Mau Selingkuh Aman? Nih, Panduan Membuat Akun Instagram Samaran dalam Satu Hape!

Instagram-1

Kalian pengguna Instagram, dan mungkin memaksimalkannya untuk bisnis atau berinteraksi dengan penggemar seperti kami Loopers, pasti akan kerepotan ketika harus mengatur beberapa akun bersamaan, khususnya ketika menggunakan perangkat mobile seperti smartphone dan tablet. Well, seperti akun media sosial lainnya, jika digunakan dengan tepat, bakal menjadi sarana kampanye promosi yang tepat lho melalui Instagram! Masalah datang ketika kita dibatasi hanya bisa mengelola satu akun saja untuk satu gadget. Memang ada solusi dengan menginstall aplikasi pihak ketiga. Namun pengalaman mengoperasikannya, sampai fiturnya, tidak semuanya sebaik aplikasi standarnya. Dalam hal ini, Instagram memang sempat menguji coba ide yang memungkinkan kalian bisa mengelola dua akun Instagram menggunakan satu aplikasi resmi mereka sejak November 2015 lalu. Namun baru minggu-minggu ini mereka meresmikannya, dan memberikan fitur tersebut untuk semua pengguna perangkat mobile, khususnya Android dan iOS.

Dua Akun Instagram

Melalui pembaruan terkininya, jejaring sosial berbasis berbagi foto yang kini dimiliki Facebook tersebut memungkinkan kalian mengakses fitur multi-account. Dengan demikian kalian yang memiliki akun lebih dari satu, bisa menggunakan satu aplikasi resmi Instagram untuk mengelolanya. Maksimal 5 akun Instagram bisa dimasukkan dalam satu gadget lho! Dan kalian juga tidak perlu ribet sign in atau sign out hanya untuk memantau perkembangan setiap akunnya Loopers! Pembaruan Instagram versi 7.15 ini seharusnya sudah kalian terima saat ini. Jika belum muncul notifikasi, kalian bisa langsung mengeceknya melalui toko aplikasi masing-masing OS.

Sayangnya, Instagram tidak memberikan panduan yang jelas melalui aplikasi mereka bagaimana cara menambahkan akun baru melalui aplikasi resmi mereka tersebut. Bagaimana caranya? Simak panduan membuat dua akun Instagram dari kami berikut ini.
  1. Tentu saja, kalian perlu memiliki setidaknya dua akun. Satu akun yang sedang aktif saat ini dan sudah ter-login ke dalam aplikasi Instagram di smartphone.
  2. Masuk ke halaman profil, dan sentuh simbol Tricolon jika kalian menggunakan aplikasi ini di Android atau ikon Gear untuk iOS yang terletak di sisi kanan-atas bagian profil Instagram kalian. Geser tampilannya ke bawah, dan klik “Add Account.” Masukkan username dan password akun Instagram kalian lainnya di sana.Instagram Dua Akun 3
  3. Untuk berganti antara dua akun yang kalian pasangkan di aplikasi Instagram ini, kembali ke bagian profil, dan sentuh kolok di kiri-atas layar untuk menemukan pilihan berganti ke akun lain yang login di aplikasi tersebut. Semua foto yang sudah kalian unggah di akun kedua bisa ditemukan di sana. Kalian juga bakal menerima notifikasi berbagai hal baru yang terjadi di akun kedua tersebut secara realtime.
  4. Selamat, kini kalian telah berhasil membuat dua akun Instagram dalam 1 hape.

Instagram Dua Akun 5

Sebelum merilis update dua akun ini, Agustus 2015 lalu Instagram juga memberikan fitur berguna lainnya bagi para penghobi fotografi mobile. Loopers sebelumnya pasti sudah familiar jika foto yang bakal diunggah ke Instagram biasanya perlu dipotong dulu agar sesuai dengan rasio kotak yang sudah ditetapkan jejaring sosial ini. Hal itu memang merepotkan, sampai kita juga membiasakan diri, sengaja mengambil foto dengan aspect ratio 4:3 agar mendapatkan hasil foto yang lebih mudah pemotongannya sebelum masuk ke Instagram, meskipun foto tersebut sebenarnya lebih cocok tampil dalam format landscape, misalnya ketika kalian ingin mengunggah foto panorama.

Sebelumnya memang tidak mungkin foto yang memanjang bisa masuk dalam kondisi tersebut. Namun kini Instagram telah memberikan solusi, dan memungkinkan kalian mengunggah foto dan video dengan rasio 16:9 misalnya, yang menampilkan lebih banyak obyek secara landscape. Namun melalui pembaruan software, Loopers bisa pilih format foto atau video dalam orientasi portrait atau landscape. Menghemat waktu, jika biasanya kalian perlu meng-crop dulu foto memanjang / landscape sebelum mengunggahnya.


SHARE
Previous articleWow! SMA di Indonesia Ini Siap Berikan Mata Pelajaran Khusus eSports!
Next articleSpesifikasi Galaxy A9 Buktikan Jika Samsung Ga Cuma Bisa Buat Android yang Nanggung!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.