Iklan Batman V Superman – Kunjungi Gotham dan Metropolis dengan Turkish Airlines!

Batman v Superman: Dawn of JusticeTak mau ketinggalan dengan Marvel yang merilis trailer baru Captain America: Civil War, Turkish Airlines bekerja sama dengan Warner Bros dan DC Comics untuk menayangkan dua iklan Batman V Superman. Namun masing-masing iklan ini menggunakan cara yang… unik untuk promosi.

Sebagai maskapai penerbangan, Turkish Airlines tentunya ingin mempromosikan jasa mereka. Di sisi lain, pastinya Warner Bros dan DC Comics ingin menyajikan lebih banyak materi promo untuk Batman V Superman, yang akan rilis bulan depan. Jadi, bagaimana hasil kerja sama mereka… apa lagi mengingat sebelum ini Batman V Superman seperti sudah membocorkan beberapa detil plot untuk filmnya?

Jalan yang ditempuh oleh tim kreatif di balik dua iklan Batman V Superman ini ternyata sangat unik. Cek saja iklan Visit Gotham di bawah.

Batman v Superman: Dawn of Justice

Iklan Batman V Superman – Kunjungi Gotham dan Metropolis dengan Turkish Airlines!

Di Gotham, kamu akan disambut oleh Bruce Wayne. Di Metropolis, kamu akan disambut oleh Lex Luthor. Mana yang akan kamu pilih untuk tempat liburan?

Abaikan

Trailer Civil War Terbaru – Akhirnya Ant-Man Menampakkan Diri!

Disney dan Marvel Studio memanfaatkan Super Bowl untuk merilis trailer Civil War terbaru. Kali ini, giliran Ant-Man untuk unjuk gigi!
Baca Juga

Ya, untuk iklan ini, Turkish Airlines menyajikan Gotham sebagai kota nyata. Trailer-trailer Batman V Superman sejauh ini menunjukkan Gotham sebagai kota suram yang dilindungi oleh vigilante brutal. Tidak jauh berbeda dari penampakan Gotham di Batman 1989, seri video game Arkham, hingga trilogi Dark Knight dari Christopher Nolan. Tentunya, tidak ada perusahaan waras yang akan menyajikan iklan promo untuk tempat seperti itu.

Jadi, Turkish Airlines pun menyajikan Gotham sebagai kota megah dengan arsitektur unik, yang memang menggoda untuk dikunjungi dan dijelajahi.

Ada beberapa landmark Gotham yang bisa kamu temukan di sepanjang video. Sebut saja patung Gargoyle ini, yang di komik sering menjadi tempat favorit Batman untuk mengintai/menyendiri.

Iklan Batman V Superman - Fly to Gotham GargoyleIklan ini menyebutkan kalau Gotham telah bangkit dari masa lalunya yang kelam, menjadi kota makmur. Konyolnya sih saat narator menyebutkan kebangkitkan Gotham, yang disorot adalah gedung dari Ace Chemical. Kalau kamu nonton Batman 1989, mungkin kamu ingat kalau Jack Napier menjadi Joker di versi itu karena ia jatuh di pabrik milik Ace Chemical.

Iklan Batman V Superman - Ace ChemicalsTokoh yang berpengaruh di balik kebangkitan Gotham ini? Tentu saja CEO dari Wayne Enterprise, Bruce Wayne (yang sama sekali bukan Slade Wilson alias Deathstroke). Fans pasti tahu kalau dia diam-diam memberantas penjahat seperti Joker dan Harley Quinn sebagai Batman. Namun untuk iklan Batman V Superman ini, Bruce Wayne menunjukkan dirinya sebagai biliuner dermawan yang telah menyelamatkan kotanya dengan cara yang lebih konvensional.

Iklan Batman V Superman - Bruce WayneLalu bagaimana dengan kota Superman, Metropolis? Turkish Airlines juga menyajikan promo khusus untuk mengunjunginya.

Batman v Superman: Dawn of Justice

Iklan Batman V Superman – Kunjungi Gotham dan Metropolis dengan Turkish Airlines!

Di Gotham, kamu akan disambut oleh Bruce Wayne. Di Metropolis, kamu akan disambut oleh Lex Luthor. Mana yang akan kamu pilih untuk tempat liburan?

Abaikan

Masih ingat dengan kehancuran masif yang dialami Metropolis di Man of Steel? Kota besar itu rupanya berhasil pulih dengan sempurna. Tak hanya itu, kota ini pun terlihat benar-benar indah, tak semuram seperti yang tersaji di Man of Steel maupun trailer-trailer Batman V Superman sejauh ini.

Iklan Batman V Superman - MetropolisKalau di iklan Batman V Superman versi Gotham yang menyapa penonton adalah Bruce Wayne, apakah di versi Metropolis ini fans akan disapa oleh Superman? Sayangnya tidak, karena membingungkan juga kalau wartawan “biasa” seperti Clark Kent dijadikan presenter untuk iklan global begini.

Superman memang sempat melintas di iklan. Dan patungnya adalah salah satu landmark yang ditonjolkan.

Iklan Batman V Superman - SupermanTapi, seperti video Gotham, yang menyapa fans di sini adalah biliuner yang berjasa membangun kembali kotanya: Lex Luthor.

Iklan Batman V Superman - LuthorKalau Luthor memang sungguh-sungguh ingin membangun kotanya, seperti yang dilakukan Bruce Wayne ke Gotham, dia pasti layak untuk disebut pahlawan. Namun, apapun motivasi Luthor, trailer Batman V Superman sudah jelas menampilkan dia terlibat dalam upaya membasmi para pahlawan. Jadi jangan heran kalau dia telah memanfaatkan pembangunan Metropolis untuk meraih tujuan tersembunyi, seperti yang dilakukan Wilson Fisk di Daredevil.

Kedua video kemudian diakhiri dengan konfrontasi Batman dengan Superman, yang tinggal sebentar lagi bisa kamu nikmati. Nantikan pertarungan kedua ikon ini saat Batman V Superman tayang Maret nanti!


SHARE
Previous articleTrailer Baru X-Men Apocalypse – Pameran Kekuatan Para Horsemen of Apocalypse!
Next articleNge-Crack Game PC Semakin Susah, Grup Pembajak Terbesar 3DM Pensiun!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.