Prekuel Bakaramon, Manga Handa-kun Akan Diadaptasi Jadi Anime!

Anime Barakamon memang tidak mendapatkan sekuel, sebagai gantinya prekuelnya Handa-kun akan diadaptasi menjadi anime!

Prekuel Bakaramon, Manga Handa-kun Akan Diadaptasi Jadi Anime!

handa-kun-animeAnime Barakamon memang tidak mendapatkan sekuel, sebagai gantinya prekuelnya Handa-kun akan diadaptasi menjadi anime!

Website Square Enix Gangan Online mengumumkan pada hari senin lalu bahwa manga prekuel dari Barakamon yang berjudul Handa-kun akan didaptasi menjadi anime.

Seperti yang telah disebutkan, manga Handa-kun yang juga dibuat oleh Satsuki Yoshino ini merupakan prekuel dari Barakamon. Handa-kun akan mengambil setting jauh sebelum Handa mengasingkan diri ke pulau terpencil dan “mengasuh” Naru, Hina dan anak-anak lokal disana. Berikut ini adalah sinopsis Handa-kun:

“Kaligrafer remaja dan tampan Seishuu Handa dipuja oleh teman-teman sekolahnya sebagai seorang superstar penyendiri—sayangnya, sifat dasar Handa yang negatif membuatnya percaya bahwa teman-temannya membencinya. Kisah komedi masa muda yang penuh dengan kesalahpahaman dan melankolis diceritakan dalam manga prekuel Barakamon!

Manga Handa-kun sudah dirilis oleh Yen Press sebanyak empat volume—tiga volume awal dicetak, dan empat volume awal dirilis secara digital. Manga prekuel Barakamon ini sendiri pertama rilis di majalah Monthly Shonen Gangan pada Oktober 2013, dan Square Enix akan merilis volume kelima di Jepang tanggal 12 Februari mendatang.

handa-kun manga coverManga Barakamon (dalam logat Goto artinya: “orang yang ceria”) sendiri bercerita tentang kehidupan Seishuu Handa yang mengasingkan diri ke sebuah pulau terpencil yang terletak di bagian paling barat Jepang. Disana, dia menjalani kehidupan sehari-hari bersama dengan penduduk lokal dan banyak belajar banyak tentang kehidupan, mencari jati dirinya dan menjadi semakin dewasa. Manga bergenre slice-of-life, comedy ini diserialisasikan pada majalah Gangan Online milik Square Enix pada tahun 2009. Sampai saat tulisa ini dibuat, Barakamon telah dirilis sebanyak 12 volume dan volume ke-13 akan dirlis pada 12 Maret mendatang.

Sampai saat tulisan ini dibuat, belum ada informasi lebih lanjut mengenai anime Handa-kun mulai dari para seiyuu hingga tanggal rilisnya. Yah, meski anime Barakamon tidak mendapatkan season 2 paling tidak kita bisa melihat kembali kisah ringan, kocak dan melankolis tapi penuh makna dari kehidupan Seishuu Handa.

Sumber: ANN

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU