Jaga Leher Kalian! Game Horor Ini Perlu Darah Segar untuk Memainkannya!

Rose-and-the-Old-Castle-1 game horor

#TGS2014 Penerus Spiritual Clock Tower Akan Sama Seremnya Seperti Film Horor Jepang!

Penerus Spiritual Clock Tower Akan Sama Seremnya Seperti Film Horor Jepang!
Baca Juga

Game terbaru Nippon Ichi Software yang dikonfirmasikan Januari 2016 terlihat sedikit suram, berbeda dengan beberapa seri game mereka sebelumnya. Namun Rose and the Old Castle of Twilight yang disiapkan untuk PS Vita ini sepertinya tetap menarik disimak, dan bisa jadi melahirkan penggemar baru karena gaya desainnya yang khas. Game yang akan dirilis 26 April 2016 mendatang ini diciptakan dan didesain oleh sutradara game PS Vita yang dirilis tahun 2014 lalu Hotaru no Nikki (ditulis htoL#NiQ): The Firefly Diary, Masayuki Furuya. Ceritanya masih sejalan dengan apa yang kalian mainkan dalam The Firefly Diary dan kini dengan setting di sebuah istana tua. Bukan lagi gadis amnesia yang kalian kendalikan, melainkan Rose. Dia ditemani raksasa misterius seiring menjelajahi dan mencoba kabur dari sebuah istana tua yang diselimuti duri. Sekilas dalam tema gamenya, sepertinya karakter bakal mendapatkan pengalaman mengerikan, seperti gadis yang menjadi karakter dalam The Firefly Diary.

Rose-and-the-Old-Castle-3 game horor

Membaca kata kabur dari sebuah istana, kalian mungkin teringat dengan game horor Jepang lainnya, Clock Tower atau Haunting Ground. Namun di sini bukan sekadar bagaimana kabur dari sebuah istana, namun juga menghadapi ketegangan dari horor yang mengiringi di sepanjang perjalanan. Setting permainan game horor berada di sebuah istana dimana waktunya telah berhenti, dan kalian mengendalikan seorang gadis tak berdaya bernama Rose, yang terbangun di istana dan bertemu dengan raksasa misterius dimana dia harus mengajaknya bekerja sama untuk meloloskan diri, menggunakan beragam mekanis untuk memecahkan teka-teki istana. Salah langkah, maka mereka berdua bisa tewas mengerikan. Sepertinya sederhana ya. Namun ketika kalian mengetahui mekanisnya, dan seperti tipikal game Nippon Ichi Software lainnya, agak rumit, bisa-bisa kalian bukan berhenti karena ketakutan memainkannya, namun karena frustasi.

Rose-and-the-Old-Castle-4

Istana dimana setting Rose and the Old Castle of Twilight diambil kehilangan waktu (ditandai dengan warnanya yang hilang). Karakter kalian, Rose (yang aslinya berasal dari sebuah biara), dikutuk dengan tanda semak belukar berduri tumbuh di punggungnya. Entah apa takdir yang membawa Rose terkurung dalam istana tersebut. Sepertinya berhubungan dengan masa lalunya yang mengerikan.

Rose-and-the-Old-Castle-2

Kemudian Giant, raksasa misterius yang ditemui Rose di istana, dan berhasil dibangkitkannya. Gerak-geriknya memperlihatkan dia tidak jahat, dan membantu Rose dalam perjalanannya.

Gameplay-nya berhubungan dengan Thorn Power, yang berada di punggung Rose. Tujuan utama game action ini memang sekadar menyelesaikan setiap stagenya saja. Namun Dengan istana yang kehilangan warna, dan hanya akan bergerak ketika obyeknya mendapatkan warna melalui merah darah, semuanya menjadi seru. Kalian menggunakan Thorn Power, kekuatan Rose, yang mampu menyerap darah dari obyek yang dihinggapinya (di sini, tidak lain Rose sendiri), dan Rose bisa menggerakkan darah tersebut ke obyek lainnya yang kehilangan kekuatan darah (yang tidak berwarna) dan menggerakkan mereka kembali. Jadi sepanjang permainan, kalian memanipulasi darah dan waktu menggunakan Thorn Power tersebut. Di sisi lain, Giant juga membantu dengan kekuatan fisiknya.

Rose-and-the-Old-Castle-5

 

Dengan memahami mekanis darah menggerakkan obyek yang kehilangan warna, kalian bisa menyelesaikan setiap puzzle yang ditemui Rose sepanjang perjalanannya. Terkadang Rose juga membutuhkan bantuan Guant untuk mengangkat dan melemparkan obyek yang sudah mendapatkan warna, untuk mengenai obyek lainnya yang masih tidak berwarna.

Lebih jelasnya mengenai game ini, lihat saja trailer di bawah ini:

Rose-and-the-Old-Castle-6 Rose-and-the-Old-Castle-7 Rose-and-the-Old-Castle-8 Rose-and-the-Old-Castle-9 Rose-and-the-Old-Castle-10 Rose-and-the-Old-Castle-11 Rose-and-the-Old-Castle-12 Rose-and-the-Old-Castle-13 Rose-and-the-Old-Castle-14


SHARE
Previous articleToukiden Kembali! Tiruan Monster Hunter Ini Tampak Makin Menggoda Saja
Next articleKamen Rider Battride Genesis Perkenalkan 10 Heisei Rider Playable-nya
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.