Dark Souls III Buktikan, Ga Cuma Pahlawan yang "Dikenang Jasanya" Setelah Meninggal

Hanya dalam game ini kematian kalian akan terus dihargai dan dikenang oleh gamer lainnya...

Dark Souls III Buktikan, Ga Cuma Pahlawan yang "Dikenang Jasanya" Setelah Meninggal

Dark Souls III Buktikan, Ga Cuma Pahlawan yang Dikenang Jasanya Setelah Meninggal

[read_more id="205981"]

Mungkin banyak developer game berpikir, ngapain bikin game yang bikin stress pemain game mereka. Namun Hidetaka Miyazaki berhasil membuktikan jika ternyata konsep game dengan tingkat kesulitan super, seperti Demon’s Souls, Dark Souls III Buktikan, Ga Cuma Pahlawan yang Dikenang Jasanya Setelah Meninggal

Di sisi lainnya, kalian bakal mendapatkan cutscene sepanjang 60 menit, dan sebagian besar menggunakan engine dalam game, bukanya pre-rendered. Total area yang bisa kalian jelajahi hingga 12 area. Menurut From Software, sekuel ini bakal merubah bagaimana kalian berinteraksi dengan pemain lain secara online. Kini kalian berpartisipasi dalam “Sacrifice Ceremonies,” bisa menyeret mayat pemain lain, dan memilih dimana mengorbankannya, melakukan ritual, dan masuk ke dalam permainan pemain lainnya. Dan jika itu kalian lakukan, menjadikan kalian target untuk pemain lainnya. Hal itu bisa merubah permainan kalian, karena saat melakukan sacrifice sekaligus menciptakan bonfire di lokasi yang sama.

Berhubungan dengan pertarungannya, kali ini sumber cahaya dan layout musuh diubah. Pertarungan boss kali ini juga memiliki faktor “Heat Up” yang sepenuhnya mengubah pertarungan boss berkat adanya faktor yang belum dijelaskan. Kemudian fitur baru lainnya, “Sword Fighting Arts,” yang termasuk di sana, “Rush In” dan “Circle.” Yang pertama merupakan serangan pengorbanan yang memungkinkan kalian masuk ke dalam musuh dan menghasikan damage sembaru menghasilkan hit yang besar. Kemudian gerakan kedua, sepertinya bakal menjadi gerakan untuk menghindari serangan musuh.

Dark Souls III Buktikan, Ga Cuma Pahlawan yang Dikenang Jasanya Setelah Meninggal

Kemudian untuk sistem magicnya, dalam seri ketiganya ini bakal berbeda dibandingkan sebelumnya, dan perubahan tersebut bertujuan untuk mendorong penggunaan sihir. Seperti dalam Demon’s Souls, karakter kalian dalam Dark Souls III memiliki bar MP, yang memperlihatkan berapa banyak kekuatan sihir mereka yang tersisa. Mereka kemudian bisa mengeluarkan rapalan sihir berdasarkan MP yang ada, dan setiap sihir memiliki syarat tersendiri.

Dalam prekuelnya, kalian dibatasi dengan waktu pengisian kembali MP, yang bisa dipulihkan selama beristirahat di dekat api unggun. Menurut Miyazaki, pihaknya akan mengembangkan sihir, dengan Miracle dan fire spell bakal kembali di sini, namun kini lebih unik agar memperbesar kemungkinan kustomisasi karakter. Sistem baru juga tersedia dengan spell utama mendapatkan elemen baru.

Dark Souls III Buktikan, Ga Cuma Pahlawan yang Dikenang Jasanya Setelah Meninggal

Permainan online dalam Dark Souls III juga diperbaiki fiturnya. Kini From Software memperbaiki fitur yang sudah mereka kenalkan sebelumnya. Seperti melalui Phantoms, yang memungkinkan kalian melihat sekilas apa yang terjadi dengan pemain online lainnya yang menhadapi tantangan atau menjumpai rahasia di setiap sudut dungeon. Tujuannya, agar kalian bisa mengantisipasi apa yang akan dihadapi, dan apa yang harus dilakukan selanjutnya. Phantom bisa dipanggil ketika kalian menggunakan item Ember. Ember sendiri sementara memulihkan kekuatan Lord of Cinder kepada karakter. Jika karakter tewas, mereka kahilangan kekuatan api tersebut sampai mengonsumsi Ember lainnya.

Dark Souls III Buktikan, Ga Cuma Pahlawan yang Dikenang Jasanya Setelah Meninggal

Bloodstains, sesuai namanya, merupakan bercak darah di tanah yang menjadi tanda lokasi kematian pemain lainnya. Menyentuhnya, menampilkan pada kalian seperti apa pemain lain tewas, agar kalian bisa mencegah hal yang sama terjadi pada karakter. Kemudian dengan Messages, kalian bisa menciptakan pesan di tanah yang bisa saja membantu, atau justru mengelabui pemain lainnya. Kalian juga bisa membaca pesan yang ditulis pemain lainnya, dan juga setelah kalian membuktikan pesan tersebut, bisa dinilai jika pesan itu “fine” atau “foul”. Jujur dengan isi pesan, karena setiap pesan kalian juga yang mendapat penilaian dari pemain lain, maka HP karakter dipulihkan separuh, serta pesan yang kalian tinggalkan lebih lama bisa terbaca.

Dark Souls III Buktikan, Ga Cuma Pahlawan yang Dikenang Jasanya Setelah Meninggal

Dua fitur online lainnya yang sudah diperlihatkan adalah Co-op Summoning, berfungsi men-summon pemain lain ke dalam permainan kalian untuk permainan co-op; dan Dark Spirit Invasions, yang memperlihatkan Dark Spirit dari pemain online yang memasuki permainan pemain lain, dan memasukkan musuh yang berbahaya ke dalam dunia permainan online mereka.

[gallery columns="4" size="large" ids="240268,240267,240266,240265"]

Dark Souls III Buktikan, Ga Cuma Pahlawan yang Dikenang Jasanya Setelah Meninggal Dark Souls III Buktikan, Ga Cuma Pahlawan yang Dikenang Jasanya Setelah Meninggal

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU