Quantum Break Juga Dirilis di PC, Spesifikasi yang Dibutuhkan Bikin Pingsan!

Quantum Break PC

Awalnya direncanakan eksklusif untuk Xbox One, namun akhirnya Quantum Break dirilis untuk PC juga. Namun spesifikasi PC yang dibutuhkan untuk memainkannya ternyata cukup mengerikan!

Quantum Break, Produk Eksklusif Xbox One yang Mengaburkan Batas Antara Game dan Film!

Kombinasi yang unik! Bagaimana caramu bermain akan mempengaruhi serial televisinya, dan serial televisi tersebut juga akan menginformasikan pada kalian bagaimana cara menyelesaikan game-nya!
Baca Juga

Sepertinya, kata-kata “eksklusif” untuk konsol tertentu hanya didengungkan di awal-awal masa promosi game saja. Nyatanya, semakin banyak game-game yang awalnya dapat label eksklusif, eh ujung-ujungnya dirilis di platform lain juga. Termasuk Quantum Break ini, yang sebelumnya digadang-gadang bakal menjadi salah satu killer application dari Xbox One. Dulu, Quantum Break dipromosikan hanya rilis di Xbox One. Namun dua bulan jelang rilis, Remedy Entertainment selaku developer menyebutkan bahwa game ini juga akan dirilis di PC!

Quantum Break memang juga akan dirilis di PC. Bahkan, Microsoft sudah membuat sebuah deal spesial, dimana jika kamu melakukan pre order versi Xbox One-nya, maka kamu juga akan mendapatkan versi PC-nya juga secara gratis! Bukan hanya itu, jika kamu membeli versi Xbox One-nya (bukan pre order), kamu juga akan langsung mendapatkan satu kopi Alan Wake versi Xbox 360, yang bisa kamu mainkan di Xbox One dengan menggunakan mekanisme backward compatibility.

Berbicara mengenai Quantum Break versi PC, Remedy Entertainment pun juga merilis spesifikasi PC minimum dan yang direkomendasikan untuk memainkan game ini. Jangan kaget atau pingsan, karena Remedy mematok spesifikasi (rekomendasi) yang cukup tinggi untuk memainkan Quantum Break ini! Tidak mengherankan sih, karena memang Quantum Break menyuguhkan aksi gameplay yang dibuat menyatu dengan adegan full-motion video, sehingga seakan membuat pemainnya merasa mereka mengendalikan sebuah film action.

Quantum Break

Bukan hanya itu, Quantum Break juga akan berinteraksi dua arah antara game dengan serial TV-nya, dimana bagaimana caramu bermain akan mempengaruhi jalan cerita serial televisinya. Dan juga sebaliknya, serial TV-nya juga akan memberikan berbagai informasi mengenai bagaimana kamu menyelesaikan game-nya.

Ngomong-ngomong, setinggi apa sih spesifikasi PC yang dibutuhkan untuk memainkan Quantum Break? Berikut adalah daftar lengkapnya yang sudah dikonfirmasikan oleh Remedy Entertainment.

Quantum Break

Spesifikasi PC Minimum

  • Sistem Operasi: Windows 10 (64-bit)
  • CPU: Intel Core i5-4460, 2.70GHz or AMD FX-6300
  • GPU: NVIDIA GeForce GTX 760 or AMD Radeon R7 260x
  • RAM: 8 GB
  • VRAM: 2 GB
  • HDD: 55 GB available space
  • DX: DirectX 12

Spesifikasi PC yang Direkomendasikan

  • Sistem Operasi: Windows 10 (64-bit)
  • CPU: Intel Core i7 4790, 4GHz or AMD equivalent
  • GPU: NVIDIA GeForce 980 Ti or AMD Radeon R9 Fury X
  • RAM: 16 GB
  • VRAM: 6 GB
  • HDD: 55 GB available space
  • DX: DirectX 12

Iya benar, untuk memainkan Quantum Break, PC-mu sudah harus menggunakan sistem operasi Windows 10! Mau tidak mau, bagi yang masih menggunakan Windows 7 atau 8, kamu harus meng-upgrade-nya sekarang jika mau memainkan game ini. Bukan cuma itu, untuk mendapatkan pengalaman bermain yang maksimal, kamu juga dituntut untuk menyediakan RAM 16 GB dan VRAM 6GB!

Quantum Break

Ternyata setinggi ini yah spesifikasi PC untuk memainkan game yang “awalnya” eksklusif untuk konsol current gen..

Quantum Break sendiri adalah sebuah game action dengan bumbu shooter, lengkap dengan adegan sinematik dan menghadirkan mekanisme perlindungan dinamis. Di dalam permainan, waktu bisa berhenti, mengubah “pergerakan sepersekian detik yang tidak mungkin memisahkan kematian dan kehancuran” menjadi panggung utama “pertarungan melawan waktu” yang menjadi tema utama game ini. Dengan kemampuan sementara menghentikan waktu, kamu mendapatkan opsi strategis, seperti menyerang kapan dan dimana, yang diluar dugaan musuh. Kalian juga menggunakan momen ketika waktu berhenti, dipercepat atau diperlambat tersebut untuk menghindari kekacauan dan kehancuran selama permainan.

Quantum Break

Awalnya game ini direncanakan rilis pada 2015 lalu. Namun, Remedy menundanya dan kini sudah memastikan bahwa Quantum Break akan rilis pada 5 April 2016 mendatang, serentak untuk Xbox One dan PC.

Sumber


SHARE
Previous articleTak Ada One Piece Untuk Minggu Depan! Kapan One Piece 817 Rilis?
Next articleBerlari dan Tebas Samurai Jahat di Shadow Blade Reload!
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.