Nikmati Petualangan Roguelike Futuristik Dalam Space Grunts

Space GruntsSpace Grunts

Developer: Pascal Bestebroer / OrangePixel
Genre: Strategy
Download:

Android
iOS iTunes

Nikmati gabungan game shooter dan dungeon crawler berjudul Space Grunts di perangkat mobile-mu!

Jika kamu menyukai game dungeon crawler atau roguelike dan sejenisnya, maka Space Grunts sangat cocok untuk kamu mainkan! Game garapan OrangePixel ini menampilkan tema futuristik dimana bersetting pada tahun 2476. Untuk grafisnya sendiri dibuat dalam bentuk pixel 8 bit modern yang penuh warna. Diceritakan bahwa federasi pertahanan bumi telah membangun banyak bangunan moon-base di banyak galaxy. Dan satu diantara moon-base yang ada memancarkan signal bahaya. Dan kamu sebagai pasukan intragalaksi ditugaskan untuk menginvestigasi moon-base tersebut. Di Space Grunts, kamu akan berperan sebagai salah satu dari tim yang ditugaskan. Tujuan misimu sangat sederhana, berhasil membuka jalan ke moon-base yang dituju dan melihat apa yang sebenarnya terjadi. Masalah yang ditimbulkan ada di lantai dasar moon-base, jadi kamu harus mencari jalan yang tepat untuk sampai disana. Namun dalam perjalanannya itu kamu akan melawan banyak musuh seperti alien, robot, pasukan robot keamanan, dan sebagainya.

Space GruntsUntuk permainannya sendiri berbasis turn-based. Setiap langkah yang kamu ambil akan sangat berpengaruh pada permainan. Kamu akan dilengkapi dengan senjata yang beragam, yang bisa kamu gunakan untuk mengalahkan musuh-musuh yang menghalangi jalanmu. Awalnya kamu hanya dilengkapi tiga senjata saja, tetapi sejalan dengan petualngan yang kamu lakukan, kamu bisa meng-upgrade mereka menjadi lebih kuat. Selain itu dalam Space Grunts juga dilengkapi dengan fitur inventory. Kamu bisa membawa hingga 12 barang yang kamu dapatkan ketika berpetualang di moon-base. Masing-masing barang tersebut sangat berguna untuk membantumu bertahan hidup. Karaktermu memiliki Health Point yang terlihat di kiri atas layar. Kamu bisa menyembuhkan HP dengan mengambil perlengkapan medis yang dijatuhkan musuh. Selain banyak mahkluk yang akan merepotkanmu, medan di moon-base pun juga sangat menjengkelkan. Banyak system-base error yang mengakibatkan muncul banyak jebakan yang merepotkanmu, semisal peralatan mesin berlistrik atau kobaran api dari kerusakan mesin.

Space GruntsSpace Grunts bisa kamu mainkan di Android, iOS, ataupun PC (Steam). Untuk versi Android-nya sendiri kini dalam masa promosi sehingga hanya dijual seharga RP 30.301 saja. Sedangkan untuk versi iOS, kamu harus membeli game ini dengan harga RP 59.000. Sedangkan untuk versi Steam, Space Grunts dijual seharga Rp 90.000. Jadi pilih platform mana yang akan kamu gunakan untuk memainkan game yang sangat keren ini?


SHARE
Previous articleBatavian Studio Tutup, Pengembangan Grimm Odds Dibatalkan
Next articleTrailer Civil War Terbaru – Akhirnya Ant-Man Menampakkan Diri!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.