Surprise! J.K Rowling Ungkap Beberapa Sekolah Sihir Selain Hogwarts

J.K Rowling Ungkap Beberapa Sekolah Sihir Selain Hogwarts 2 Siapa yang tidak mengenal nama J.K Rowling, karyanya yang berjudul “Harry Potter” begitu mendunia hingga diangkat menjadi film layar lebar. Sebagaimana kita ketahui dunia yang diciptakan J.K Rowling dalam serial Harry Potter tidak lepas dari yang namanya sihir. Untuk kamu penggemar serial Harry Potter tentu kenal Hogwarts, tempat dimana Harry, Ron, dan, Hermione bersekolah dan mempelajari ilmu sihir. Tapi tahukah kamu bahwa Hogwarts ternyata bukan satu-satunya sekolah sihir yang ada di dunia. J.K Rowling ungkap beberapa sekolah sihir selain Hogwarts.

J.K Rowling Ungkap Beberapa Sekolah Sihir Selain Hogwarts 6

Ya, penulis Fantastic Beasts And Where to Find Them ini baru saja membocorkan sekolah-sekolah sihir lain selain Hogwarts di berbagai negara. Tentu saja sekolah-sekolah sihir tersebut masih merupakan bagian dari dunia sihir yang ia ciptakan. Tidak tanggung-tanggung sekolah sihir yang berada di bawah ICW (International Conferederationof Wizards) berjumlah 11 sekolah.

Rahasia Terbongkar! Ini yang Membuat Alan Rickman Perankan Snape dengan Sempurna!

Rahasia Ini Ternyata Berhasil Membuat Alan Rickman Memerankan Snape Dengan Sempurna, foto Alan Rickman, profil Alan Rickman
Baca Juga

“Pmayoritas penyihir di sebagian negara lebih memilih homeschooling atau bersekolah di rumah. Terkadang, komunitas sihir di sebuah negara jumlahnya terlalu sedikit atau tersebar jauh sehingga belajar tanpa datang ke sekolah dianggap lebih hemat untuk penyihir muda” Ungkap J.K Rowling kepada Pottermore.

Banyaknya penyihir yang memilih untuk berhomeschooling itulah yang menjadi dasar mengapa hanya ada 11 sekolah sihir yang terdaftar di ICW (International Conferederationof Wizards).

Inilah beberapa sekolah sihir yang di ungkapkan oleh J.K Rowling


1

MAHOUTOKORO


J.K Rowling Ungkap Beberapa Sekolah Sihir Selain Hogwarts 8 MAHOUTOKORO, merupakan sekolah sihir yang berlokasi di jepang. Lebih tepatnya sekolah ini berada di pulau gunung berapi Minamo Iwo Jima. Bangunan sekolah tersebut di bangun dari nephrite, sejenis batu giok yang buasanya berwarna putih. Di sekolah tersebut para murid mulai diterima sejak berusia tujuh tahun. Pada usia ini mereka hanya bersekolah di siang hari. Biasanya para siswa yang bersekolah di sini dijemput dengan burung laut raksasa bernama Petrel. Para siswa akan masuk asrama pada usia 11 tahun. Sekolah ini juga terkenal dengan Quidditch-nya (Olahraga bola sambil mengendarai sapu terbang)


2

UAGADOU


J.K Rowling Ungkap Beberapa Sekolah Sihir Selain Hogwarts 9

Alan Rickman, Sang “Always” dari Harry Potter yang Sanggup Mengubah Hidup Seseorang!

Kevin Smith Menceritakan bagaimana Alan Rickman merubah hidupnya, Alan Rickman film, Alan Rickman movie, gambar Alan Rickman, foto Alan Rickman
Baca Juga

UAGADOU Merupakan sekolah sihir terbesar di dunia yang berlokasi di Afrika. Lokasinya sendiri tidak terlalu diberitahukan secara spesifik. J.K Rowling mengatakan bahwa sekolah tersebut berada di Pegunungan Buman (Mountains of The Moon). Digambarkan bahwa sekolah ini seakan dipahat di sisi gunung dan dikelilingi kabut. Para murid di sekolah ini dikenal begitu pandai dan mahir di bidang Astronomi, Kimia, mengubah wajah (Transfigurasi), dan mantra dengan mengacungkan jari juga gerak tangan. J.K Rowlin menjelaskan bahwa tongkat sihir merupakan penemuan Eropa. Berbeda dengan Hogwarts di Eropa, sekolah sihir di Afrika mengganti burung hantu sebagai media pengirim surat dengan Pesan Mimpi. Para murid akan menerima Pesan Mimpi saat mereka tidur dari kepala sekolah.


3

CASTELOBRUXO


J.K Rowling Ungkap Beberapa Sekolah Sihir Selain Hogwarts 4CASTELOBRUXO Merupakan sekolah sihir yang berada di hutan tropis Brazil. Di mata Muggle sekolah sihir ini terlihat seperti reruntuhan. Caiporo merupakan nama roh yang sangat terkenal di sekolah ini. Caiporo sendiri bertugas untuk melindungi bangunan dan murid asra,a yang mengenakan seragam hijau. Para siswa di setiap sekolah tentu memiliki keahlian yang menonjol. Di sekolah ini para siswa sangat terampil dalam ilmu pengobatan tanaman (herbologi) dan ilmu kehidupan shir (Magizoologi)


4

BEAUXBATONS ACADEMY OF MAGIC


J.K Rowling Ungkap Beberapa Sekolah Sihir Selain Hogwarts 3

BEAUXBATONS ACADEMY OF MAGIC Mungkin nama sekolah ini sudah tidak asing bagi penggemar serial Harry Potter. J.K Rowling pernah menyebutkan sekolah sihir ini karena turut berpartisipasi dalam turnamen Triwizard. Sekolah ini berlokasi di antara Pegunungan Pyrenees dan Prancis .  Pada tahun 1959, lokasi Pyrenees merupakan lokasi perjanjian untuk mengakhiri perang antara bangsa Prancis dan Spanyol


5

DUMSTRANG


J.K Rowling Ungkap Beberapa Sekolah Sihir Selain Hogwarts 5 DUMSTRANG Sama seperti Beauxbatons Academy sekolah ini juga pernah mengunjungi Hogwarts dalam turnamen Triwizard dalam film Harry Potter anda The Goblet of Fire. J.K Rowling sendiri tidak menjelaskan secara detail mengenai lokasi sekolah sihir ini. Namun ia menjelaskan bahwa sekolah ini berada di Eropa bagian utara. Reputasi sekolah ini kurang baik dan namanya tercoreng dikarenakan adanya sejumlah penyihir ilmu hitam yang menjabat sebagai kepala sekolah.


6

ILVERMONY


J.K Rowling Ungkap Beberapa Sekolah Sihir Selain Hogwarts 7 Ilvermony merupakan sekolah sihir di Amerika Serikat yang berada di East Coast namun bukan di New York. J.K Rowling masih enggan menyebutkan detail lokasinya. Ia mengatakan “Jika saya menyebutkannya, maka lokasinya akan terungkap”. Baiklah sepertinya lokasi sekolah ini masih di rahasiakan, beberapa sekolah lain juga nampanya masih belum di ungkapkan oleh J.K Rowling. Baiknya kita tunggu saja kejutan berikutnya yang akan diberikan J.K Rowling.

Bagaimana? Apa kamu tertarik untuk masuk ke sekolah sihir? Jika kamu dapat mendaftar disana kira-kira dimana kamu akan mendaftar? Berikan komentar mu di kolom komentar yah!


SHARE
Previous article5 Alasan Kekuatan Gohan Bisa Bangkit di Dragon Ball Super
Next articleGa Ada Habisnya, Sound Four Bangkit Kembali untuk Membasmi Ninja Konoha!
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.