Indiana Jones-nya Anime Ini Kembali Bertualang dalam Ys VIII Lacrimosa of Dana

Ys VIII Lacrimosa of Dana

Ys VIII Lacrimosa of Dana untuk PS4 dan PS Vita, Kini Adol Christin Bertualang di Pantai

Ys VIII Lacrimosa of Dana untuk PS4 dan PS Vita, Kini Adol Christin Bertualang di Pantai, guide Ys VIII Lacrimosa of Dana, cheat Ys VIII Lacrimosa of Dana
Baca Juga

Siapa yang tidak kenal dengan Adol Christin? yang selalu menjadi karakter utama dalam seri game Ys. Adol merupakan seorang pemuda yang memiliki jiwa dan semangat bertualang tinggi serta memiliki bakat dan kemampuan yang luar biasa yang digunakan dalam berbagai tempat dan waktu yang tepat. Sistem permainan biasanya berkisar tentang Adol yang didampingi oleh Dogi selaku teman perjalanannya. Sejauh ini Adol telah mengunjungi berbagai daerah yang ada di Ys seperti Esteria, Celceta, Felghana, Xandria, Ys, Canaan Islands dan Altago.

Nihon Falcom pertama kali memperkenalkan seri Ys pada tahun 1987 dan sudah dirilis pada berbagai konsol, handheld, PC maupun mobile. Game pertama Ys dipisah menjadi dua bagian dengan judul Ys I: Ancient Ys Vanished – Omen dan Ys II: Ancient Ys Vanished – The Final Chapter setahun kemudian. Game ketiga dirilis tahun 1989 dengan judul Ys III: Wanderers from Ys, untuk seri keempat Falcom kembali merilis menjadi dua versi yaitu Ys IV: Mask of the Sun dan Ys IV: Dawn of Ys. Seri kelima, keenam dan ketujuh berjudul Ys V: Lost Kefin, Kingdom of Sand, Ys VI: The Ark of Napisthim dan Ys VII. Selain itu ada game diluar dari seri Ys yaitu Ys Strategy dan Ys Origin dan juga memiliki serial animasi.

Ys VIII Lacrimosa of Dana

Sekitar dua bulan lalu, Nihon Falcom kembali mengumumkan mengenai seri terbaru untuk seri Ys dengan judul Ys VIII Lacrimosa of Dana yang akan dirilis untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita pada kuartal kedua 2016 ini. Dalam game ini diceritakan bahwa di sebuah kepulauan yang terletak di Yunani Selatan, berada di perairan Laut Goethe ada sebuah rumor mengatakan bahwa sebuah kapal misterius tenggelam.

Karakter utama kita dalam Ys VIII Lacrimosa of Dana, Adol berada di atas sebuah kapal penumpang yang bernama Lombardy berangkat dari Xandria menuju benua Eresia, namun tiba-tiba kapal diserang oleh makhluk laut berukuran besar, dan bersama-sama dengan penumpang lainnya yang berada di kapal tenggelam. Ketika terbangun, dia sudah berada di pantai berpasir putih berkilauan di sebuah pulau bernama Siren yang merupakan pulau terkutuk. Pulau ini masih sangat primitif dan belum tersentuh oleh manusia serta banyak mahluk aneh yang berkembang dan tinggal disini. Pulau ini juga dihiasi dengan reruntuhan misterius yang ada sejak peradaban kuno.

Ys VIII Lacrimosa of DanaDalam rangka untuk menyelamatkan para penumpang yang hanyut ke daratan dan melindungi diri dari serangan mahluk aneh tersebut Adol mendirikan sebuah markas yang dinamakan Drifting Village. Sebelumnya Adol memiliki sebuah mimpi di pulau ini tentang seorang gadis misterius dengan rambut biru dan tinggal di sebuah dunia yang tidak dikenal. Dari sinilah pertualangan Adol dimulai untuk memecahkan semua misteri mengenai asal usul pulau ini dan gadis yang muncul di mimpinya.

YS-III-Lacrimosa-of-Dana-7

Sampai saat ini sudah dikonfirmasikan tiga karakter yang hadir di Ys terbaru ini. Yuk kita lihat siapa saja mereka.

1. Adol Christin
Seorang pemuda berusia 21 tahun yang memiliki rambut berwarna merah seperti api dan mata berwarna hitam. Pada usia 16, ia meninggalkan desa tanpa nama di pegunungan yang berada di daratan Eropa untuk pergi memulai pertualangan, termasuk ke kerajaan kuno Ys dan Laut Celceta. Dia masih muda, tapi namanya dikenal sebagai seorang petualang.

YS-III-Lacrimosa-of-Dana-2 YS-III-Lacrimosa-of-Dana-5

2. Raksha
Seorang putri dari keluarga Roswell berusia 19 tahun dan menggunakan rapier dalam pertempuran. Sementara dia kebingungan selama berada di Drifting Village karena gaya hidup disana yang sangat berbeda ketika dia berada di rumah, tetapi dia belajar banyak mengenai reruntuhan kuno, tanaman dan hewan. Dalam pertempuran dia cepat dan memiliki jangkauan yang baik, tapi karena dia tidak dapat menargetkan banyak musuh sekaligus, dia menemukan dirinya dalam kesulitan ketika dikelilingi.

YS-III-Lacrimosa-of-Dana-8 YS-III-Lacrimosa-of-Dana-9

3. Sahad
Pria berusia 41 tahun. Dia menggunakan jangkar dalam pertempuran. Dia adalah seorang nelayan dari daerah Yunani dan memiliki kepribadian yang disukai. Dia bekerja dengan Adol untuk kembali ke kampung halamannya di mana keluarganya sedang menunggu. Dia memiliki kekuatan serangan yang tinggi dan dapat menyerang banyak musuh sekaligus, tetapi memiliki beberapa daerah terbuka.

YS-III-Lacrimosa-of-Dana-17 YS-III-Lacrimosa-of-Dana-16

Sistem serangan dalam game ini akan memiliki tiga atribut yaitu, Slash, Shoot dan Strike. Ketika kita menyerang titik lemah musuh, mereka akan masuk dalam kondisi “Break” dan semua atribut akan memberikan efek damage pada musuh tersebut. Menurut pengembang, sistem Break ini bakal disambut baik, karena mereka menggunakan layar sentuh PS Vita untuk mendukung permainan. Selain itu, juga ada kemungkinan jika Adol dan teman-temannya dikalahkan dengan mudah oleh serangan Ancient. Ancient di sini merupakan makhluk yang berbeda dari dragon, dan tidak ada hubungannya dengan Five Dragons of Altago yang kalian temui selama memainkan Ys Seven. Kemudian aksi melompat dan berganti ke karakter lainnya yang diterapkan di sini sepertinya mirip dengan Tokyo Xanadu, meskipun di sini semua anggota tim kalian muncul di layar.

YS-III-Lacrimosa-of-Dana-12

Sejauh ini baru seperti di atas penampakan Ancient yang kita ketahui. Ancient, sebutan makhluk yang memiliki beberapa wujud dan eksis di Siren Island. Beragam jenisnya, mulai reptil raksasa, burung dan ikan dan wujud lainnya, serta memiliki ekologi yang berbeda dari makhluk di luar pulau. Ada Ancient yang brutal dan menyerang siapa saja yang terdampar di pulau, dan meskipun dipercaya menjadi sejenis monster, ada yang menganggap mereka ini telah mengalami evolusinya sendiri akibat lingkungan yang mengisolasikan dari dunia luar.

Untuk informasi terbaru Ys VIII Lacrimosa of Dana, kita tunggu saja updatenya dari Falcom.

YS-III-Lacrimosa of Dana 1 YS-III-Lacrimosa-of-Dana-3 YS-III-Lacrimosa-of-Dana-6 YS-III-Lacrimosa-of-Dana-10 YS-III-Lacrimosa-of-Dana-11 YS-III-Lacrimosa-of-Dana-15


SHARE
Previous article10 Hal yang Kami Ketahui dari Galaxy S7, Calon Pembunuh iPhone 7!
Next articleInilah Bocoran 50 Karakter The King of Fighters XIV!
Saya menyukai game sejak dari kecil dan konsol pertama yang saya miliki adalah Atari. Hampir semua jenis genre game saya sukai namun saya paling menyukai genre RPG. Selain hobi bermain game saya juga suka menonton film, anime, tv series dan membaca buku. Saya sudah mengenal media game sejak adanya majalah Game Master, 3D, Ultima, Ultima Nation Next Generation, Optima, sampai saat ini Zigma. Dari media-media inilah saya mendapatkan inspirasi untuk mencoba belajar mengembangkan kemampuan/hobi saya di dalam menulis walaupun masih banyak belajar dan saat ini sudah tersedia suatu wadah dimana saya dapat mengembangkannya melalui duniaku.net. Melalui wadah tersebut diharapkan saya dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan dan kemajuan di bidang game dan bidang hobi lainnya.