Cara Root HP Android Termudah tanpa Menggunakan PC!

Root HP Android bisa dibilang susah-susah gampang. Baca dengan seksama instruksi di dalam ya sebelum nge-root!

Cara Root HP Android Termudah tanpa Menggunakan PC!

Cara Root HP Android Termudah tanpa Menggunakan PC!

Root HP Android bisa dibilang susah-susah gampang. Berikut ada beberapa cara root HP Android yang mudah tanpa bantuan PC atau laptop!

[read_more id="197304"]

Root merupakan sejenis akun administrator yang terdapat pada Sistem Operasi Android yang mana sistem administrator ini memiliki kemampuan untuk mengakses serta mengeksekusi semua jenis files, perintah, kernel, dan sistem. Pada intinya, root mempunyai akses tak terbatas untuk mengubah, menghapus, menambah, dan bahkan merusak semua file atau aplikasi yang terdapat pada sistem operasi Android. Adapun kelebihan sebuah ponsel pintar Android yang mengalami rooting, antara lain:

  • Memiliki akses yang tidak terbatas pada sistem operasi Android-nya
  • Mampu menghapus aplikasi-aplikasi bawaan vendor yang tidak digunakan oleh pemilik  Android
  • Mampu melakukan backup berbagai aplikasi dan sistem  sehingga ketika pemilik ingin melakukan install ulang atau reset, ia tidak perlu mengunduh atau mencari ulang
  • Mampu mengubah tampilan dengan cara instalasi custom ROM atau bisa juga mengupgrade menjadi versi yang lebih tinggi yang mungkin belum dirilis oleh vendor
  • Mampu melakukan overlock processor sehingga performa ponsel pintar Android bisa menjadi lebih baik dan cepat

Satu-satunya kekurangan perangkat Android yang telah mengalami rooting yaitu jaminan garansi ponsel akan hilang.

Ada cukup banyak aplikasi Android yang dapat melakukan rooting hanya dengan sekali klik dan tidak perlu menggunakan perangkat laptop atau komputer. Penasaran aplikasi apa saja yang dimaksud? Simak informasi seputar cara root HP Android berikut:


[page_break no="1" title="Root Genius Mobile"]


Cara Root HP Android Termudah tanpa Menggunakan PC!

Root Genius Mobile mampu melakukan rooting pada beberapa brand ponsel pintar ber-OS Android seperti Samsung Galaxy Young S6310, Galaxy Grand Duos, Lenovo A3300, Axioo Pico Pad, Oppo R2001, Mito A77, dan masih banyak lainnya. Cara rooting dengan aplikasi ini sangat mudah, yaitu cukup tap bagian lingkaran yang bertuliskan ROOT. Seketika akan muncul notifikasi untuk menginstall aplikasi ROOT. Klik ‘install’ dan tunggu hingga reboot. Jika ponsel berhasil melakukan rooting, pada layar akan muncul aplikasi Kinguser. Cek apakah rooting Anda berhasil atau gagal melalui Root Checker. Root Checker dapat Anda unduh gratis di Play Store.

Cara Root HP Android Termudah tanpa Menggunakan PC!

Hampir sama dengan Root Genius Mobile, cara melakukan rooting dengan menggunakan aplikasi iRoot ini sangat mudah dan cepat. Tap saja tombol hijau pada aplikasi iRoot di layar ponsel Anda. Jika rooting dinyatakan berhasil, akan muncul simbol Android tersenyum. Untuk lebih pastinya, Anda cek saja melalui Root Checker.

Cara Root HP Android Termudah tanpa Menggunakan PC!

Cara rooting dengan menggunakan aplikasi KingRoot sangatlah mudah. Tap lingkaran yang berwarna hijau setelah Anda membuka aplikasi KingRoot di ponsel Anda. Silahkan tunggu sesaat hingga proses rooting selesai. Jika sudah selesai, silahkan cek di aplikasi Root Checker untuk mengetahui apakah proses rooting telah berhasil atau tidak.

Cara Root HP Android Termudah tanpa Menggunakan PC!

Buka terlebih dahulu aplikasi Baidu Root lalu tap ‘agree’ pada perjanjian lisensi yang ada pad layar ponsel Android Anda lalu tap tombol kanan-bawah. Kemudian tap root yang berwarna biru dan silahkan tunggu prosesnya. Jika dinyatakan selesai, silahkan Anda cek di Root Checker.

Cara Root HP Android Termudah tanpa Menggunakan PC!

Cara menggunakan Towelroot untuk melakukan rooting pada ponsel Android Anda sangat mudah. Cukup tap tombol ‘make it ra1n. Jika ponsel Anda mengalami reboot, tandanya Anda gagal melakukan rooting. Sebaliknya, jika ponsel tidak reboot, tandanya rooting Anda berhasil.

Download Towelroot


[page_break no="6" title="Stump Root"]


Cara Root HP Android Termudah tanpa Menggunakan PC!

Lakukan rooting dengan aplikasi Stump Root cukup dengan satu aksi saja, yaitu tap tombol Grind pada aplikasi Stump Root lalu proses rooting akan mulai dengan sendirinya. Tunggu beberapa saat lalu cek melalui aplikasi Root Check untuk mengetahui apakah rooting yang telah Anda lakukan berhasil atau tidak.

Download Stump Root

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU