10 Hal yang Kami Ketahui dari Galaxy S7, Calon Pembunuh iPhone 7!

Galaxy-S7-1

Samsung Akhirnya Sadar, Galaxy S7 Kembalikan Slot MicroSD, Bahkan Juga Anti Air!

Samsung Akhirnya Sadar, Galaxy S7 Kembalikan Slot MicroSD, Bahkan Juga Anti Air! Spesifikasi Galaxy S7, harga Galaxy S7, cara ROOT Galaxy S7 ROOT
Baca Juga

Di ranah Android, smartphone Galaxy-nya Samsung masih sering menjadi acuan teknologi smartphone terbaru. Termasuk smartphone unggulan Samsung yang dikabarkan bakal dikonfirmasikan 21 Februari 2016 nanti selama event Samsung Unpacked menjelang event Mobile World Congress, yaitu Galaxy S7. Samsung pun juga sudah kerap menggunakan tagar #TheNextGalaxy untuk mempermudah kita menemukan kabar terkini mengenai flagship gterbaru mereka ini. Meskipun kehadirannya sendiri terpaut hanya sekitar 6 bulan sejak Samsung merilis varian upgrade untuk Galaxy S6 Edge melalui Galaxy S6 Edge Plus, namun perubahan yang begitu cepat ini memang diperlukan untuk menggairahkan pasar smartphone. Galaxy S7 yang juga disebut dengan kode Project Lucky sudah bermunculan melalui serangkaian rumor mengiringi peluncuran resminya yang tinggal menghitung hari saja. Apa saja yang kami ketahui mengenai Samsung Galaxy S7? Berikut kami bagikan melalui artikel ini, apa saja bocoran spesifikasi Galaxy S7 yang sudah kami ketahui…

Galaxy-S7-7


1

Seperti S6, dengan Baterai Lebih Besar


Di sisi desain, Galaxy S7 masih seperti Galaxy S6, namun bakal mendapatkan beberapa unsur Galaxy Note 5 disini, serta sedikit lebih tebal. Dengan ketebalan 7.9mm, Galaxy S7 bakal lebih tebal dibandingkan profil 6.9mm pada Galaxy S6. Bisa jadi ketebalan tersebut mengakomodir kapasitas baterai yang lebih besar, yang kabarnya mencapai 3,600-mAh untuk varian Galaxy S7 edge. Lengkapnya, panjang dan lebarnya 142.5mm x 69.5mm. Masih cukup kompak untuk pengoperasian satu tangan yang nyaman.

Bakal seperti ini Galaxy S7!
Bakal seperti ini Galaxy S7!

2

Layar yang Masih Sama


Layarnya masih sama, berbidang 5.1-inchi menggunakan material Super AMOLED dengan resolusi Quad HD 1440 x 2650 pixel yang diduga kini melengkung pada semua sisinya karena efek 2.5 Arc seperti tipikal beberapa layar Android akhir-akhir ini (hanya kaca luarnya saja yang melengkung). Sedangkan untuk Galaxy S7 Edge, dimensi layarnya 5.5-inchi, dan yang ini beneran melengkung.


3

Bakal Ada 3 Varian Galaxy S7


Galaxy S7 Edge? Yup, Samsung bakal merilisnya dalam 2 varian. Standar, varian dengan layar melengkung serta lebih besar melalui S7 edge yang layarnya mencapai 5.5-inchi! Sempat muncul juga rumor varian Galaxy S7 edge+. Jika itu memang benar, maka kapasitas baterainya bisa lebih besar, mencapai 4000-mAh.
Lensa kameranya tidak menonjol seperti sebelumnya!
Lensa kameranya tidak menonjol seperti sebelumnya!

4

Memadukan Desain Galaxy Note 5 dengan Galaxy A Terbaru


Untuk varian standar, spesifikasi Galaxy S7 ini nantinya seperti memadukan desain Galaxy Note 5 (punggungnya agak melengkung pada kedua sisinya dan memberi efek ergonomis selama menggenggamnya), dan juga layar mengadopsi keluarga seri Galaxy A, yang tidak sepenuhnya melengkung, atau efek 2.5D seperti yang kami sebutkan di atas.


5

Slot Micro SD Kembali


Salah satu kekecewaan penggemar Samsung atas lini Galaxy S6 dan juga Galaxy Note 5 adalah ketiadaan slot micro SD. Samsung sendiri dikabarkan bakal mengembalikan slot microSD pada Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge, dan bahkan juga ada yang berani menyebutkan jika Galaxy S7 anti debu dan air seperti pada Galaxy S5.

Lanjut ke halaman 2…

1
2

SHARE
Previous articleTrailer Sinematik Street Fighter V Dirilis. Sengit dan Mendebarkan!
Next articleIndiana Jones-nya Anime Ini Kembali Bertualang dalam Ys VIII Lacrimosa of Dana
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.