Crossover Flash-Supergirl akan Tayang Maret Nanti!

Crossover Flash-Supergirl - CoverSerial Supergirl dan The Flash memiliki produser eksekutif yang sama, juga nuansa dunia yang kurang lebih hampir sama. Tak heran banyak yang mengharapkan crossover dari kedua judul tersebut. Kalau kamu termasuk yang penasaran, kamu bisa bergembira, karena crossover Flash-Supergirl telah resmi diumumkan!

Sejak awal diumumkan, crossover Flash-Supergirl sebenarnya terasa sangat masuk akal. Sudah disebutkan di atas kalau kedua serial ini memiliki produser eksekutif yang sama, yakni Greg Berlanti dan Andrew Kreisberg. Crossover dapat membuat serial Supergirl menjangkau lebih banyak lagi penonton, juga semakin mengukuhkan posisi Arrowverse sebagai kekuatan tersendiri di TV, mengungguli serial-serial Marvel yang masih berdiri sendiri.

Namun kenyataannya tak semudah itu. CW, saluran yang menayangkan The Flash dan Arrow, mungkin tidak keberatan. Justru CBS yang harus pikir-pikir dulu. Skala CBS jauh lebih besar dari CW, hingga kalau crossover ini diadakan maka kemungkinan besar yang akan mendapat untung justru hanya The Flash dan Arrow.

Crossover Flash dan Supergirl - 1Kemudian saat rating serial Supergirl kurang memenuhi standar CBS, mulailah berhembus janji crossover Flash-Supergirl. Rating rata-rata Supergirl mungkin tetap lebih tinggi dari The Flash, namun sebagai saluran yang lebih besar, CBS pun memiliki standar yang lebih pula. Dikatakan kalau episode crossover Flash-Supergirl akan terjadi bila CBS memesan episode ekstra. CBS memang memesan episode ekstra, walau jumlahnya tidak sebanyak yang diharapkan. Setelah itu kabar crossover kembali hening…

Hingga sekarang.

Crossover Flash-SupergirlComicbook.com mengabarkan kalau Barry Allen akan mengunjungi National City bulan depan. Tepatnya tanggal 28 Maret waktu Amerika, yang berarti penonton Indonesia bisa mulai cari episodenya sejak siang 29 Maret. Satu-satunya detil yang sudah terungkap soal episode ini adalah judulnya: Worlds Finest.

Kumpulan Gambar Promo Civil War Terbaru Telah Dirilis!

Gambar promo Civil War terbaru telah dirilis, siap membangun hype untuk filmnya yang akan rilis beberapa bulan lagi. Dan Spider-Man belum tampil.
Baca Juga

Sekilas, judul itu terdengar seperti julukan untuk kombo Batman dan Superman, yakni World’s Finest. Tapi lihat baik-baik penulisan judulnya. Pemilihan kata Worlds, dan bukannya World’s, menandakan kalau pertemuan ini mungkin bukan terjadi dari bumi yang sama. Di musim kedua, serial The Flash sudah menyorot keberadaan banyak semesta lewat plot Earth-2nya. Tampaknya dalam episode Maret nanti, Barry akan menemukan kalau dunia alternatif yang bisa ia kunjungi bukan hanya Earth-2 saja, tapi juga dunia yang dihuni Kara.

Untuk terwujudnya crossover ini, produser eksekutif kedua serial tidak menutupi kegembiraan mereka. Kreisberg dan Berlanti menyampaikan terima kasih kepada CBS dan CW, serta DC dan Warner Bros. selaku pemegang lisensi, yang mampu menegosiasikan crossover lintas saluran TV. Sekarang tinggal bagaimana sutradara episode spesial ini bisa menyajikan konflik yang cukup epik, hingga kekuatan Kara saja tidak cukup untuk menanganinya.

Dengan ditetapkannya tanggal resmi episode crossover, sepertinya tinggal tunggu waktu saja hingga informasi sinopsis hingga trailer Worlds Finest mulai beredar resmi.


SHARE
Previous articleGGJ 2016 Bali, Nge-jam Seru Sambil Pesta Makanan dan Turnamen PS4!
Next articleSalah Kaprah Sensor Televisi Indonesia, Sebenarnya Siapa Sih Yang Memberi Sensor?
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.