Dark Souls III Buktikan, Ga Cuma Pahlawan yang “Dikenang Jasanya” Setelah Meninggal

Dark-Souls-III-1

Dark Souls III Bocor Duluan Sebelum E3 2015!

Dark Souls III, Game yang Bisa Bikin Gamer Stress, Bocor Duluan Sebelum E3 2015, download Dark Souls III, game Dark Souls terbaru, gambar Dark Souls III
Baca Juga

Mungkin banyak developer game berpikir, ngapain bikin game yang bikin stress pemain game mereka. Namun Hidetaka Miyazaki berhasil membuktikan jika ternyata konsep game dengan tingkat kesulitan super, seperti Demon’s Souls, Dark Souls dan Bloodborne, bisa sukses meskipun bermain di ceruk yang anti-mainstream. Dan kini dia kembali untuk Dark Souls IIIyang pertama kali dikonfirmasikan selama press conference E3 2015 Sony Computer Entertainment 15 Juni 2015 lalu. Meskipun bakal hadir pertama kali selama press conference Sony, namun seri baru game yang bisa gamer putus asa ini juga akan masuk ke Xbox One.

Dark Souls III – Darkness Has Spread

From Software sudah memastikan bakal merilisnya 12 April 2016 mendatang untuk PS4, Xbox One dan PC (dan di Jepang pada 24 Maret 2016). Game ini mendukung permainan 1-4 player, artinya, sangat mungkin kalian men-summon lebih dari satu teman dalam permainan kalian, atau ada elemen player-versus-player. Bakal disediakan 10 class playable, semuanya bisa digunakan dari awal game. Beberapa yang baru lainnya dibandingkan prekuelnya, seperti 45 musuh baru, dan 15 boss baru. Karakter dan monster dari prekuelnya tidak termasuk dalam jumlah tersebut. Kemudian ada 100 senjata baru dan 40 armor baru. Equipment lama tidak termasuk dalam jumlah tersebut.

Dark-Souls-III-2

Di sisi lainnya, kalian bakal mendapatkan cutscene sepanjang 60 menit, dan sebagian besar menggunakan engine dalam game, bukanya pre-rendered. Total area yang bisa kalian jelajahi hingga 12 area. Menurut From Software, sekuel ini bakal merubah bagaimana kalian berinteraksi dengan pemain lain secara online. Kini kalian berpartisipasi dalam “Sacrifice Ceremonies,” bisa menyeret mayat pemain lain, dan memilih dimana mengorbankannya, melakukan ritual, dan masuk ke dalam permainan pemain lainnya. Dan jika itu kalian lakukan, menjadikan kalian target untuk pemain lainnya. Hal itu bisa merubah permainan kalian, karena saat melakukan sacrifice sekaligus menciptakan bonfire di lokasi yang sama.

Berhubungan dengan pertarungannya, kali ini sumber cahaya dan layout musuh diubah. Pertarungan boss kali ini juga memiliki faktor “Heat Up” yang sepenuhnya mengubah pertarungan boss berkat adanya faktor yang belum dijelaskan. Kemudian fitur baru lainnya, “Sword Fighting Arts,” yang termasuk di sana, “Rush In” dan “Circle.” Yang pertama merupakan serangan pengorbanan yang memungkinkan kalian masuk ke dalam musuh dan menghasikan damage sembaru menghasilkan hit yang besar. Kemudian gerakan kedua, sepertinya bakal menjadi gerakan untuk menghindari serangan musuh.

Dark-Souls-III-3

Kemudian untuk sistem magicnya, dalam seri ketiganya ini bakal berbeda dibandingkan sebelumnya, dan perubahan tersebut bertujuan untuk mendorong penggunaan sihir. Seperti dalam Demon’s Souls, karakter kalian dalam Dark Souls III memiliki bar MP, yang memperlihatkan berapa banyak kekuatan sihir mereka yang tersisa. Mereka kemudian bisa mengeluarkan rapalan sihir berdasarkan MP yang ada, dan setiap sihir memiliki syarat tersendiri.

Dalam prekuelnya, kalian dibatasi dengan waktu pengisian kembali MP, yang bisa dipulihkan selama beristirahat di dekat api unggun. Menurut Miyazaki, pihaknya akan mengembangkan sihir, dengan Miracle dan fire spell bakal kembali di sini, namun kini lebih unik agar memperbesar kemungkinan kustomisasi karakter. Sistem baru juga tersedia dengan spell utama mendapatkan elemen baru.

Dark-Souls-III-8

Permainan online dalam Dark Souls III juga diperbaiki fiturnya. Kini From Software memperbaiki fitur yang sudah mereka kenalkan sebelumnya. Seperti melalui Phantoms, yang memungkinkan kalian melihat sekilas apa yang terjadi dengan pemain online lainnya yang menhadapi tantangan atau menjumpai rahasia di setiap sudut dungeon. Tujuannya, agar kalian bisa mengantisipasi apa yang akan dihadapi, dan apa yang harus dilakukan selanjutnya. Phantom bisa dipanggil ketika kalian menggunakan item Ember. Ember sendiri sementara memulihkan kekuatan Lord of Cinder kepada karakter. Jika karakter tewas, mereka kahilangan kekuatan api tersebut sampai mengonsumsi Ember lainnya.

Dark-Souls-III-4

Bloodstains, sesuai namanya, merupakan bercak darah di tanah yang menjadi tanda lokasi kematian pemain lainnya. Menyentuhnya, menampilkan pada kalian seperti apa pemain lain tewas, agar kalian bisa mencegah hal yang sama terjadi pada karakter. Kemudian dengan Messages, kalian bisa menciptakan pesan di tanah yang bisa saja membantu, atau justru mengelabui pemain lainnya. Kalian juga bisa membaca pesan yang ditulis pemain lainnya, dan juga setelah kalian membuktikan pesan tersebut, bisa dinilai jika pesan itu “fine” atau “foul”. Jujur dengan isi pesan, karena setiap pesan kalian juga yang mendapat penilaian dari pemain lain, maka HP karakter dipulihkan separuh, serta pesan yang kalian tinggalkan lebih lama bisa terbaca.

Dark-Souls-III-5

Dua fitur online lainnya yang sudah diperlihatkan adalah Co-op Summoning, berfungsi men-summon pemain lain ke dalam permainan kalian untuk permainan co-op; dan Dark Spirit Invasions, yang memperlihatkan Dark Spirit dari pemain online yang memasuki permainan pemain lain, dan memasukkan musuh yang berbahaya ke dalam dunia permainan online mereka.

Dark-Souls-III-6 Dark-Souls-III-7


SHARE
Previous articleHabiskan Angpao! Steam Gelar Pesta Diskon Sambut Tahun Baru Imlek!
Next articleAwas, Jauhi Dark Souls III! Game Ini Benar-Benar Bisa Bikin Gamer Stress Akut!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.