Mau Borong Game Steam? Baca Dulu Nih Tips dari Kami!

Membeli Game Steam

Pernahkah kalian merasa justru rugi saat membeli game di Steam? Mungkin pernah, hal yang serupa juga kami rasakan. Memang semua aktivitas yang di dunia ini harus dipikir dengan matang sebelum kita melakukannya, begitu pula ketika memutuskan mau membeli game Steam.

Kerugian yang mungkin kalian rasakan selama membeli game Steam sebagai berikut:
  1. Menyesal karena gamenya ternyata tidak terlalu bagus,
  2. Kualitas gamenya tidak sesuai dengan harga yang tercantum,
  3. Banyak terjadi bug atau error atau mungkin crash pada saat run game yang baru saja kita beli,
  4. Grafik game tidak sama dengan screenshot atau video yang dipasang di halaman Steam,
  5. Dan masih banyak lagi….

Tentunya kalian tidak ingin mendapati kerugian tersebut, bukan? Kami pun begitu. Dan pada artikel kali ini, kami akan mencoba memjabarkan berbagai tips yang bisa kalian ambil sebelum membeli game di platform Steam. Apa saja? Yuk mari kita bahas!

Steam WInter Sale

1. Baca dulu reviewnya!

Hal yang biasa kami lakukan pertama kali adalah dengan melihat review yang diberikan oleh para user lainnya yang sudah membeli terhadap game tersebut. Review ini sangat berguna. Kegunaan utama dari adanya fitur review ini tentunya kita bisa mengapresiasi dalam bentuk teks kepada si developer game tersebut atau mungkin langsung berkomentar tentang game tersebut.

Bila review positif lebih banyak ketimbang review negatif, maka sudah di pastikan game tersebut memiliki kualitas yang sangat bagus. Namun apabila game tersebut memiliki banyak review yang negatif ketimbang review positif, tentu sudah di pastikan bahwa game tersebut tidak reccomended atau tidak direkomendasikan oleh para gamers kepada calon pembeli.

Dan kita juga harus melihat alasan apa saja yang di lontarkan oleh para user yang mengirim review negatif, apakah karena banyaknya bug di game tersebut, atua karena alur cerita yang jelek, atau yang lain.

2. Tahan nafsu, cari waktu yang tepat!

Langkah kedua yang biasa kami lakukan adalah dengan membeli game Steam saat ada diskon besar-besaran. Seperti saat ini, Steam masih dalam rangka diskon besar-besaran menyambut Hari Raya Imlek. Di event atau acara diskon besar-besaran tersebut, ada berbagai macam game yang harganya turun drastis, contohnya Batman Arkham Origins, dari yang awalnya seharga 100 ribu lebih, kemudian harganya turun menjadi 30 ribuan setelah kecipratan event Lunar atau diskon besar-besaran yang diadakan oleh Steam tersebut.

Kenapa harus membeli game di Steam saat ada diskon besar-besaran? Ada beberapa alasan menurut saya kenapa Kamu harus membeli game di Steam pada saat ada diskon besar-besaran, di antaranya adalah sebagai berikut:

  1. Agar Kalian tidak terlalu rugi. Tidak terlalu rugi di sini maksudnya adalah, ketika kamu membeli game saat ada diskon, tentu saja kamu tidak terlalu kepikiran apakah game tersebut bagus atau tidak.
  2. Menghemat. Yup, ini adalah yang paling utama, di mana pastinya saat ada diskon besar-besaran di Steam, harga game akan jatuh atau akan turun drastis. Sehingga tentu saja kita bisa menghemat uang.

3. Pertimbangkan Juga Ukuran Filenya!

Ini juga penting, di mana kalian harus mencari informasi tentang berapa ukuran game yang akan kalian beli. Misal kamu ingin membeli game berjudul Assassin’s Creed, dan pada saat itu kuota yang kamu punya itu pas-pasan (jika kalian mengunduhnya menggunakan koneksi berbasis kuota), maka dari itu, kalian jelas perlu lebih dulu mencari informasi berapa ukuran file dari game tadi, dan apakah cukup kuota internet kalian untuk mengunduhnya. Jika kalian menggunakan koneksi tanpa batasan kuota, mengetahui ukuran file-nya juga penting lho. Jika terlalu besar, kalian mungkin bisa mengatur waktu kapan mau mengunduhnya, dan meninggalkan sistem untuk melakukan hal lain sembari menunggu proses instalasinya kelar.


SHARE
Previous articleTips Mendapatkan HotSpot WiFi Gratis dengan Mudah!
Next article5 Karakter Dragon Ball yang Mirip Dengan Son Goku
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.