Live-Action Corpse Party Dapatkan Sekuelnya! Rina Ikoma AKB48 Kembali Menghantui

Sekuel-Corpse-Party-2

Setelah meraih kesuksesan pada musim panas 2015 lalu, film live-action Corpse Party yang dibintangi oleh Rina Ikoma dari grup idola Nogizaka46 dan pernah merangkap jabatan di AKB48, akan segera ditayangkan pada musim panas 2016 mendatang. Sejauh ini belum diungkapkan apa judul resmi sekuel Corpse Party tersebut, namun Rina Ikoma kembali, dan masih ditangani oleh sutradara spesialis film horor Masafumi Yamada serta pencipta Corpse Party, Makoto Kedouin.

Rina-Ikoma-Corpse-Party-4 Rina-Ikoma-Corpse-Party-2

Corpse Party yang dirilis di Jepang pada musim panas 2015 lalu, juga sudah ditayangkan di bioskop Indonesia pada 2 Desember 2015 lalu. Dengan penjualan game konsol dan manga yang mencapai masing-masing lebih dari 100.000 dan 1 miliar, kemudian juga merambah ke dunia novel, anime, dan CD drama (voice dramatization), live action dari game petualangan horor Corpse Party sukses besar ketika film live-actionnya diputar di Jepang 1 Agustus 2015 lalu. Perilisannya bersama dengan Niconico Online Cinemas sukses. Di Jepang, Corpse Party juga tayang cukup lama di bioskop, hingga bulan Oktober 2015, sebelum akhirnya distributor film asal Indonesia, Moxienotion, mengumumkan bahwa film live-action Corpse Party juga tayang di Indonesia.

Rina Ikoma (Nogizaka 46)

Sekuel-Corpse-Party-1

Lahir pada 29 Desember 1995 di Prefektur Akita, Ikoma terpilih untuk generasi pertama dari Nogizaka46 pada 2011. Dia adalah member utama (center) untuk single pertama hingga single kelima Nogizaka46, dan menjadi member terdepan untuk single Taiyou Knock. Dia terus membuat penampilan di majalah dan berbagai acara. Ikoma membintangi PIRAMEKINO, Special Research Police JUMPolice (TV Tokyo), dan kini Ikoma membintangi film Corpse Party.

Ryosuke Ikeoka

Sekuel-Corpse-Party-5

Lahir 3 September 1993, di Prefektur Aichi, Ikeoka adalah member dari grup aktor termuda D-BOYS. Dia pernah memperankan tokoh utama di “1/11 Juuichi Bun no Ichi”, “Tsukakouhei TRIPLE IMPACT Romance 2015, ”, “*pnish* vol. 14 “Mao JUVENILE REMIX” for the stage”, dan D Stage 17th production “Yuhiden”, dan “Zankokukageki Litchi☆Hikari Club”.

Nozomi Maeda

Sekuel-Corpse-Party-4

Lahir pada 16 Juni 1993 di Prefektur Saitama, Maeda memulai karirnya sebagai model pada tahun 2006 ketika dia memenangkan kontes dan kemudian mulai menjadi model eksklusif untuk majalah Pichi Lemon (Gakken). Pada 2010, setelah pindah dari Pichi Lemon, dan mulai bekerja secara eksklusif untuk Popteen diawali dengan edisi Mei 2011. Selain jadi model, ia juga membintangi drama sejarah TV “Ryomaden” (NHK), film “The Chasing World 4” (2012), dan “Rinjo Gekijo-ban” (2013), acara TV “GARO ~Yami wo Terasu Mono~” (TV Tokyo), film “ONOGAWA” (2014), acara TV 10 “Kami No Tsuki” (NHK) dan berbagai proyek lainnya di TV.

JUN (BEE SHUFFLE)

Sekuel-Corpse-Party-3

Jun (dari grup laki-laki Harajuku, BEE SHUFFLE), telah menarik banyak penggemar dengan senyuman yang mempesona dan aksen Kansai yang ramah. Setelah melewati beberapa rintangan, dua single nya berhasil meraih posisi ke-5 di tangga lagu Oricon dan ia mendapatkan peran di “Harajuku Denier” dan juga pernah membintangi “Shin★Kanpai Senshi After V”. Jun merupakan wajah baru yang patut diandalkan diluar industri musik.

Sutradara: MasafumiYamada

Setelah lulus dari Visual Arts Osaka Professional Total Creative School, Yamada menerima Audience Choice Award di 26th Pia Film Festival untuk karyanya, “Tsuburo no Kara”. Lalu ia kemudian menerima pujian kritis untuk visi artistik di sejumlah festival film internasional, seperti Vancouver International Film Festival, Busan International Film Festival, dan Sarajevo Film Festival. Selanjutnya, Yamada menyutradarai film seri horor “Hontouni Atta Kowai Hanashi”. Pada tahun 2009, ia menyutradarai “Hitori Kakurenbo Gekijo-ban”, Film komersial pertamanya, dan “Hitori Kakrenbo Shin Gekijo-ban”. “Tentsuki Roku Chome” dirilis pada tahun 2011, dan “xGame 2” pada tahun 2012. Yamada juga menyutradarai “Toire no Hanako-san Shin Gekijo-ban” pada tahun 2013.

Penulis Asli: Makoto Kedouin

Kedouin adalah lulusan dari Osaka University of Arts Film Department. Melalui karyanya dengan Sony Computer Entertainment Inc. dan Media Factory, Kedouin sekarang menjabat sebagai pengembang di Team GrisGris. Pencipta seri game Corpse Party, remake, dan spin-off, Kedouin memenangkan Aski Entertainment Software Contest pada tahun 1997 untuk karyanya dari game. Selain bertugas mengawasi berbagai komik Corpse Party, novel, dan OVA, ia juga menuangkan energi ke dalam produksi asli seri “DOLLSFALL”, “Corpse Party CEMETERY 0”, “GenkaiseiNunoMagicalPantsour!” dan masih banyak lagi karya original dari komik dan skenarionya.

Corpse-Party-1

Corpse Party adalah sebuah film adaptasi dari game yang berjudul sama. Game buatan Team GrisGris ini sendiri menceritakan tentang murid-murid SMA yang terjebak di sekolah mereka setelah festival budaya yang diadakan disana. Tanah sekolah mereka berada ternyata dulunya adalah Heavenly Host Elementary, sebuah sekolah yang dihantui oleh roh-roh jahat. Selain game, Corpse Party juga diadaptasi menjadi beberapa manga dan juga beberapa anime seperti Corpse Party Missing Footage dan Corpse Party: Tortured Souls –Bogyaku Sareta Tamashii no Jukyo–.


SHARE
Previous articleIdol Group STARMARIE Promosikan Konser Solo ke-5 Kepada Presiden
Next articleBermain FPS dan Tower Defense Sekaligus di Iron Cat
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.