Prekuel Bakaramon, Manga Handa-kun Akan Diadaptasi Jadi Anime!

handa-kun-animeAnime Barakamon memang tidak mendapatkan sekuel, sebagai gantinya prekuelnya Handa-kun akan diadaptasi menjadi anime!

Website Square Enix Gangan Online mengumumkan pada hari senin lalu bahwa manga prekuel dari Barakamon yang berjudul Handa-kun akan didaptasi menjadi anime.

Seperti yang telah disebutkan, manga Handa-kun yang juga dibuat oleh Satsuki Yoshino ini merupakan prekuel dari Barakamon. Handakun akan mengambil setting jauh sebelum Handa mengasingkan diri ke pulau terpencil dan “mengasuh” Naru, Hina dan anak-anak lokal disana. Berikut ini adalah sinopsis Handa-kun:

“Kaligrafer remaja dan tampan Seishuu Handa dipuja oleh teman-teman sekolahnya sebagai seorang superstar penyendiri—sayangnya, sifat dasar Handa yang negatif membuatnya percaya bahwa teman-temannya membencinya. Kisah komedi masa muda yang penuh dengan kesalahpahaman dan melankolis diceritakan dalam manga prekuel Barakamon!

Manga Handa-kun sudah dirilis oleh Yen Press sebanyak empat volume—tiga volume awal dicetak, dan empat volume awal dirilis secara digital. Manga prekuel Barakamon ini sendiri pertama rilis di majalah Monthly Shonen Gangan pada Oktober 2013, dan Square Enix akan merilis volume kelima di Jepang tanggal 12 Februari mendatang.

handa-kun manga coverManga Barakamon (dalam logat Goto artinya: “orang yang ceria”) sendiri bercerita tentang kehidupan Seishuu Handa yang mengasingkan diri ke sebuah pulau terpencil yang terletak di bagian paling barat Jepang. Disana, dia menjalani kehidupan sehari-hari bersama dengan penduduk lokal dan banyak belajar banyak tentang kehidupan, mencari jati dirinya dan menjadi semakin dewasa. Manga bergenre slice-of-life, comedy ini diserialisasikan pada majalah Gangan Online milik Square Enix pada tahun 2009. Sampai saat tulisa ini dibuat, Barakamon telah dirilis sebanyak 12 volume dan volume ke-13 akan dirlis pada 12 Maret mendatang.

Sampai saat tulisan ini dibuat, belum ada informasi lebih lanjut mengenai anime Handa-kun mulai dari para seiyuu hingga tanggal rilisnya. Yah, meski anime Barakamon tidak mendapatkan season 2 paling tidak kita bisa melihat kembali kisah ringan, kocak dan melankolis tapi penuh makna dari kehidupan Seishuu Handa.

Sumber: ANN


SHARE
Previous articleKumpulan Gambar Promo Civil War Terbaru Telah Dirilis!
Next articleDaftar Lengkap Ratusan Ninja Konoha dalam Naruto Ultimate Ninja Storm 4!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.