Petualangan Adol di Mobile Berlanjut di YS Chronicles II

YS Chronicles II

YS Chronicles II

Developer: DotEMU
Genre: Action RPG
Download:

Android
iOS iTunes

Akhirnya, setelah mengumpulkan enam buku sakral, petualangan Adol berlanjut di YS Chronicles II

YS Chronicles II merupakan sekuel dari YS Chronicles pertama yang sebelumnya juga dirilis di Android dan juga iOS oleh DotEMU. Game ini merupakan remake dari YS Book I & II: Ancient YS Vanished yang pertama kali hanya dirilis untuk PC tahun 1989 silam. Game ini merupakan perpaduan antara action dan JRPG, dimana menampilkan sang pahlawan dari dunia fantasy bernama Adol yang harus berpetualang di dunia artistik yang indah ala Jepang. Diceritakan, setelah Adol mengalahkan Dark Fakt di prekuelnya, ia harus meneruskan perjalanan untuk mengungkap rahasia pulau yang sebelumnya diceritakan. Tentu saja Adol tujuan utamanya adalah membebaskan kota legendari YS dari para iblis. Di YS Chronicles II, Adol masih akan dipersenjatai oleh pedang dan tameng, tetapi nantinya ia bisa mendapatkan senjata baru untuk menumpas monster. Selain itu di seri kedua ini, Adol juga pertama kalinya belajar menggunakan sihir. Dengan tekad yang tak pernah padam, petualangan Adol berlanjut untuk menghancurkan para iblis meski dilemahkan dalam keputus asaan.

YS Chronicles II

Untuk gameplay-nya, YS Chronicles II masih sama seperti prekuelnya. Menggunakan sistem “BUMP,” yang dibutuhkan untuk menyerang musuh-musuh dengan menghajar mereka menggunakan senjata. Jadi pertarungan akan terasa lebih intuitif dan lebih dinamis meski kamu memainkannya di smartphone milikmu. Bedanya, di YS Chronicles II ini, Adol akan mendapatkan kemampuan untuk merapal sihir. Tentu saja untuk menggunakan sihir, Adol memerlukan Mana Point. Jadi selain bar Health Point (HP) yang berwarna hijau, ada juga bar Mana Point (MP) yang digambarkan dengan warna biru. Sedangkan untuk mode permainannya, akan ada dua: mode Adventure dimana menampilkan petualangan Adol yang cukup panjang serta menantang, dan mode Time Attack yang menyediakan tantangan dengan limit waktu yang mengejarmu. Selain itu akan ada 4 tingkat kesulitan yang bisa dipilih. Namun bisa dibilang YS Chronicles II akan lebih mudah dari prekuelnya, sebab gaya pertarungannya bisa kamu pelajari dengan mudah serta ada sistem Hint yang sangat membantu.

YS Chronicles II

YS Chronicles II

YS Chronicles II juga memberikan banyak pilihan yang bisa membuat kamu bernostalgia. Jika kamu lebih suka tampilan grafis klasik, kamu bisa men-setting-nya menjadi tampilan grafis YS II lawas. Tidak hanya tampilan grafisnya saja, untuk sountrack-nya sendiri dibagi menjadi 3 pilihan: Chronicles, Original, atau PC-88. Menarik bukan? YS Chronicles II dibandrol seharga Rp 75.000-an untuk versi Android dan iOS-nya.


SHARE
Previous articleClicker Pirate, Kloning Tap Titan Bertema Bajak Laut
Next articleThor Ragnarok Akan Kehilangan Salah Satu Karakter Yang Paling Penting!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.