Tanggal Rilis Anime Itachi Shinden Telah Ditetapkan!

tanggal rilis anime itachi shinden

Siap-siap musim spring nanti bakalan diisi oleh anime filler Naruto Shippuden, karena tanggal rilis anime Itachi Shinden akhirnya diumumkan!

Teaser Anime Itachi Shinden Ini Tampak Solid!

Menantikan anime Itachi Shinden? Yuk, tonton teaser pendeknya disini!
Baca Juga

Majalah Saikyo Jump milik Shuiesa mengumumkan pada hari Jum’at bahwa tanggal rilis anime Itachi Shinden (The True Legend of Itachi) telah ditetapkan, yaitu pada tanggal 3 Maret. Judul resmi dari anime Itachi Shinden sendiri adalah Naruto Shippuden: Itachi Shinden-hen ~Hikari no Yami~ (Naruto Shippuden: The True Legend of Itachi ‘Light and Darkness’). Shounen Jump menyingkat judulnya menjadi Naruto Shippuden: Itachi Shinden.

Sesuai judul lengkapnya, anime Itachi Shinden akan menjadi ‘filler’ dalam serial anime Naruto Shippuden. Hal ini sendiri dikonfirmasikan oleh Studio Pierrot selaku studio yang menangani anime Naruto Shippuden. Berikut ini adalah pernyataan resmi studio Pierrot yang mereka rilis pada tahun 2015 lalu:

“Kita benar-benar senang terhadap kalian yang telah menonton Naruto Shippuden tahun ini, terimakasih banyak.

Berakhirnya manga original Naruto, perlisan movie Boruto, dan dimulainya anime original kami Jiraiya Ninja Scrolls arc – tahun ini benar-benar menjadi tahun yang besar bagi segenap staff Pierrot

Tahun depan, akan ada Itachi Shinden, dan juga dari manga original Naruto… Kaguya juga akan dibuat.

Kita berterimakasih yang sebesar-besarnya atas dukungan kalian terhadap Naruto Shippuden.”

Dengan konfirmasi tersebut, bisa dipastikan bahwa Naruto Shippuden pada musim Spring nanti akan menayangkan Itachi Shinden sebagai filler. Setelah itu, anime akan berlanjut ke Kaguya Ootsuki. Masih belum jelas apakah nantinya apakah kemunculan Kaguya akan langsung menceritakan kisah canon atau tidak. Rumornya, studi Pierrot akan membuat Kaguya Ootsuki sebagai arc tersendiri (filler), sebelum kembali ke cerita canon.

tanggal rilis anime itachi shinden

Itachi Shinden: Jangan Dibaca Kalau Nggak Mau Kena SPOILER!

Pertemuan Itachi dan Shusui. Kelahiran Sasuke. Seorang gadis yang naksir Itachi. Orochimaru yang ternyata dicalonkan menjadi Hokage ke-4?! Semuanya tersaji dalam preview Itachi Shinden ini!
Baca Juga

Itachi Shinden adalah novel spin-off Naruto yang dirilis menjadi dua part dan ditulis oleh Takashi Yano. Novel pertama berjudul Itachi Shinden: Komyo-hen (The True Legend of Itachi: Glory) rilis pada 4 September lalu, sementara Itachi Shinden: Anya-hen (The True Legend of Itachi: Dark Night) rilis pada 2 Oktober lalu.

Novel Itachi Shinden yang pertama menceritakan tentang Itachi yang tumbuh mulai dari genin hingga menjadi Anbu. Itachi juga menjadi saksi mata dari kegelapan yang melanda setiap anggota klan-nya. Pada novel yang kedua, diceritakan bahwa Itachi kini menjadi seorang Anbu dan bersama dengan Shisui menjalani misi pembunuhan. Dalam novel ke-2 pun akhirnya diceritakan bagaimana situasi klan dan desa yang memanas sehingga menyebabkan “terbunuhnya” seorang sahabat dekat Itachi. Pada malam itu, Itachi pun mulai membantai setiap anggota klan-nya.

Tanggal rilis anime Itachi Shinden adalah 3 Maret. Apakah kalian tertarik untuk menonton anime tentang Itachi ini?

Sumber: ANN, Reddit


SHARE
Previous articleGame Pokemon Rasa Tekken Segera Hadir untuk Wii U Bulan Depan!
Next articlePemeran Live-Action Death Note 2016 Telah Ditunjuk, Inilah Pemeran Anak Light dan Anak L!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.