Awas! Kencanduan Game Ini Bisa Bikin Kalian Seperti Sedang Hamil!

Bakal jadi mimpi buruk jika kalian yang memainkannya gaes... kecanduan game ini bisa bikin kalian sampai dikira lagi hamil!!

Awas! Kencanduan Game Ini Bisa Bikin Kalian Seperti Sedang Hamil!

Awas! Kencanduan Game Ini Bisa Bikin Kalian Seperti Sedang Hamil!

[read_more id="239853"]

Kelihatannya The Witness berhasil membuat para pemainnya merasa mual pada saat bermain game tersebut, namun, dalam hal tersebut justru merupakan suatu pertanda bagus. Pemainnya bukan merasa mual karena hasil akhir game tersebt sangat buruk, melainkan karena penampilan visual dari The Witness yang sangat nyata dan variatif.

Sementara versi PlayStation 4 game ini mendapat respon yang sangat baik, namun ada beberapa orang yang merasakan beberapa masalah terkait dengan penampilan visual dari game ini. Banyak forum yang mengangkat permasalahan ini, membicarakan pengalaman saat pertama kali bermain game ini dan mulai merasakan mual karena tidak terbiasa dengan pemandangan dalam dunia The Witness. Itu baru mulai memainkannya, bagaimana mereka yang sudah pada taraf kencanduan game ini, ya!? Apa bakal mual-mual terus menerus?

Awas! Kencanduan Game Ini Bisa Bikin Kalian Seperti Sedang Hamil!

[read_more id="239909"]

Game ini dibuat oleh Jonathan Blow, seorang developer indie. Nama tersebut mungkin akan terdengar asing bagi banyak orang, namun, Blow adalah pembuat dari game indie populer lainnya bernama Braid. Menurut Blow, The Witness berlokasi di sebuah pulau terpencil dan berisi banyak puzzle yang harus kamu selesaikan. Sama seperti game lain seperti Myst atau bahkan The Room, kamu dapat meneruskan perjalanan kamu dalam pulau misterius ini dengan menyelesaikan berbagai puzzle yang akan membuka jalan untuk lebih banyak misteri untuk diselesaikan.

Masalah utama yang dihadapi banyak orang adalah penampilan visual dari game ini. Menurut cerita dari beberapa pemain, gabungan dari warna cerah dalam dunia The Witness dan tekstur yang unik, berhasil membuat banyak orang mulai merasakan mual jika mereka terlalu lama memperhatikan dunia sekeliling mereka.

Awas! Kencanduan Game Ini Bisa Bikin Kalian Seperti Sedang Hamil!

[read_more id="239902"]

Hal menarik lainnya dari masalah ini, adalah bagaimana banyak pemainnya justru sangat sopan dalam mengatakan komplain mereka terhadap hal ini. Secara tidak langsung, banyak orang mengatakan bahwa mereka memuji seberapa bagus penampilan visual dan gameplay dari The Witness, namun, mereka tidak dapat meneruskannya karena mulai merasakan mual setelah terlalu lama memainkannya.

Untungnya Jonathan Blow tidak tinggal diam setelah mendapat kabar seperti ini, dan langsung mulai merespon pendapat banyak orang tentang game buatannya. Saat seorang pemain menyebutkan masalah ini di Twitter, Blow langsung mengatakan bahwa dia akan melakukan sesuatu untuk memperbaiki game buatannya.

https://twitter.com/Jonathan_Blow/status/692265598210981888?ref_src=twsrc%5Etfw

Hal ini sedikit mengecewakan karena sebenarnya The Witness adalah salah satu game indie yang paling ditunggu pada tahun ini. Masalah seperti ini juga tidak jarang terjadi jika sebuah game memiliki masalah dengan banyak pemain secara sekaligus, namun, setidaknya Blow sudah mengatakan bahwa dia akan melakukan sesuatu untuk memperbaikinya. Bahkan game fenomenal seperti Half-Life 2 juga sempat mendapatkan masalah yang serupa pada saat pertama kali diluncurkan, dan dengan semakin maraknya teknologi virtual reality, kelihatannya masalah terkait dengan visual suatu game akan mulai bermunculan.

Apakah kalian pernah merasakan mual pada saat bermain suatu game? Berikan pendapat kalian melalui kolom komentar yah!

The Witness release date trailer

https://youtu.be/SPMMKFX78x0

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU