Mangaka Tokyo Ghoul Ishida Sui Mengucapkan Selamat Valentine Melalui Twitter-nya!

ishida sui tokyo ghoul header

Kira-kira seperti apa ya kartu ucapan selamat hari Valentine dari mangaka Tokyo Ghoul, Ishida Sui? Apakah akan penuh dengan daging dan darah?

Sudah menjadi bagian dari budaya di Jepang bahwa mangaka memberikan ucapan selamat hari Valentine melalui twitter-nya, tak terkecuali para mangaka di sana—termasuk mangaka dark fantasy Tokyo Ghoul, Ishida Sui. Baru-baru ini, dia menggambarkan sebuah kartu berisi ucapan selamat Valentine bergambar Juuzou Suzuya dan berharap para fans mendapatkan coklat-coklat yang lezat:

Ishida Sui - kartu Valentine Juuzou Suzuya

Sebelumnya, Ishida Sui juga memposting sebuah gambar untuk memperingati hari ulang tahun salah satu tokoh Tokyo Ghoul, Naki:

Tokyo-Ghoul-Author-Sketches-a-Birthday-Tribute-for-Naki

Pada bulan Desember lalu, Ishida Sui merasa emosional setelah membaca manga shoujo yang dibuat oleh para mangaka seperti Ryo Azuki. Dia kemudian membuat beberapa illustrasi sebagai bentuk tribute untuk manga Honey (atau Honey So Sweet) karya Amu Maguro dari Bessastu Margaret yang baru-baru ini menggerakkan hatinya.

Tokyo-Ghoul-Manga-Author-Pays-Tribute-to-Shoujo-Manga

Pada awal tahun 2016 ini, Ishida Sui menunjukan sebuah illustrasi yang dia buat dalam Naruto Exhibition 2015. Ilustrasi tersebut menampilkan salah satu karakter Naruto, Sasuke Uchiha:

Tokyo-Ghoul-Author-Sketches-Narutos-Sasuke-haruhichan.com-sui-ishida-draws-sasuke-from-naruto

Ishida Sui juga menggambar sebuah sketsa untuk ulang tahun SankakuHead—sang kreator Himouto! Umaru-chan. Sketsa yang Ishida Sui buat menampilkan karakter Himouto! Umaru-chan, Umaru Doma:

Himouto-Umaru-chan-sketch-by-tokyo-ghoul-author

Ishida Sui adalah seorang mangaka yang lahir pada 28 Desember di prefektur Fukuoka, Jepang. Dia dikenal melalui manga horror-nya, Tokyo Ghoul. Manga Tokyo Ghoul menceritaka tentang seorang remaja yang berubah menjadi ghoul setelah mengalami suatu insiden. Manga ini diserialisasikan dalam majalah Weekly Shounen Jump milik Shuiesa pada tahun 2011 dan 2014 dan diadaptasi menjadi light novel dan anime.

Selain Tokyo Ghoul, Ishida Sui juga menciptakan beberapa manga spin-off dan juga sekuel-nya: Tokyo Ghoul: Jack dan Tokyo Ghoul: Re. Tokyo Ghoul Jack diserialisasikan dalam Jump Live oleh Shuiesa dan dirilis sebanyak satu volume pada tahun 2013. Tokyo Ghoul: Re diserialisasikan dalam Weekly Shounen Jump oleh Shuiesa mulai tahun 2014 dan masih berlanjut hingga saat tulisan ini dibuat. Pada bulan Desember 2015 lalu, Tokyo Ghoul: Re telah diterbitkan sebanyak 6 Volume.

Sumber: Twitter (via Haruhichan)


SHARE
Previous articleGebetan Doyan Main Game? Nih, Kado Valentine Terbaik untuk Para Gamer!
Next articleSpesifikasi LG G5 Kelewat Canggih, Galaxy S7 dan iPhone 7 Pasti Dibantai!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.