Heroes Tactics: Kloning Heroes of Might and Magic versi Mobile

Heroes TacticsHeroes Tactics: Mythiventures

Developer: New Land Canada Inc / Camex Games
Genre: Strategy/ Tactic
Download:

Android
iOS iTunes

Game strategi Heroes of Might and Magic kini mendapatkan kloningnya dalam versi mobile berjudul Heroes Tactics.

Kamu menyukai game strategi PC seri Heroes of Might and Magic atau King’s Bounty? Jika iya maka kamu pasti akan menyukai game mobile yang berjudul Heroes Tactics: Mythicenture ini. Secara keseluruhan game ini mengambil tema seri Heroes, dan untuk gameplay-nya pun menampilkan ciri khas pertarungan strategi ala Heroes Might and Magic. Diceritakan pada masa lalu, bangsa naga kuno bertarung secara brutal dengan iblis dari neraka. Untuk menciptakan perdamaian dunia, akhirnya pemimpin bangsa naga menyegel kekuatan iblis dengan mengorbankan nyawanya. Ratusan tahun setelah itu, salah satu keturunan bangsa naga menikahi seorang raja dari bangsa manusia dan melahirkan putri Loralyn. Pada suatu malam, iblis berhasil menerobos pintu neraka, berperang dan berhasil menculik putri Loralyn. Hal ini dikarenakan darah putri Loralyn tersebut memiliki kemampuan untuk melepas segel kekuatan iblis di neraka. Para prajurit manusia kewalahan dengan kekuatan para iblis dan berhasil menghancurkan kerajaan mereka. Dari semua harapan yang mulai runtuh, muncul pasukan para Heroes dari kejauhan. Nasib para manusia hanya bisa berharap pada mereka. Kisah Heroes Tactics pun dimulai…

Heroes TacticsUntuk gameplay Heroes Tactics, bisa kamu lihat dari trailer diatas. Kamu akan mengendalikan lima Heroes sekaligus. Masing-masing Heroes memiliki kelemahan dan kelebihan. Ada empat macam Heroes: Melee Attacker dimana mereka akan menyerang secara fisik dari dekat, Range Attacker yang menyerang secara fisik dari jarak jauh, Magic Attacker menyerang musuh dengan kekuatan sihir, dan Melee Magic Attacker yang bisa menyerang baik secara fisik atau menggunakan sihir. Setiap turn karaktermu bisa melakukan tiga pilihan: Move & Attack yaitu perintah untuk bergerak dengan menyerang, Defend yang akan meningkatkan pertahanan dalam satu turn, atau Wait dimana men-skip satu turn untuk bisa bergerak dua turn berturut-turut di turn berikutnya. Kamu harus pandai mengatur strategi kapan waktunya bergerak menyerang atau menunggu serangan lawan. Setiap Heroes juga memiliki limit break, jika bar meter mereka penuh kamu bisa mengeluarkan skill Ultimate yang sangat dasyat.

Heroes TacticsSedangkan untuk fitur pendukungnya, Heroes Tactics ini akan mirip dengan game bergenre Hero Arena sejenis misalnya Dot Arena, Heroes Charge, dan sebagainya. Akan ada equipment yang bisa memperkuat karaktermu. Masing-masing karakter memiliki equipment yang berbeda-beda, dan maksimal enam equipment bisa kamu pakai. Jika kamu sudah melengkapi semua equipment, kamu bisa mempromosikan mereka ke tingkat yang lebih tinggi. Semakin tinggi tingkat promosi karaktermu, mereka akan semakin kuat dan juga akan mendapatkan skill baru. Tak hanya equipment saja, skill yang dimiliki karaktermu juga bisa kamu tingkatkan dengan membayar gold. Semua equipment dan gold bisa kamu dapatkan dari menjalankan misi dan menyelesaikan stage. Karaktermu juga akan memiliki grade yang berpengaruh pada status yang mereka miliki. Kamu bisa meningkatkan grade atau merekrut karakter dengan mengumpulkan Soul mereka dari menyelesaikan stage Legend.

Heroes TacticsHeroes Tactics: Mythiventures memang sarat akan pertarungan antar pemain. Kamu bisa bertarung dengan pemain lain dari fitur PvP yaitu Arena dan Sky Arena. Pada Arena, tiap hari akan ada ranking yang bisa kamu capai dan semakin tinggi ranking yang kamu capai, semakin besar hadiah yang bisa kamu dapatkan. Sedangkan untuk Sky Arena, kamu akan dihadapkan dengan serangkaian pertempuran dengan pemain lain tetapi Health dan Energy karaktermu tidak akan beregenerasi ketika kamu memenangkan permainan. Setiap pertandingan di Sky Arena yang kamu menangkan akan berhadiah istimewa (termasuk Hero). Menarik bukan? Ayo mainkan segera Heroes Tactics sekarang juga!


SHARE
Previous articleInilah 10 Anime Dengan Filler Terbanyak!
Next article10 Karakter Paling Mesum dalam Naruto!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.