Inilah Daftar Cameo dan Easter Egg Deadpool!

SPOILER ALERT!!

Easter Egg Deadpool - 1

Ryan Reynolds menjanjikan kalau film Deadpool akan kaya dengan easter egg. Sudah menonton tapi merasa kelewatan referensi beberapa karakter? Belum menonton tapi sekedar ingin memeriksa siapa saja cameo di film ini? Kalau begitu cek saja daftar cameo dan easter egg Deadpool ini!

1

Rob Liefeld


Easter Egg Deadpool - Rob LiefeldRob Liefeld adalah kreator dari Deadpool. Komikus yang terkenal dengan anatomi ajaib, banyak sekali kantong di karakter, dan juga senjata-senjata besar sekali ini bisa kamu lihat namanya di opening “credits,” tertulis di gelas kopi. Dia sendiri juga muncul sebentar di bar milik Weasel, dan sempat disapa oleh Wade dengan nama belakangnya, “Liefeld.”


2

Professor Xavier


Easter Egg Deadpool - 2

Tidak, Xavier tua maupun muda tidak muncul sebagai cameo di film ini. Yang ini hanya satu dari banyak easter egg Deadpool.

Colossus menyebut namanya, jadi setidaknya Professor X tidak mati di semesta ini. Tapi Deadpool pun tidak yakin siapa pemeran Xavier di dunianya. Deadpool bahkan menyebutkan McAvoy dan Stewart saat diseret oleh Colossus. Satunya adalah Xavier muda yang akan memerankan karakter ini lagi di X-Men: Apocalypse, satunya terakhir memerankan Xavier di X-Men: Days of Future Past.


3

Wolverine dan Hugh Jackman


WolverineBagaimana dengan Wolverine? Karakter yang sering membajak perhatian di film-film X-Men ini tampil dengan sangat unik di Deadpool. Dia tidak pernah tampil secara langsung, namun Deadpool menyebut-nyebut di awal film – dengan sangat eksplisit kalau kamu mendengarkan ucapannya, bukan membaca terjemahan – kalau ia harus menggoda seseorang dengan nama berima dengan “Polverine” untuk bisa mewujudkan filmnya.

Hugh Jackman lalu tampil sebagai cameo di film ini. Atau lebih tepatnya… wajahnya saja, bukan aktornya. Wade mempersiapkan majalah bersampul Hugh Jackman sebelum memulai pertempuran terakhir, dan ternyata ia mempersiapkan wajah Hugh Jackman di majalah itu untuk di akhir.


4

X-Men


Film X-Men terbaru - coverBagaimana dengan X-Men secara keseluruhan? Hanya Negasonic Teenage Warhead dan Colossus yang tampil di film ini. Deadpool bahkan menyampaikan kalau pembuat film seperti tidak punya cukup dana untuk memunculkan lebih banyak tokoh X-Men. Tapi, gedung sekolah Xavier diperlihatkan dengan jelas.

Selain itu, sebagai bagian dari banyak sekali easter egg Deadpool, Wade menyebutkan Beast di bagian akhir film. Dia juga menyinggung-nyinggung soal saudari Colossus. Mungkin namanya tidak disebut, tapi Colossus memang memiliki saudari: Illyana Rasputina alias Magik. Dan saudarinya ini juga X-Men, walau belum muncul di satu pun adaptasi layar lebar.

Easter Egg Deadpool - Magik


5

Bob


Easter Egg Deadpool - Bob

Trailer Baru X-Men Apocalypse – Pameran Kekuatan Para Horsemen of Apocalypse!

Tidak mau kalah dengan Captain America: Civil War, 20th Century Fox pun ikut merilis trailer baru X-Men Apocalypse, dipenuhi aksi keren pengikut Apocalypse!
Baca Juga

Di pertempuran klimaks, Deadpool menghabisi satu-persatu anak buah Ajax. Namun di satu kesempatan ia berhenti ketika ia mengenali salah satu prajurit itu: Bob. Apakah ini hanya bagian dari kegilaan Deadpool? Ataukah ia memang benar-benar mengenali prajurit itu?

Mengingat keberadaan karakter di atas ini, sepertinya jawabannya adalah… ya, Deadpool memang kenal dia. Dan ini adalah salah satu bagian easter egg Deadpool.

Bob, Agent of Hydra adalah sidekick Deadpool. Dia adalah anggota dari kelompok Hydra, seorang pengecut yang bergabung dengan Hydra karena kesulitan memperoleh pekerjaan. Ia lalu berkali-kali membantu Deadpool.

Tapi bukankah lisensi Hydra tidak dimiliki oleh 20th Century Fox? Memang, dan karena itu Bob yang kamu lihat adalah bagian dari prajurit bayaran Ajax, bukannya mengenakan kostum Hydra. Bahkan sepertinya masih tanda tanya apakah Bob, sebagai bagian dari Hydra, sebenarnya masih dipegang lisensinya oleh Disney atau masuk ke bagian karakter Deadpool yang dipegang Fox.

Apapun status Bob, jangan heran kalau dia akan muncul lagi di Deadpool 2. Mungkin sebagai cameo… mungkin juga dengan peran yang lebih.

1
2

SHARE
Previous articleSpesifikasi Galaxy A9 Buktikan Jika Samsung Ga Cuma Bisa Buat Android yang Nanggung!
Next articleGamer Cantik Dota 2, Donna Visca Didapuk Jadi Brand Ambassador SteelSeries!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.