Review League of Legend Garuda Series Season 6 Minggu Ke-4

Revival Esports (RVL) keluar sebagai pemenang ‘Clash of the Titans’ melawan Zero Latitude (ZL) yang berlangsung Sabtu, 30 Januari lalu.

League of Legend Garuda Series Week 4 1

ZL harus mengakui kekalahan sejak menit awal dimana Vandy ‘Luffy’ Nugraha terbunuh oleh upaya gank yang dilakukan Bayu ‘Cruzher’ Putra Santosa dan Junseo ‘OPM’ Park. Cruzher yang memainkan Morgana Jungle menjawab keraguan dengan melakukan rotasi cepat menuju Toplane di menit 2 untuk membantu OPM (Irelia) mem-firstblood Luffy (Renekton).

Review League of Legend Garuda Series Season 6 Minggu Ke-3

Review League of Legend Garuda Series Season 6 Minggu Ke-3, guide League of Legend, newbie guide League of Legend, panduan League of Legend
Baca Juga

Tim berlogo Macan ini tidak menyerah begitu saja. Mereka mengunci pergerakan dan progress item Vallent ‘apple’ Novianto (Viktor) di Midlane sehingga Hartanto ‘Pokkaa’ yang memainkan Fizz dapat unggul dari segi gold dan experience dan menjadi ujung tombak serangan ZL. Duo Botlane Ryan ‘superNayr’ Prakasha dan Kelvin ‘Hocusmeister’ Gan juga bermain lebih agresif dibandingkan lane bawah RVL yang digawangi Rully ‘whynuts’ Sutanto dan Geonuk ‘cvMax’ Kim.

Namun OPM kembali menjadi bintang utama di pertandingan ini. Berkali-kali ia melakukan aksi 1v2 yang sukses dan hampir selalu aktif dalam teamfight yang berlangsung dalam game tersebut, membuat pemain asal Korea Selatan ini tampil sebagai pemain dengan KDA tertinggi. Setelah menjadi MVP di Week 3, penampilannya di minggu keempat seolah membuktikan bahwa gelar MVP yang ia dapat bukan karena kebetulan.

Klasemen sementara

RVL tetap kokoh di posisi puncak sementara ZL harus rela turun ke posisi 2 dengan skor 7-1. Sementara Kanaya Gaming (KG) menempel di urutan ke-3 berkat kemenangan mereka atas The Jokes On You (JOY) dan Warfare (WF).

Garuda Series Week 4 2

Perebutan posisi keempat klasemen akan semakin seru karena tim Terserah (TSR) perlahan-lahan mulai menuai hasil positif dan naik ke peringkat 5, di atas Jakarta Juggernauts (J2G) yang di luar dugaan kalah oleh The Alpacas (ALP). The Jokes On You masih berada di posisi keempat saat ini, namun perbedaan skor yang tipis masih memberikan kemungkinan kepada TSR, J2G dan WF.

Di posisi bawah, Kamikaze (KZ) yang kalah 0-2 dari TSR dan JOY minggu lalu menemani ALP di urutan ke-8, sementara XPN masih belum dapat meraih satu poin pun hingga saat ini.

Pemain terbaik minggu ini

Kami tidak mungkin menulis nickname OPM di judul berita ini kalau ia tidak dimasukkan sebagai MVP (kembali) di Week 4. Ini adalah MVP 3 minggu berturut-turut bagi pemain yang masih berusia 16 tahun ini dan memang selalu ada highlight permainannya yang membuat kami berpikir, “Bagaimana cara mengalahkan orang ini ya?”.

Garuda Series Week 4 3

Sedangkan Cruzher dengan Morgana-nya sukses menempatkan dirinya di posisi Jungle terbaik minggu ini. Sepertinya untuk beberapa minggu ke depan, akan ada banyak Morgana Jungle dari para fans setia LGS yang terinspirasi setelah menonton pertandingan RVL v ZL.

Di posisi Mid, kami memilih Brian ‘BananaHammock’ Wijaya dari KG. Performance Midlaner lain seperti Pokkaa, apple, Radians atau Wextru minggu lalu tidak begitu baik, dan peran Brian dengan Lulu dan Zed-nya sukses memberikan 2-0 bagi Kanaya.

Tidak hanya Brian, Andre ‘Andre’ Culham juga tampil baik setelah rotasi pemain yang dilakukan oleh KG. Terakhir, di posisi ADC ada Kyle ‘Rofens’ William dari tim J2G dengan KDA dan CSPM (Creep Score per Minute) yang tinggi.

Hasil lengkap Week 4

Kanaya Gaming (Win) – The Jokes On You (Lose)

The Alpacas (Win) – Jakarta Juggernauts (Lose)

Zero Latitude (Win) – The Alpacas (Lose)

The Jokes On You (Win) – Kamikaze (Lose)

Kanaya Gaming (Win) – Warfare (Lose)

Revival Esports (Win) – XPN (Lose)

Terserah (Win) – Kamikaze (Lose)

Jakarta Juggernauts (Win) – Warfare (Lose)

Revival Esports (Win) – Zero Latitude (Lose)

Terserah (Win) – XPN (Lose)

Replay pertandingan Week 4 (dan minggu-minggu sebelumnya) dapat dilihat di Youtube League of Legends Indonesia. Kamu juga bisa mengikuti update dan keseruan League of Legend Garuda Series lainnya melalui akun Twitter dan Instagram League of Legend Garuda Series.

SHARE
Previous articleDari Bandung, Kadek Bakal Berlari Keliling Dunia dalam Versi Terbaru!
Next articleIdol Group STARMARIE Promosikan Konser Solo ke-5 Kepada Presiden
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.