekuatan Gohan melemah di Dragon Ball Super (dan juga di Dragon Ball Z: Ressurection of F). Bahkan ia mengatakan kepada teman-temannya bahwa ia hanya bisa berubah wujud ke bentuk Super Saiyan pertama saja. Jika kita menelusuri dari awal, kekuatan Gohan lebih cepat berkembang daripada Goku dan Vegeta. Beberapa kali dalam sebuah Saga, kekuatan Gohan selalu lebih cepat satu langkah dibanding kedua karakter utama Dragon Ball tersebut. Nah, pada cuplikan episode ke 30 dari Dragon Ball Super, terlihat bahwa Piccolo lagi-lagi melatih Gohan secara serius.

Dari cuplikan tersebut, saya rasa kekuatan Gohan bakal kembali terlihat di kelanjutan seri Dragon Ball Super. Dan berikut ini ada lima alasan kenapa kekuatan Gohan bisa bangkit lagi di seri ini.

1

Gohan mudah belajar dan berlatih sesuatu

Kekuatan GohanUntuk mencapai bentuk Super Saiyan tidaklah mudah. Diceritakan Trunk di masa depan bisa mencapai bentuk ini karena kematian gurunya, Gohan. Bahkan Goku pun bisa mencapai bentuk ini karena kematian teman terdekatnya, Krillin. Namun Gohan sendiri bisa mencapai ini karena hasil latihannya bersama Goku saat Cell Saga berlangsung. Pada saat itu Gohan masih berumur 9 tahun, dan dengan waktu yang sangat cepat ia langsung bisa mencapai kekuatan Super Saiyan Full Power. Bukti lebih lanjutnya, Gohan adalah saiyan pertama yang bisa mencapai bentuk Super Saiyan 2. Ini membuktikan bahwa kekuatan Gohan sebenarnya bisa melebihi Goku dan Vegeta jika ia berlatih sungguh-sungguh. Sayangnya, bumi yang penuh kedamaian dan keluarga baru membuatnya harus meninggalkan latihannya selama lima tahun. Tapi dengan ketekunan belajar dan berlatih dengan Picollo, saya yakin kekuatan Gohan yang hilang bakal bangkit lagi di seri Dragon Ball Super.

2

Gohan memiliki potensi kekuatan yang ajaib

Kekuatan GohanKekuatan GohanKekuatan Gohan selalu lebih kuat dibanding Goku dan Vegeta karena ia memiliki potensi rahasia di dalam tubuhnya. Di Dragon Ball Z, ada 2 potensi rahasia kekuatan Gohan yang terbuka. Pertama saat ia masih kecil, potensi rahasianya dibuka oleh Kami Guru di planet Namek yang membuat kekuatan Gohan berlipat mencapai kekuatan Vegeta dalam keadaan normal (bersama Krillin). lalu yang kedua, potensi rahasianya dibuka oleh Old Kai. Bahkan ia mengatakan kekuatannya dalam kondisi normal ini mampu melebihi dirinya pada bentuk Super Saiyan 3 dan juga lebih kuat dibanding Gotenks. Belum jelas kekuatan apa ini, mungkinkah kekuatan dewa seperti yang dimiliki Goku dan Vegeta?

3

Gohan pun memiliki alternatif kekuatan Super Saiyan 4

Kekuatan GohanWalaupun di ceritakan di Dragon Ball GT, kekuatan Gohan juga menurun drastis karena harus menafkahi keluarganya, ternyata Gohan juga mampu mencapai bentuk Super Saiyan 4 seperti ayahnya. Hal ini terlihat pada game Dragon Ball Heroes, disana Gohan mampu mengendalikan kekuatannya dan berubah bentuk menjadi Super Saiyan 4 untuk mengalahkan musuh. Hal ini membuktikan bahwa Gohan sebenarnya bisa menyusul ketertinggalannya dengan Goku dan Vegeta. Dan dengan usaha yang keras, saya pun yakin kalau Gohan bisa mencapai bentuk Super Saiyan Blue.

4

Gohan belum mengalahkan musuh besar selain Cell

Kekuatan GohanMeski Gohan dua kali menunjukan diri sebagai petarung Saiyan terkuat. Namun ia hanya pernah sekali saja menghabisi musuh besar yaitu Cell. Bahkan pertarungannya dengan Super Buu pun terkesan dipaksa agar Gohan kalah mudah, padahal seharusnya kekuatan Gohan setelah mendapatkan potensi terpendam dari Old Kai itu lebih kuat dibanding Goku. Banyak penggemar yang kangen Gohan remaja yang mampu mengalahkan Cell tersebut. Tetapi Gohan tidak memiliki kesempatan lain karena Dragon Ball Z berakhir di Buu Saga. Dan dengan adanya Dragon Ball Super, menjadi kesempatan Gohan untuk bisa bertarung dengan lawan kuat yang seimbang dengannya.

5

Akira Toriyama sempat ingin menggantikan Goku dengan Gohan

Kekuatan GohanAkira Toriyama sempat ingin menggantikan Goku dengan Gohan sebagai tokoh utamanya di Dragon Ball Z. Namun hal itu menimbulkan protes keras dari banyak penggemarnya, sehingga memaksa Akira Toriyama meneruskan cerita Son Goku sebagai tokoh utamanya. Hal ini mulai terlihat pada saat dimulainya Buu Saga. Dari awal cerita, Gohan lah yang lebih diutamakan dalam sudut pandang ceritanya. Jika Gohan dianggap merupakan karakter penting, seharusnya Akira Toriyama pun sudah memikirkan masa depan kekuatan Gohan yang belum terceritakan di Dragon Ball Z bukan? Dan kesempatan ini datang ketika Dragon Ball Super dimulai.


SHARE
Previous articleNgakak! Panci Dapur Kushina Uzumaki Terbukti Bisa Merepotkan Kaguya!
Next articleSurprise! J.K Rowling Ungkap Beberapa Sekolah Sihir Selain Hogwarts
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.