Alex Menjadi Karakter DLC Pertama Street Fighter V

karakter DLC pertama Street Fighter V

Menjelang peluncuran Street Fighter V, Capcom tampak ingin menunjukkan komitmennya untuk terus mendukung seri terbaru Street Fighter ini dengan downloadable content (DLC). Karakter DLC pertama Street Fighter V akan dihadirkan bulan Maret ini. Tebak siapa dia?!

Trailer Sinematik Street Fighter V Dirilis. Sengit dan Mendebarkan!

Menjelang peluncurannya, Capcom menghadirkan trailer sinematik Street Fighter V yang memperlihatkan 16 petarung di seri kelima Street Fighter ini.
Baca Juga

Alex, jagoan utama Street Fighter III: A New Generation, dipastikan bakal kembali sebagai karakter DLC pertama Street Fighter V. Kehadirannya memang sudah diprediksi jauh-jauh hari ketika Capcom menberikan teaser enam karakter tambahan yang akan dihadirkan dalam DLC.

Alex adalah salah satu karakter petarung yang mengawali debutnya pertama kali di Street Fighter III pada tahun 1997 silam. Pria kaukasia bertubuh kekar ini memiliki rambut pirang dan kepalanya dibalut ikat kepala berwarna merah, seperti Ryu. Karakter ini memiliki gerakan atau cara bertarung yang mirip dengan seorang pegulat. Tidak mengherankan, lantaran karakter Alex konon terinpirasi oleh petarung gulat ternama, Hulk Hogan.

Alex-concept-SF-V
Konsep Alex sebagai karakter DLC pertama Street Fighter V

Walau menjadi protagonis utama untuk Street Fighter III, sepak terjang Alex dalam game fighting sangat minimalis. Di luar Street Fighter III, karakter pegulat ini hanya pernah muncul sebagai karakter playable di game Capcom Fighting Jam/Evolution dan Tatsunoko vs Capcom (juga Capcom Fighting All-Stars yang dibatalkan pengembangannya). Dia juga pernah hadir sebagai cameo dalam game Capcom vs SNK 2 dan Street Fighter vs Tekken.

Alex-Street-Fighter-IV
Alex sebelumnya dikabarkan hadir di Street Fighter IV
Alex-Street-Fighter-V
Alex muncul di background Street Fighter V

Pre Order Street Fighter V Bisa Dapat Figure Ken hingga Arcade Stick Keren!

Tertarik untuk pre order Street Fighter V? Sony menyiapkan banyak hadiah menarik untuk gamer Indonesia, mulai dari figure Ken hingga arcade stick keren!
Baca Juga

Selain Alex, Capcom juga sudah mengumumkan lima karakter DLC lainnya, yaitu: Guile dan Balrog (M. Bison dalam versi Jepang-nya) dari Street Fighter II, Ibuki dan Urien dari Street Fighter III, dan Juri dari Street Fighter IV.

Semua karakter DLC yang disebutkan tadi bisa dibuka seiring dengan berjalannya permainan secara cuma-cuma dengan menggunakan Fight Money, poin yang diperoleh dari bermain Street Fighter V. Tapi jika kamu adalah gamer yang ingin serba instan, sebagai alternatif, kamu juga bisa membuka semua karakter tersebut dengan membayarnya dengan uang sungguhan.

Betul! Ada dua cara untuk mendapatkan downloadable content di Street Fighter V. Selain Fight Money, yang bisa didapatkan dengan menyelesaikan berbagai tantangan dalam game, kamu juga bisa menggunakan Zenny, yang bisa dibeli dengan menggunakan uang sungguhan.

  • 100 Zenny = USD $0.99 / EUR 0.99 / GBP 0.79
  • 550 Zenny = USD $4.99/EUR 4.99/GBP 3.99 (bonus 50 Zenny)
  • 1200 Zenny = USD $9.99/EUR 9.99/GBP 7.99 (bonus 200 Zenny)
  • 4000 Zenny = USD $29.99/ EUR 29.99/GBP 24.99 (bonus 1000 Zenny)

Sebelumnya Capcom juga telah mengumumkan mengenai Season Pass Street Fighter V yang akan dijual seharga USD $29.99 / EUR 29.99 / GBP 24.99. Kamu yang membeli Season Pass ini akan mendapatkan akses langsung untuk menggunakan karakter-karakter DLC saat mereka dirilis, sekaligus kostum-kostum premium.

juri-concept-SF-V
Inikah konsep Juri untuk Street Fighter V?

Street Fighter V dijadwalkan untuk meluncur pada tanggal 16 Februari 2016 untuk Windows PC dan Sony PlayStation 4. Rise up!


SHARE
Previous articleValentine Tahun Ini Terasa Lebih Yandere Melalui Sketsa Kohei Horikoshi!
Next articleSemua Yang Kita Ketahui Tentang Now You See Me 2 Sejauh Ini!
Mengawali karier menulisnya pada tahun 1997 sebagai kontributor rubrik game majalah Mentari Putera Harapan. Namanya mulai dikenal setelah dia turut membidani lahirnya majalah game pertama di Indonesia, Game Master. Begitu banyak majalah yang lahir dari buah pemikirannya. Sebut saja Game Master, 3D Magazine, Ultima Nation, hingga Zigma dan Omega. Tidak hanya dikenal sebagai jurnalis dan konseptor, GrandC juga seorang penulis cerita. Saat ini dia banyak disibukkan dengan pengembangan Vandaria, dunia fiksi ciptaannya.