GGJ 2016 Bali, Nge-jam Seru Sambil Pesta Makanan dan Turnamen PS4!

GGJ 2016 Bali

Bali termasuk salah satu site yang sangat antusias menyambut Global Game Jam (GGJ) 2016. Bagaimana serunya GGJ 2016 Bali yang diwarnai pesta makanan dan turnamen PS4 ini?

GGJ 2016 Dimulai, Saatnya Berinovasi, Bereksperimen dan Berkolaborasi!

Antusiasme developer Indonesia tahun ini semakin besar. Jumlah peserta di beberapa kota MEMBLUDAK!
Baca Juga

Pelaksanaan Global Game Jam (GGJ) 2016 di beberapa kota banyak memberikan kejutan-kejutan baru. Seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya, antusiasme dalam GGJ 2016 tahun ini meningkat cukup drastis dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Bukan hanya dari segi jumlah peserta saja, namun tahun ini panitia masing-masing kota lebih kreatif dalam mengemas event tahunan ini. Termasuk Bali, salah satu site yang selalu mengikuti GGJ dari tahun ke tahun sejak pertama kali digelar tahun 2014 lalu. Dan tahun ini, panitia GGJ 2016 Bali semakin kreatif dengan menghadirkan banyak gimmick acara menarik bagi peserta!

Dari segi jumlah peserta, GGJ 2016 Bali diikuti oleh 63 peserta, lebih banyak dari tahun lalu bahkan melebihi target yang dicanangkan oleh panitia! Sekitar 70 peserta terdaftar secara resmi di GGJ, namun ada tambahan 14 orang lagi yang mendaftar secara offline, sehingga total yang terdaftar ada 84 peserta. Namun, saat hari pelaksanaan, hanya 63 peserta yang mengikuti. Padahal target panitia untuk jumlah peserta tahun ini hanya 50! Dari total 63 peserta tersebut, akhirnya terbentuk 10 tim plus 1 tim tambahan yang terbentuk di hari terakhir dan total menghasilkan 11 game.

GGJ 2016 Bali

Susunan acara GGJ 2016 Bali secara garis besar sama dengan site lain di Indonesia. Sebelum game jam dimulai, terdapat dua sesi talks yang menghadirkan Gilbert dan Dewa dari Dragon Game Studio yang menjelaskan tentang art di dalam game, serta Ghani dari Miracle Gates Studio yang membagikan pengetahuan tentang musik di dalam game. Setelah itu, dilakukan pemutaran video keynote dari panitia GGJ pusat plus pengumuman tema “Ritual” yang tahun ini menjadi acuan peserta untuk membuat game. Pembentukan tim pun dilakukan setelah itu, dimana satu tim berisi lima hingga enam orang.

GGJ 2016 Bali

Di hari kedua, acara dimeriahkan dengan sesi sharing dari Intel yang merupakan salah satu sponsor di GGJ 2016 ini. Lantas, hari kedua dimanfaatkan peserta untuk melakukan playtesting game satu sama lain, sekaligus bersosialisasi dan mengenal anggota tim lainnya. Sebagai sarana refreshing, panitia juga mengajak senam pagi para peserta, plus menyajikan pesta jagung dan ubi bakar!

GGJ 2016 Bali

Hari ketiganya pun tidak kalah seru. Langsung saja simak di halaman selanjutnya!

1
2

SHARE
Previous articleMe vs Big Slacker Baby, Komik Indonesia Yang Juga Terbit di Jepang Akan Dibuat Live-Action
Next articleCrossover Flash-Supergirl akan Tayang Maret Nanti!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.