Tak Ada One Piece Untuk Minggu Depan! Kapan One Piece 817 Rilis?

one piece 817 rilis

Disaat sedang Zou Arc sedang seru-serunya, chapter 816 One Piece tidak rilis minggu depan! Jadi, kapan One Piece 817 rilis? Inilah jawabannya…

Menurut sumber resmi, One Piece akan rehat selama satu minggu ke depan. Ini artinya, manga karya Eiichiro Oda itu tidak akan rilis pada Weekly Shounen Jump minggu depan. Meskipun begitu, kamu yang sudah tak sabar menantikan kelanjutan dari Zou Arc tidak perlu khawatir karena One Piece 817 akan kembali rilis pada tanggal 29 Februari 2016. Berikut ini detil jadwal rilis One Piece di majalah Weekly Shounen Jump:

  1. 15 Februari 2016: Edisi ke-11 Weekly Shounen Jump – One Piece 816
  2. 22 Februari 2016: Edisi ke-12 Weekly Shounen Jump – TAK RILIS
  3. 29 Februari 2016: Edisi ke-13 Weekly Shounen Jump – One Piece 817

Perlu diingat, jadwal One Piece 817 rilis diatas adalah jadwal rilisnya dalam Weekly Shounen Jump.

Jam Kerja Eiichiro Oda thumbs

Ups, Ternyata Eiichiro Oda Iri Pada Manga Ini!

Ternyata ada lho, manga yang bikin Eiichiro Oda iri! Tetapi bukan manga bergenre action-adventure, melainkan manga bergenre drama-romance!
Baca Juga

Mengenai tidak rilisnya One Piece di Weekly Shounen Jump, mungkin sebagian dari kamu ada yang berpikiran bahwa Oda butuh istirahat atau sedang kurang sehat. Akan tetapi, pada kenyataannya tidak demikian. Eiichiro Oda mengambil libur ini untuk mengerjakan movie One Piece: Gold sebagai Executive Producer. Hal yang sama juga dilakukan oleh Oda-sensei saat mengerjakan movie One Piece Strong World dan One Piece Z, dimana disana dia juga menjabat sebagai executive producer.

Meskipun minggu libur, Eiichiro Oda masih belum bisa berleha-leha dan harus berkutat dengan semua pekerjaannya. Dalam sebuah interview, Oda-sensei membeberkan jam kerjanya sebagai mangaka yang cukup gila. Oda-sensei setiap harinya hanya tidur selama 3 jam sehari mulai jam 2 pagi hingga jam 5 pagi. Terkadang, Oda-sensei malah tidak tidur selama beberapa hari untuk mengerjakan manga One Piece. Yah, semoga saja Oda-sensei senantiasa sehat sampai One Piece tamat nanti.

[Warning: Spoiler Ahead!]

One Piece 817 rilis

One Piece sendiri kini tengah memasuki Zou Arc dimana Luffy dkk bertemu dengan suku Mink (Mink Tribe). Suku Mink yang telah ada selama ribuan tahun kini sedang dalam masa pemulihan setelah hampir hancur sepenuhnya oleh serangan Jack beserta pasukan Beasts Pirates, kelompok bajak laut yang dipimpin oleh Yonko Kaido. Jack meminta suku Mink untuk menyerahkan Raizo, seorang ninja dari negeri Wano, tetapi suku Mink mengatakan bahwa Raizo tidak ada disana. Perang pun terjadi antara Jack melawan suku Mink. Setelah peperangan yang merenggut banyak nyawa dan menghancurkan hampir seluruh kerajaan suku Mink, kru Luffy datang dan mendapati bahwa Raizo sebenarnya memang ada di Zou dan selama ini suku Mink mempertaruhkan nyawa mereka demi menyembunyikan Raizou dari Jack.

[Spoiler End]

Apakah kamu sudah membaca One Piece 816? Bagaimana menurutmu chapter tersebut? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya…

One Piece 817 rilis di Weekly Shounen Jump pada tanggal 29 Februari.

via: OnePiecePodcast


SHARE
Previous articleDeadpool, Film Penyelamat Genre Superhero
Next articleQuantum Break Juga Dirilis di PC, Spesifikasi yang Dibutuhkan Bikin Pingsan!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.