Inilah Bocoran 50 Karakter The King of Fighters XIV!

KOF-XIV-50-karakter

Bukan hal yang mengejutkan apabila game The King of Fighters (KOF) selalu hadir dengan karakter yang begitu banyak. Jika Street Fighter V ‘hanya’ memiliki 16 petarung (sebelum DLC), maka The King of Fighters XIV akan hadir dengan lebih dari 50 karakter!

Sebelumnya, di ajang PlayStation Experience 2015, SNK Playmore mengkonfirmasikan kembalinya Andy Bogard, Billy Kane, Kula, King, Angel, dan Ralf. Dalam ajang tersebut, disebutkan pula bahwa KOF XIV akan menghadirkan 50 karakter yang bisa langsung dimainkan.

Pada akhir tahun kemarin, SNK Playmore juga telah merilis trailer di Youtube yang memperlihatkan sosok K’, Benimaru Nikaido, dan Robert Garcia.

Kami mendapatkan bocoran tentang 50 karakter playable di KOF XIV ini. Mereka adalah:

  • Team 01 : China Team ( 恶魇青年 (??), 糖葫芦 (Tung Fu Rue), 枕头少年 (??) )
  • Team 02 : Japan Team ( 草蕹京 (Kyo Kusanagi), 二阶堂红丸 (Benimaru Nikaido), 大门五郎 (Goro Daimon)
  • Team 03 : Fatal Fury Team ( Terry Bogard, Andy Bogard, 东丈 (Joe Higashi) )
  • Team 04 : Art of Fighting Team ( 坂崎良 (Ryo Sakazaki), Robert Garcia, 坂崎百合 (Yuri Sakazaki) )
  • Team 05 : K’ Team ( K’, Maxima, Kula Diamond )
  • Team 06 : Kim Team ( 金家藩 (Kim Kaphwan), 他师父 (Kim’s Master), 他师母 (Kim Master’s Wife)
  • Team 07 : Criminal Team ( 犯人陈 (Prisoner Chang Koehan), 犯人蔡 (Prisoner Choi Bounge), 新人囚犯 (Newcomer Prisoner) )
  • Team 08 : Women Fighters Team ( 不知火舞 (Mai Shiranui), King, Alice )
  • Team 09 : Ikari Team ( Ralf Jones, Clark Still, Leona Heidern )
  • Team 10 : Psycho Soldier Team ( Athena Asamiya, 椎拳崇 (Sie Kensou), 摸元斋 (Chin Gentsai) )
  • Team 11 : Yagami Team ( 八神庵 (Iori Yagami), Mature, Vice )
  • Team 12 : Mexico Team ( Ramon, Angel, Tizoc )
  • Team 13 : Palace Wan Team ( 脸谱女 (Acting Mask Girl), 电属性少女歌手 (Teenage Girl Singer with Electric Element), 神秘兜帽男 (Mysterious Hooded Man) )
  • Team 14 : South Town Team ( Geese Howard, Billy Kane, 营家新人 (??) )
  • Team 15 : South America Team ( 巴西忍者 (Brazilian Ninja), 残障拳击手 (Handicap Boxer), 拉丁美女 (Pretty Latin Girl) )
  • Team 16 : Alternate World Team ( 娜可露露 (Nakoruru), Love Heart, 龙娘 (Mui Mui) )
  • Mid-Boss : 中BOSS俄罗斯富豪 (Russian Billionaire)
  • Final-Boss : 最终BOSS人形态非人类物种 (Non-Human Species)

Enam belas tim dan dua boss! 50 karakter! Itu belum termasuk karakter rahasia ataupun karakter DLC (jikalau ada).

Angel

The King of Fighters Ulang Tahun Ke-20, Semua Game SNK Playmore Diskon 75%!

SNK Playmore memberikan banyak port game klasik mereka untuk mobile. Kini ada kesempatan melengkapi koleksi, mengunduhnya dengan harga yang murah melalui bagian perayaan 20 tahun franchise The King of Fighters.
Baca Juga

Melihat kehadiran karakter Angel, yang sebelumnya hanya muncul di KOF 2001, di ajang PlayStation Experience 2015, sepertinya rumor tentang 50 karakter di atas betul-betul valid.

Saya cukup terkejut dengan banyaknya karakter baru. Seperti halnya, tim utama (Hero) kali ini diwakili oleh negara China. Kehadiran Hero Team baru ini sekaligus mempertegas bahwa KOF XIV ini adalah awal dari saga The King of Fighters yang baru, setelah sebelumnya saga Orochi, N.E.S.T.S, dan Ash Crimson.

Selain Hero Team yang berasal dari China, juga ada Palace Wan Team, yang sepertinya (jika dilihat dari namanya) juga berasal dari China. Selain itu, tim Psycho Soldier yang dulunya mengemban bendera China juga tetap hadir. Begitu banyak unsur-unsur China dalam KOF kali ini. Tidak terlalu mengherankan sebetulnya, mengingat SNK Playmore baru saja dibeli oleh Ledo Millenium, anak perusahaan dari Leyou Technologies yang berasal dari China.

Dari bocoran 50 karakter di atas, saya cukup puas dengan kehadiran South Town Team, yang menghadirkan Geese Howard dan Billy Kane dalam satu tim. Saya harap anggota ketiganya adalah Mr. Big dari seri Art of Fighting, yang juga merupakan rekan dari Geese Howard.

Kemudian adanya Mexico Team baru, yang menghadirkan Ramon, Angel, dan Tizoc/GriffonMask, sebetulnya juga merupakan kejutan tersendiri. Apalagi karena KOF sangat besar di pasar Amerika Latin, dan Art of Fighting Team yang mengemban bendera Meksiko sebetulnya kurang cocok menjadi representasi Amerika Latin.

Namun bocoran 50 karakter di atas juga sedikit mengecewakan saya. Tidak ada perwakilan dari saga terakhir, yaitu Ash Crimson. Kalaupun Ash dihilangkan, setidaknya hadirkan Shen Woo, Elisabeth Blanctorche, dan Oswald dalam satu tim.

Karakter favorit semacam Vanessa dan Blue Mary juga absen. Saya juga tidak melihat Gai Tendo dari game Buriki One, yang sebelumnya sempat hadir di KOF XI; maupun perwakilan yang cukup dari game Mark of the Wolves, padahal sebelumnya sudah ada Bonne Jenet dan Gato di KOF XI. Dan kenapa pula Rock Howard belum dihadirkan dalam seri utama KOF ini?!

Bocoran 50 karakter The King of Fighters XIV
Bocoran 50 karakter The King of Fighters XIV

The King of Fighters XIV akan dirilis secara ekslusif untuk PlayStation 4 di tahun 2016.


SHARE
Previous articleIndiana Jones-nya Anime Ini Kembali Bertualang dalam Ys VIII Lacrimosa of Dana
Next articleGebetan Doyan Main Game? Nih, Kado Valentine Terbaik untuk Para Gamer!
Mengawali karier menulisnya pada tahun 1997 sebagai kontributor rubrik game majalah Mentari Putera Harapan. Namanya mulai dikenal setelah dia turut membidani lahirnya majalah game pertama di Indonesia, Game Master. Begitu banyak majalah yang lahir dari buah pemikirannya. Sebut saja Game Master, 3D Magazine, Ultima Nation, hingga Zigma dan Omega. Tidak hanya dikenal sebagai jurnalis dan konseptor, GrandC juga seorang penulis cerita. Saat ini dia banyak disibukkan dengan pengembangan Vandaria, dunia fiksi ciptaannya.