Final Fantasy IX Akhirnya Dirilis di Android dan iOS. Saatnya Nostalgia!

Final Fantasy IX HD Mobile Android iOS

Final Fantasy IX HD Dikonfirmasi Rilis untuk PC, Android dan iOS

Ga pake gengsi-gensian, Square Enix menjual kembali semua Final Fantasy jadul mereka untuk smartphone! Kini giliran FF dengan sentuhan klasik terakhir pada masanya, Final Fantasy IX HD disiapkan untuk Andorid, dan iOS!
Baca Juga

Sekitar awal Januari 2016 silam, Square Enix pernah membawa kabar gembira bagi para penggemar Final Fantasy klasik. Salah satu judul yang mereka rilis di PSX tahun 2000 lalu, Final Fantasy IX akan kembali dipoles dalam format HD dan dirilis ulang untuk PC, Android dan iOS. Setelah satu bulan berlalu akhirnya Square Enix menepati janji mereka. Final Fantasy IX benar-benar dirilis untuk Android dan iOS!

Karena merupakan versi HD, maka semua model karakter dan dunia dalam Final Fantasy IX hadir dalam grafis 3D yang lebih baik dan halus. Rencananya memang Final Fantasy IX ini akan dirilis untuk PC via Steam juga. Namun justru, Square Enix lebih dulu merilis versi mobile-nya secara tiba-tiba yang sudah bisa kamu beli di Google Play Store (Android) dan iTunes App Store (iOS).

Selain grafis, apa saja hal baru yang ada dalam Final Fantasy IX untuk mobile ini? Karena dikembangkan untuk gadget berlayar sentuh, maka kamu juga akan menemukan mekanisme kontrol sentuhan baru di game ini. Selain itu yang menarik, kamu juga akan menemukan beberapa booster yang bisa kamu aktifkan untuk memainkan game ini, seperti mode fast forward, no random encounters, dan juga damage 9.999 sekali pukul (jadi ingat GameShark, hehe). Sebuah fitur menarik bagi kamu yang ingin kembali menikmati kisah Zidane dan kawan-kawan tanpa perlu menghabiskan banyak waktu untuk grinding berlebihan.

Final Fantasy IX HD Android iOS

Final Fantasy IX mobile ini juga disertai dengan fitur autosave yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan progress permainanmu secara otomatis. Selain itu, fitur achievement juga tidak lupa disematkan bagi kamu yang senang mengumpulkannya. Sedangkan untuk gameplay dan konten game yang disediakan tidak mengalami banyak perubahan dari versi PSX-nya dahulu.

Tertarik untuk mendapatkan game ini? Bagi kamu yang membeli game ini mulai hari ini (10 Februari 2016) hingga 21 Februari 2016 besok, Square Enix memberimu diskon sebesar 20% dari harga normal, sehingga kamu bisa mendapatkan game ini dengan harga Rp 236 ribu. Cukup mahal untuk ukuran game mobile, namun menilik harga game-game Square Enix lainnya, harga sebesar ini sepertinya cukup wajar.

Final Fantasy IX HD Android iOS

Sebelum membeli, mungkin kamu juga memiliki satu pertanyaan lagi: versi PSX dulu menghabiskan 4 disc, bagaimana dengan versi mobile-nya kali ini mengingat kini sudah menggunakan grafis HD? Sebelum membeli, pastikan beberapa hal berikut ini ya. Pertama, sistem operasi smartphone (untuk Android) minimal harus Android 4.1 atau yang lebih baru. Kedua, siapkan koneksi yang mumpuni dan tidak dibatasi kuota, karena ukuran file dari game ini mencapai 1,8 GB! Di halaman resminya, Square Enix menyarankan agar kamu menyiapkan kurang lebih 8GB free space di smartphone-mu sebelum men-download-nya, karena setelah ter-install, game ini memakan kurang lebih 4GB.

Sudah meyiapkan beberapa hal di atas? Kamu bisa mulai bernostalgia dengan Zidane, Garnet dan kawan-kawan dengan membelinya melalui tautan di bawah ini. Kabarnya, versi PC (yang dirilis melalui Steam) dari game ini akan hadir tidak lama lagi.

Download Final Fantasy IX Mobile


SHARE
Previous articleWebsite GameTrailers Tutup Setelah 13 Tahun Mengudara
Next articleTurnamen World of Tanks Jepang Berhadiah Celana Dalam Model JAV! (NSFW)
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.