Jadwal Rilis Transformers 5, 6 dan 7 Dikonfirmasikan, Bakal Hadir Tiap Tahun!

Transformers 5

Transformers 5, 6 dan 7 bakal dirilis mulai tahun depan hingga 2019. Jangan bosan-bosan untuk nonton aksi Optimus Prime, Bumblebee dan kawan-kawan!

Hasbro Mempersiapkan Empat Sekuel Film Transformers!

Siap-siap untuk Transformers 5, 6, 7, sampai 8!
Baca Juga

Sembilan tahun lalu atau tepatnya tahun 2007, Transformers pertama hadir dan membuat takjub banyak penggemar film yang menontonnya. Hal yang sama masih dirasakan hingga film kedua, meskipun penulis masih menganggap film pertama adalah yang terbaik. Namun saat Transformers sudah mencapai seri ketiga (Dark of The Moon) ataupun keempat (Age of Extinction), penulis sudah benar-benar bosan dengan film ini. Kisahnya sudah mulai tidak menarik, bahkan bisa dibilang sangat mengecewakan di film keempat. Mungkin banyak juga penikmat film di seluruh dunia yang beranggapan serupa.

Meskipun begitu, Transformers adalah franchise yang mendatangkan pundi-pundi uang yang luar biasa bagi rumah produksi. Bahkan untuk seri yang paling mengecewakan sekalipun (menurut penulis), Age of Extinction saja masih bisa meraup lebih dari US $1 juta di seluruh dunia. Jadi tidak mengherankan jika Paramount dan Hasbro kembali menyiapkan sekuel-sekuel selanjutnya. Di bulan Oktober 2015 lalu, sempat terbersit kabar bahwa Paramount dan Hasbro menyiapkan EMPAT film Transformers sekaligus. Dan di pertengahan Februari ini, akhirnya mereka mengkonfirmasikan jadwal rilis film-film tersebut.

Transformers 5
Transformers 5 akan melanjutkan kisah Cade Yeager?

Penonton boleh saja banyak yang kecewa, namun selama masih menguntungkan rumah produski mengapa tidak dilanjutkan?

Yang menarik, sekuel-sekuel Transformers selanjutnya akan dirilis hanya dalam waktu jeda satu tahun antar filmnya. Berbeda dengan prekuel-prekuel sebelumnya yang mengambil jeda waktu dua sampai tiga tahun (Tranformers di tahun 2007, Revenge of The Fallen di 2009, Dark of the Moon di 2011 dan Age of Extinction di 2014). Transformers 5 direncanakan bakal rilis pada 23 Juni 2017, Transformers 6 setahun setelahnya pada 8 Juni 2018, dan ditutup dengan Transformers 7 pada 28 Juni 2019. Sedangkan untuk Transformers 8 belum ada konfirmasi resmi untuk tanggal rilisnya.

Michael Bay, sosok sutradara yang menghadirkan kesuksesan di empat film sebelumnya dipastikan akan menyutradarai Transformers 5. Sedangkan untuk film keenam dan ketujuh, pihak rumah produksi masih belum menunjuk sutradaranya. Apakah Bay akan melanjutkan tugasnya sampai film ketujuh atau tidak, mungkin akan dipastikan setelah melihat bagaimana performa film kelimanya nanti di pasaran.

Transformers 5

Sebelumnya juga dikabarkan, selain Michael Bay ada juga nama-nama besar yang berada di balik layar pengembangan film ini. Sebut saja ada Akiva Goldsman, penulis naskah yang sudah pernah menggarap berbagai jenis film (mulai dari Batman & Robin sampai A Beautiful Mind) yang menjadi ketua tim penulis naskah film ini. Selain Goldsman, masih ada Ken Nolan (Black Hawk Down), Robert Kirkman (Walking Dead), Art Marcum & Mark Holloway (penulis naskah Iron Man pertama), Jeff Pinkner (Amazing Spider-Man), Steven DeKnight (serial Daredevil), dan Zak Penn (Avengers). Dengan jajaran nama ini, tentu kita berharap setidaknya film kelima ini bisa lebih baik -minimal dibandingkan Age of Extinction.

Melihat jadwal rilis sekuel Transformers ini, tentu menarik melihat dengan siapa mereka akan “bertarung” di tangga box office. Untuk film kelimanya nanti, film ini akan ditantang langsung dengan Wonder Woman yang juga dirilis di hari yang sama. Wonder Woman akan menjadi musuh Transformers 5 yang “menyeramkan” jika tahun ini Batman v Superman sukses besar. Sedangkan untuk Transformers 6, mereka akan langsung bertarung dengan “raksasa” lainnya, Godzilla 2.

Transformers 5

Dengan pendapatan yang menguntungkan di setiap filmnya, sepertinya sekuel-sekuel ini juga akan laris di pasaran, meskipun banyak menuai kritik yang negatif. Bagaimana menurutmu? Siap menonton kembali aksi Optimus Prime dan kawan-kawan -paling tidak selama tiga tahun berturut-turut mulai tahun depan?

Sumber


SHARE
Previous articleBerlari dan Tebas Samurai Jahat di Shadow Blade Reload!
Next articleLatihan Nge-Gombal dari Game Ini Biar Hari Valentine Besok Gak Jomblo Lagi!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.