Website GameTrailers Tutup Setelah 13 Tahun Mengudara

Setelah 13 tahun mengudara, website GameTrailers tutup mulai hari Selasa, 9 Februari 2016 kemarin.

Kabar yang cukup menyedihkan datang dari GameTrailers, salah satu website gaming paling tua yang seringkali menayangkan trailer-trailer game eksklusif dan juga coverage event game. Setelah 13 tahun mengudara, website GameTrailers tutup mulai hari Selasa, 9 Februari 2016 kemarin. Hal ini diungkapkan di beberapa media sosial yang dimiliki oleh GameTrailers sejak kemarin, mulai dari Twitter hingga Facebook mereka.

Dan kabar GameTrailers tutup ini pun dikonfirmasikan sendiri oleh founder dan juga boss mereka, Brandon Jones yang menyebutkan bahwa tanggal 9 Februari 2016 kemarin adalah hari terakhir mereka beroperasi.

GameTrailers tutup

MNC Group Luncurkan MeTube, YouTube Karya Anak Bangsa!

Benarkah MeTube ini 100% karya anak bangsa, mendukung kreator Indonesia dan bebas dari pornografi?
Baca Juga

Nama GameTrailers melejit sejak pertengahan 2000-an, saat bisnis media game mulai beralih dari majalah ke digital. Pada saat itu, masih belum banyak trailer game, liputan event dan juga video gameplay sebuah game yang diulas di YouTube. GameTrailers-lah yang menjadi pionir untuk menyajikan semua itu kepada seluruh gamer yang ada di dunia. GameTrailers sering menjadi rujukan karena seringkali memiliki trailer game eksklusif yang tidak dirilis di manapun. Bahkan untuk event besar semacam E3, GameTrailers selalu menjadi yang pertama mengabarkan berita dan trailer-trailer terbaru yang ditampilkan di sana.

Namun semuanya berubah setelah YouTube mulai merajalela. Banyak developer dan publisher game yang mulai meninggalkan GameTrailers, dan lebih memilih untuk merilis video melalui channel resmi mereka di YouTube. Belum lagi ditambah dengan Twitch yang bisa dinikmati secara offline, semakin membuat pamor GameTrailers meredup dalam beberapa tahun terakhir. Membuat apa yang ditampilkan oleh GameTrailers sudah bukan menjadi “barang” eksklusif lagi.

GameTrailers tutup

Masa depan GameTrailers semakin suram sejak tahun 2014 lalu, dimana pada saat itu GameTrailers dibeli oleh Defy Media yang membuat beberapa staff-nya dirumahkan. Dan puncaknya, GameTrailers tutup sejak tanggal 9 Februari 2016 kemarin. Dua video terakhir yang menandai akhir layanan GameTrailers adalah review Firewatch dan Unravel.

Bagi gamer yang tumbuh di pertengahan 2000-an, mungkin masih ingat masa-masa dimana kita selalu mengakses GameTrailers untuk menunggu konferensi pers, game terbaru dan juga berita-berita seputar E3. Sayang, hal tersebut sudah tidak bisa kita lakukan lagi..

Selamat jalan GameTrailers…

Sumber


SHARE
Previous article10 Tips Merawat Baterai Android agar Awet
Next articleFinal Fantasy IX Akhirnya Dirilis di Android dan iOS. Saatnya Nostalgia!
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.