Ga Ada Habisnya, Sound Four Bangkit Kembali untuk Membasmi Ninja Konoha!

Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4

Ngakak! Panci Dapur Kushina Uzumaki Terbukti Bisa Merepotkan Kaguya!

Ngakak! Panci Dapur Kushina Uzumaki Terbukti Bisa Merepotkan Kaguya dalam game Naruto Shippuden: Ultmate Ninja Storm 4! Cheat game Naruto PlayStation
Baca Juga

Hanya dalam hitungan jam saja Bandai Namco siap merilis versi Jepang Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4. Tepatnya pada 4 Februari 2016 besok kalian bisa mulai memburu game Naruto yang paling ditunggu ini. Seperti yang kami tuliskan sebelumnya, untuk di Jepang Bandai Namco selaku penerbit hanya menyediakan versi konsol saja. Sedangkan versi Amerika Utara-nya, menyusul pada tanggal 9 Februari untuk PlayStation 4, Xbox One dan PC melalui Steam. Sedangkan untuk wilayah Eropa dan Australia, sudah dipastikan hadir pada tanggal 5 Februari. Pemesanan awal untuk versi PC-nya pun juga sudah dibuka sejak awal Januari lalu melalui Steam, dan akan dirilis 6 Februari 2016 (wilayah Indonesia juga bisa mengaksesnya di hari ini). Ini berarti para navers tidak perlu menunggu lama lagi sebelum bisa menikmati game Naruto Shippuden garapan CyberConnect2 ini yang sudah digadang-gadang bakal menjadi yang terbesar ini.

Seperti yang kami tuliskan sebelumnya juga, game ini diganjar nilai nyaris sempurna oleh media Jepang Famitsu, yaitu 38/40. Lebih tinggi dari prekuelnya, meskipun lebih rendah dari Naruto Storm 2 dan Naruto Storm 3 yang mendapatkan nilai 39/40. Berikut kompilasi score game Naruto selama ini dari Famitsu.

  • Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 3 (PS3/360) – 10/10/10/9 (39/40)
  • Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 2 (PS3/360) – 10/9/10/10 (39/40)
  • Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 4 (PS4) – 10/9/9/10 (38/40)
  • Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm Generations (PS3/360) – 9/9/9/9 (36/40)
  • Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm Revolution (PS3/360) – 8/9/9/9 (35/40)
  • Naruto: Ultimate Ninja Storm (PS3) – 9/9/9/8 (35/40)
  • Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Impact (PSP) – 9/8/9/9 (35/40)
  • Naruto Shippuuden: Ultimate Ninja 5 (PS2) – 9/9/8/8 (34/40)
  • Naruto Shippuden: Gekito Ninja Taisen! Special (Wii) – 7/6/6/8 (27/40)
  • Naruto Shippuden: Dragon Blade Chronicles (Wii) – 7/6/5/5 (23/40)

Menjelang perilisannya, makin banyak informasi yang diumbar mengenai game yang diganjar score nyaris sempurna oleh media Jepang ini. Seperti berikut ini, sang bos nyentrik dari CyberConnect2, Hiroshi Matsuyama mengumumkan melalui website Sony salah satu konten downloadable untuk game ini.

Sound Four bakal tampil dalam Ultimate Ninja Storm 4
Sound Four bakal tampil dalam Ultimate Ninja Storm 4

Gambar Naruto Terbaru dalam Jubah Hokage Ketujuh dan Sasuke Wandering Shinobi

Ini Baru Gambar Naruto Terbaru! Jubah Hokage Ketujuh dan Sasuke Wandering Shinobi, Gambar Naruto Terbaik, Foto Naruto Terbaru di game Naruto Shippuden
Baca Juga

Konten DLC ini sudah pernah kami singgung sebelumnya, yaitu Sound Four, yang playable dalam Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 4 melalui DLC ketiga (lihat kembali daftarnya di bagian bawah artikel ini), dan menjadi bagian dalam paket Season Pass. Menurut Matsuyama, pihaknya menggunakan banyak referensi chapter manganya untuk menciptakan versi terbaik Sound Four di sini.

Sound Four (empat orang pendekar ninja oto, Otogakure no Shinobi Yonin Shu; “Empat Orang Shinobi Otogakure”), yang juga dikenal sebagai Sound Five (lima orang pendekar ninja oto, Otogakure no Shinobi Gonin Shu; “Lima Orang Shinobi Otogakure”) memulai debutnya di manga Chapter #115 dan anime Episode #68. Mereka juga sempat masuk dalam game Naruto: Ultimate Ninja 2. Tim yang berasal dari Otogakure ini dipimpin oleh Kimimaro (Mantan), Sakon dan Ukon, serta Sasuke Uchiha (Sementara). Anggotanya sendiri Jirobo, Kidomaru dan Tayuya. Jutsu Tim mereka antaralain Kekkai Hōjin (kekkai jebakan), Konbi Henge (kombinasi perubahan), Shikokumujin (segel dalam tong), dan Shishienjin (segel persegi).

Dalam animenya, Sound Four direinkarnasikan oleh Kabuto Yakushi untuk melawan Akatsuki selama 4th Shinobi World War
Dalam animenya, Sound Four direinkarnasikan oleh Kabuto Yakushi untuk melawan Akatsuki selama 4th Shinobi World War

Ini Video Naruto Shippuden yang Dijamin Bikin Kalian Langsung Baper!

Video Naruto Shippuden dari game Naruto SUN Storm 4 yang Dijamin Bikin Kalian Langsung Baper! Download foto Naruto video download, gambar Naruto terbaru
Baca Juga

Sound Four adalah pengawal elit Orochimaru (Sakon dan Ukon dihitung sebagai satu kesatuan, karena mereka kekkei genkai). Setiap anggota diberi segel kutukan oleh Orochimaru. Kimimaro juga merupakan bagian dari kelompok ini untuk waktu yang singkat, karena ia lebih kuat daripada gabungan keempat orang, sehingga kelompok ini mengubah nama kelompoknya menjadi Sound Five. Namun, penyakit yang tak terduga mencegahnya berpartisipasi secara normal. Semua anggota Sound Five berulang kali menyebut lawan mereka sebagai “sampah”.

Ketika Orochimaru mengirim Sound Four untuk membawa Uchiha Sasuke, mereka semua dibunuh oleh ninja Konoha dan Suna. Jirobo dibunuh oleh Choji, Kidomaru dibunuh oleh Neji, meskipun ninja Konoha menderita luka berat Sakon juga hampir membunuh Kiba, dan Tayuya hampir membunuh Shikamaru, tetapi keduanya dihentikan dan dibunuh oleh Kankuro dan Temari. Kimimaro, setelah dikirim sebagai bantuan, hampir dikalahkan Rock Lee dan Gaara. Namun dia juga tewas karena penyakitnya selama pertarungan.

Sound Four sebagai tawanan Orochimaru.
Sound Four sebagai tawanan Orochimaru.

Saat Perang Dunia Shinobi Keempat, Kabuto Yakushi menggunakan kemampuan Sakon, yaitu Sōma no Kō, yang selanjutnya digunakan untuk menyerap kemampuan Sound Five, sehingga dia dapat menggunakan semua keterampilan mereka melawan Sasuke dan Itachi.

Ini Gila! Ternyata Susano’o-nya Sasuke Bisa Fusion dengan Kurama-nya Naruto!

Gila! Ternyata Susano'o-nya Sasuke Bisa Fusion dengan Kurama-nya Naruto dalam game Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4, Sasuke Susano'o, Naruto Kurama
Baca Juga

Meskipun muda, keempat dari mereka cukup kuat untuk menjadi pengawal Orochimaru, dan semuanya berbakat dengan teknik penghalang dan penyegelan. Tak lama setelah diperkenalkan saat invasi Konoha, mereka menggunakan Shikokumujin untuk menciptakan sebuah penghalang berbentuk kotak , yang menyebabkan sesuatu yang menyentuh akan terbakar. Ketika kelompok ini kemudian mengambil Sasuke, mereka menggunakan Shishienjin dan Fūkoku Hōin untuk melindungi Sasuke dari bahaya. Saat kelompok ini kemudian beristirahat, mereka mendirikan sebuah Kekkai Hōjin. Setiap anggota Sound Four juga memiliki arah kardinal yang terkait dengan mereka, ini mungkin referensi untuk posisi mereka saat melakukan teknik sebagai kelompok: Jirobo Selatan, Kidomaru Timur, Sakon dan Ukon Barat, dan Tayuya dari Utara.

Selama Arc Pengejaran Sasuke, Sakon menjadi anggota terkuat dari Sound Four, sementara Jirobo adalah yang paling lemah. Tayuya mengklaim dia adalah yg terkuat kedua. dengan bantuan Segel kutukan mereka, mereka mampu mengalahkan Raido Namiashi dan Genma Shiranui. Ketika kelompok itu masih Sound Five, Kimimaro adalah yang terkuat diantara mereka.

Sound Four meninggalkan Konoha bersama Sasuke.
Sound Four meninggalkan Konoha bersama Sasuke.

Gambar Naruto Terbaru dalam Jubah Hokage Ketujuh dan Sasuke Wandering Shinobi

Ini Baru Gambar Naruto Terbaru! Jubah Hokage Ketujuh dan Sasuke Wandering Shinobi, Gambar Naruto Terbaik, Foto Naruto Terbaru di game Naruto Shippuden
Baca Juga

Simbol Sound Four adalah yin-yang, meskipun di sini logo yin-yang-nya digambarkan tidak seimbang, karena tidak ada simbol yang hitam. Bisa jadi itu karena mengacu pada sifat jahat mereka dan dengan yang ada pada segel, mencegah harmoni dalam kehidupan. Jirobo dan Sakon (dan Ukon) khusus bertarung dalam jarak pertempuran jarak dekat, sementara Kidomaru dan Tayuya khusus dalam pertempuran jarak jauh. Kimimaro seimbang diantara keduanya.

Kemudian setiap anggota Sound Four cenderung memiliki cacat dalam kepribadian mereka yang memperlambat tim. Seperti Jirobo: lapar dan tetap berada di belakang untuk memberi makan, Kidomaru: cenderung bermain-main dengan lawan-lawannya jika mereka menarik baginya, Sakon: dapat dengan mudah marah dan menampilkan fakta bahwa ia adalah yang terkuat dari empat anggota dengan tidak berhenti sampai lawan-lawannya sudah mati, dan Tayuya: memiliki sifat “tidak mau kalah”.

Brikut kalian juga bisa melihat screenshot untuk para Sound Four yang bertarung, Tayuya, Kidomaru, Sakon dan Jirobo! Tiga screenshot awalnya dari mode Free Battle, dengan setiap anggota Sound Four bertarung melawan musuh yang sama, seperti saat kalian melihat mereka dalam versi manga/animenya selama Sasuke Retrieval Arc. Juga diperlihatkan dalam screenshot adalah seperti apa Ultimate Jutsu mereka, dan juga videonya di bagian bawah.

Sound-4-Ultimate-Ninja-Sto5 Sound-4-Ultimate-Ninja-Sto4 Sound-4-Ultimate-Ninja-Sto3 Sound-4-Ultimate-Ninja-Sto2 Sound-4-Ultimate-Ninja-Sto1 Sound-4-Ultimate-Ninja-Sto- Sound-4-Ultimate-Ninja-Stor

Aksi Sound Four Dalam Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4

Jika kalian lupa, berikut daftar DLC game ini nantinya:

Another Scenario Pack #1

DLC 1 bakal dirilis 1 Maret 2016 mendatang, namun jika kalian memegang tiket Season Pass, kalian bisa mengunduhnya dan memainkannya mulai 23 Februari 2016! Apa saja isinya?

  • Another Scenario #1 – Shikamaru’s Tale Extra Scenario Pack (diperkirakan butuh waktu 3 jam untuk memainkannya).
  • Costume #1 (x1) – Naruto 7th Hokage
  • Combination Secret Techniques (x4) – Hokage’s of the Past, Team Kurenai (Hinata/Kiba/Shino), Asuma/Shikamaru, Naruto/Boruto
  • Ninja Treasure Item Set (x1) – item yang bisa ditukarkan selama game untuk costumes, dll.
  • Ninja Info Cards (x10) – untuk melambangkan pemain selama online
  • Matching Voices (x10)
  • Kostum dari game Storm sebelumnya (x10)

Another Scenario Pack #2

DLC 2 bakal dirilis 5 April 2016, namun pemilik Season Pass bisa mengunduh dan memainkannya mulai 29 Maret 2016.

  • Another Scenario #2 – Gaara’s Tale Extra Scenario Pack (diperkirakan butuh waktu 3 jam untuk memainkannya)
  • Costume #2 (x1) – Sasuke Wandering Shinobi
  • Combination Secret Techniques (x3) – Perfect Susanoo Sasuke/Itachi, Lee/Guy, Team Guy (Lee/Neji/Tenten)
  • Ninja Treasure Item Set (x1) – item yang bisa ditukarkan selama game untuk costumes, dll.
  • Ninja Info Cards (x10) – untuk melambangkan pemain selama online
  • Matching Voices (x10)
  • Kostum dari game Storm sebelumnya (x10)

Sound 4 DLC Pack

DLC 3 dirilis 3 Mei 2016, namun pemegang Season Pass bisa mengunduh dan memainkannya mulai 26 April2016

  • Playable Characters (x4) – Tayuya, Jirobo, Sakon, Kidomaru
  • Combination Secret Techniques (x3) – Sound 4, Zabuza/Haku, Zabuza/Kisame (untuk 7 Swordsmen of the Mist)
  • Ninja Treasure Item Set (x1) – item yang bisa ditukarkan selama game untuk costumes, dll.
  • Ninja Info Cards (x10) – untuk melambangkan pemain selama online
  • Matching Voices (x10)
  • Kostum dari game Storm sebelumnya (x10)

Beberapa screenshot dari Combination Ultimate Jutsu yang bisa kalian dapatkan dari DLC di atas bakal kami beberkan dalam artikel selanjutnya… stay tuned!!

Kalian bisa melihat kembali ulasan lengkap Duniaku mengenai Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4 melalui artikel di bawah ini.

SHARE
Previous articleSurprise! J.K Rowling Ungkap Beberapa Sekolah Sihir Selain Hogwarts
Next articleAnimo Peserta Meningkat, GGJ 2016 Depok Tidak Kalah Seru!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.