Siapa Saja Bisa Menjadi “Pengkhianat” di Black Rose Valkyrie

Black-Rose-ValkyrieTentu dari kita sudah mengenal Compile Heart sebagai salah satu developer video game yang menghasilkan banyak RPG untuk konsol dan handheld seperti seri Hyperdimension Neptunia dan Record of Agarest War. Selain kedua judul diatas, perusahaan ini juga membuat project game lainnya yaitu Fairy Fencer F, Omega Quintet serta Fairy Fencer F : Advent Dark Force yang akan dirilis pada tanggal 11 Mei 2016 (JP) dan 21 Juni 2016 (US) nanti untuk konsol Playstation 4.

Black-Rose-Valkyrie-9

Beberapa saat lalu, Compile Heart mengumumkan mengenai game terbaru mereka berjudul Black Rose Valkyrie untuk konsol Playstation 4. Game ini akan memampilkan desain karakter dari Kosuke Fujishima yang sudah kita kenal karyanya melalui You’re Under Arrest dan Ah! My Goddess yang meledak dan sangat populer sehingga namanya dikenal di Jepang. Untuk skenario game ini akan dibuat oleh Takumi Miyajima yang banyak menulis untuk beberapa game seperti Tales of the Abbys, Tales of Vesperia dan Rodea the Sky Soldier. Black Rose Valkyrie juga akan diproduseri oleh Norihisa Kochiwa yang juga banyak berperan di seri Hyperdimension Neptunia serta disutradarai oleh Kenta Kanno.

Black-Rose-Valkyrie-1Black Rose Valkyrie adalah RPG yang sama sekali baru dan mengambil setting waktu pada paruh pertama abad ke-20 dimana sang protagonis bersama-sama dengan lima pahlawan utama lainnya akan berjuang melawan para monster. Ceritanya sendiri sepertinya akan bertemakan militer dengan gaya ortodok, namun kata kunci penting disini adalah “pengkhianat” yang berarti salah seorang dari pahlawan tersebut akan berkhianat. Siapa yang menjadi pengkhianat juga akan berubah-rubah setiap kali kita bermain. Bisa saja karakter kesukaan kita justru malah menjadi berkhianat. Konsep waktu siang dan malam juga penting perannya disini, karena ada beberapa peristiwa hanya terjadi pada waktu tertentu saja. Kehadiran dan kekuatan musuhpun juga akan berubah berdasarkan waktu.

Black-Rose-Valkyrie-2 Black-Rose-Valkyrie-3

Game ini akan menggunakan teknologi animasi 2D untuk setiap adegannya. Kita dapat melakukan penyelidikan di dalam party untuk melihat tanda-tanda siapa yang akan menjadi pengkhianat, apabila kita salah memilih maka hasil yang didapat akan berubah menjadi tidak baik dan sebaliknya jadi semua hasil tergantung dari tindakan yang kita lakukan sebagai komandan mereka. Karena adanya pilihan dialog tentu saja Black Rose Valkyrie akan memiliki beberapa ending. Sistem pertempuran akan menggunakan sistem perintah turn-based di mana urutan tindakan berdasarkan kecepatan karakter dan bisa kita gali lebih dalam lagi sistem tersebut.

Black-Rose-Valkyrie-4Black-Rose-Valkyrie-5Saat ini sudah dikonfirmasikan sedikitnya enam karakter yang hadir dalam game ini, yaitu :

1. Asahi Shiramine – karakter protagonis disini merupakan seorang yang serius dan suka bekerja keras yang secara bertahap akan memperoleh kepercayaan dari teman-temannya.
2. Ai Yakumo – merupakan pendamping karakter utama dan seorang kepala.
3. Runa Ichinomiya – seorang putri dari seorang konglomerat yang memiliki bisnis besar.
4. Amaru Franson – seorang gadis yang selalu berpakaian seperti anak laki-laki. Sifatnya ramah dan penuh energi.
5.
Kuu Franson – merupakan saudara kembar dari Amaru. Kebalikan dari kakanya dia sangat pemalu dan tidak biasa berada di sekitar laki-laki.
6.
Yue Hiragi – seorang gadis dengan kepribadian yang serius dan temperamen yang menandakan dia adalah seorang prajurit sejati.

Sambil menunggu update terbaru untuk Black Rose Valkyrie ini, kita saksikan dulu teaser trailernya.

Black-Rose-Valkyrie-6 Black-Rose-Valkyrie-7 Black-Rose-Valkyrie-8 Black-Rose-Valkyrie-10


SHARE
Previous articleZoya Jilbab Pertama Bersertifikasi Halal, Gimana Nasib Jilbab Lainnya?
Next articleMe vs Big Slacker Baby, Komik Indonesia Yang Juga Terbit di Jepang Akan Dibuat Live-Action
Saya menyukai game sejak dari kecil dan konsol pertama yang saya miliki adalah Atari. Hampir semua jenis genre game saya sukai namun saya paling menyukai genre RPG. Selain hobi bermain game saya juga suka menonton film, anime, tv series dan membaca buku. Saya sudah mengenal media game sejak adanya majalah Game Master, 3D, Ultima, Ultima Nation Next Generation, Optima, sampai saat ini Zigma. Dari media-media inilah saya mendapatkan inspirasi untuk mencoba belajar mengembangkan kemampuan/hobi saya di dalam menulis walaupun masih banyak belajar dan saat ini sudah tersedia suatu wadah dimana saya dapat mengembangkannya melalui duniaku.net. Melalui wadah tersebut diharapkan saya dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan dan kemajuan di bidang game dan bidang hobi lainnya.