Terbukti! Batman Ternyata Ada dalam Serial Arrow!

arrow

Awas Spoiler! Screening Deadpool Bocor! Overall Sangat Memuaskan!

Semuanya puas menonton Deadpool selama screening perdana! Berikut impresi mereka.... awas, spoiler!
Baca Juga
Setelah menyelesaikan urusan pribadinya, Felicity Smoak siap untuk kembali beraksi bersama dengan Team Arrow dalam episode terbaru Arrow berjudul “A.W.O.L.”, dan untuk merayakan hal ini Felicity akhirnya memutuskan untuk menggunakan nama samaran: Overwatch, namun, Oliver mengatakan bahwa dia sebelumnya memilih nama Oracle, sayangnya nama tersebut telah diambil oleh orang lain. Walaupun mungkin orang yang Oliver maksud adalah nama sebuah perusahaan komputer, banyak orang langsung berpendapat bahwa hal ini membuktikan bahwa Batman dan Green Arrow berada dalam dunia yang sama. Apa yang membuat banyak orang berpikir seperti itu?

arrowBarbara Gordon adalah nama yang pertama kali terlintas di pikiran banyak orang setelah mendenger perkataan Oliver tersebut. Barbara adalah seorang rekan Batman yang juga menjadi sumber informasi baginya, dalam aksinya membantu Batman Barbara menggunakan Oracle sebagai nama samarannya.

arrow

Academy Awards Oscars 2016 Terancam Diboikot Terkait Masalah SARA

Kesamaan hak memang harus diberlakukan dimana saja, termasuk di tengah kancah film sebesar Academy Awards ini!
Baca Juga

Dugaan ini muncul setelah Felicity terpaksa harus menggunakan kursi roda, dan banyak orang mengatakan bahwa ini adalah salah satu cara untuk memperkenalkan Batman kedalam dunia Green Arrow dan The Flash. Nama Oracle hanya muncul sekilas dalam episode tersebut dan banyak penggemar mungkin melewatkannya pada saat pertama kali menyaksikan episode tersebut. Hal seperti ini juga pernah terjadi dalam film Spider-Man 2, pada saat J. Jonah Jameson mencoba untuk mencari nama sebutan untuk Dr. Otto Octavius, dan salah satu rekan kerjanya menyebutkan nama Doctor Strange, Jameson juga merespon dengan mengatakan bahwa nama tersebut telah diambil oleh orang lain. Walaupun pada waktu itu terlihat bukan suatu hal besar, 12 tahun setelah film tersebut Doctor Strange akhirnya mendapatkan film perdananya. Apakah ini hanya suatu kebetulan?

arrowBarbara Gordon juga dikenal sebagai Batgirl, namun, pada komik Batman: The Killing Joke, dia tertembak oleh Joker dan badannya lumpuh. Walaupun hal tersebut menghentikan aksinya sebagai Batgirl, Barbara menemukan cara baru untuk melawan kejahatan di kota Gotham. Dalam komik Suicide Squad #23, Barbara memulai debutnya sebagai Oracle dan telah menjalani tugasnya sebagai informan selama dua dekade.

arrowNama Oracle bukanlah satu satunya hal dalam serial Arrow yang muncul, ada beberapa easter eggs lainnya yang membuktikan bahwa Batman mungkin berada dalam dunia yang sama dengan Arrow. Salah satu contohnya adalah salah satu kota dalam serial tersebut bernama Bludhaven, dan kota tersebut adalah kota yang dijaga oleh Nightwing. Tim produser Arrow juga kelihatannya sering menggunakan penjahat dari cerita Batman dalam serial mereka, seperti Firefly, Dollmaker, Deadshot dan Ra’s al Ghul.

the-origin-of-margot-robbie-s-harley-quinn-revealed-in-suicide-squad-trailer-601292Harley Quinn juga sempat muncul secara singkat dalam salah satu episode berjudul “Suicide Squad” Namun, salah satu adegan Harley dalam serial ini terpaksa harus dihapus karena produksi untuk film Suicide Squad akan segera dimulai. Semenjak Warner Bros mengumumkan bahwa mereka akan memulai produksi untuk film DC lainnya, selain untuk serial Gotham, banyak penjahat dari cerita Batman terpaksa harus menghilang dari Arrow karena akan mendapat bagian dalam film lainnya di masa depan.

Kelihatannya Arrow senang untuk memberikan penggemarnya sedikit hiburan dengan memperlihatkan referensi dari karakter DC lainnya, bahkan dalam serial The Flash ada sebuah artikel koran yang menyebutkan nama Wayne Tech.

Kelihatannya kita tidak akan melihat kemunculan Batman bersama dengan Green Arrow dalam waktu dekat ini, tapi apa mungkin setelah penampilan filmnya akan ada kemunculan dari detektif terhebat di dunia tersebut? Apa menurutmu hal tersebut dapat terjadi? Berikan pendapatu di komentar yah!


SHARE
Previous articleSurvei: Smart TV adalah Perangkat Pintar Paling Banyak Digunakan di Rumah Tangga!
Next articleFinal Fantasy XV Ceritakan Kembali Dongeng Pangeran Ganteng Menjadi Kodok!
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.