Spesifikasi LG G5 Kelewat Canggih, Galaxy S7 dan iPhone 7 Pasti Dibantai!

Spesifikasi LG G5

LG G5 Disiapkan, Bakal Gunakan Prosesor Terkuat Snapdragon 820

LG G5 Disiapkan, Bakal Gunakan Prosesor Terkuat Snapdragon 820, video LG G5, benchmark LG G5, cara root LG G5, LG G5 root, mod LG G5, hack LG G5
Baca Juga

Salah satu smartphone yang menarik perhatian pengguna gadget Indonesia sepanjang tahun 2015 lalu adalah LG G4. Android 5.0 Lollipop yang mengedepankan fungsi imaging tersebut menjadi pilihan yang makin worth it berkat dua slot kartu SIM yang diajukannya, mendukung koneksi 4G, prosesor yang kencang dan minim lag, dan juga masih memungkinkan penggunanya memasang slot memory eksternal. Kalian pasti juga mengenali LG G4 berkat penggunaan material kulit asli untuk bagian tubuh belakangnya. Kini menjelang dikonfirmasikannya Galaxy S7, LG yang menjadi rival senegara Samsung tidak mau tinggal diam, dan dikabarkan penerusnya LG G5 bakal diumumkan lebih awal dari Galaxy S, yang sudah dipastikan hadir 21 Februari 2016 nanti, atau sehari sebelum Mobile World Congress 2016 berlangsung di Spanyol. Jika benar demikian, maka seharusnya LG mengumumkan LG G5 pada 20 Februari, atau, beberapa jam sebelum event Samsung Unpacked berlangsung. Sebelum hal itu terjadi, yuk kita intip apa saja yang sudah kami ketahui mengenai flagship terbaru LG, LG G5.

  1. Spesifikasi LG G5 sejauh ini disebut-sebut bakal menggunakan dimensi layar 5.6-inchi dengan resolusi Quad HD atau 2K atau 1440 x 2560-pixel jika kita bicara angka.

Spesifikasi LG G5

  1. Dari sisi desain, LG G5 memiliki keempat sudut yang lebih membulat, dibandingkan yang mengotak seperti LG G4.
  2. Android ini bakal menggunakan chipset paling tangguh yang dimiliki Qualcomm saat ini, yaitu Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 dengan GPU Adreno 530 (hasil benchmark AnTuTu-nya saja mencapai 100 ribuan).

Spesifikasi LG G5

  1. LG G5 bakal menggunakan cangkang full metal, mempertahankan port infra merah dan slot micro SD, ada dua slot kartu SIM, slot USB Type-C juga ada, dan kini mengajukan jatah RAM 4GB untuk kelegaan multi-tasking. LG G5 langsun menjalankan Android 6.0 Marshmallow ketika dirilis nanti.
  2. Seperti Android LG tahun lalu yang cukup keren inovasinya, yaitu LG V10 kalian juga mendapatkan layar berukuran mini di atas layar utama, yang berperan memperlihatkan adanya peringatan dan notifikasi bagi penggunanya. Layar tersebut terus menyala karena perannya tersebut. Ukurannya belum diketahui, namun berdasarkan gambar promo LG, layar yang selalu menyala ini ukurannya bakal lebih besar, atau, keseluruhan layar LG G5 itu bakal selalu menyala. Layar Always On ini bakal menampilkan notifikasi pesan, panggilan masuk, dan lainnya.Spesifikasi LG G5
  1. Nantinya spesifikasi LG G5 juga bakal menyertakan sensor kamera dengan dua lensa, 16 dan 8-megapixel, dengan sudut bukaan 135-derajat, dan juga kemungkinan dua flash LED serta satu laser diantara kedua lensa tersebut. Seperti LG G4, kalian masih mendapati sensor RGB untuk pengenalan obyek yang lebih baik, dan juga autofocus, sedangkan kamera depannya masih sama, sensornya 8-megapixel seperti pada LG G4.
  2. Kita juga bisa berharap mendapatkan sensor sidik jari, seperti yang digunakan LG untuk Nexus 5X. Penempatannya tepat di bawah dua sensor kamera utamanya. Tombol volumenya kini dipindah ke sisi kiri. Tombol powernnya menyatu dengan sensor sidik jari, seperti yang diterapkan pada Google Nexus terbaru yang diproduksi LG. Kemudian corong speaker ditempatkan di bagian bawah, di sebelah port USB Type-C.

  1. Tidak seperti baterai berkapasitas besar 3000mAh dalam G4, LG G5 nantinya menurunkan kapasitasnya, menjadi 2800mAh. Mungin untuk mempertahankan dimensinya, karena dimensi yang sudah diketahui, LG G5 bakal lebih tipis dibandingkan LG G4 yang dimensinya 148.9 x 76.1 x 6.3-9.8mm, sedangkan LG G5 pada 149.4 x 73.9 x 8.2mm.Spesifikasi LG G5
  2. Bakal disiapkan slot tambahan yang disebut Magic Slot, dan sepertinya bisa digunakan untuk menyandingkannya dengan aksesoris seperti keyboard eksternal, atau flip cover menarik yang merespon sentuhan tangan. Cover yang merespon sentuhan tersebut menjadi kreasi baru LG yang mereka berikan pertama kali untuk LG G5.

LG-G5-6

  1. Apa yang juga menarik diajukan LG adalah bentuk baterai modular yang akan mereka terapkan untuk spesifikasi LG G5 ini. Baterai modular maksudnya, meskipun kini casingnya full metal, namun kalian masih bisa membuka casingnya dari sisi bawahm dan melepaskan baterainya, untuk diganti dengan yang lain. Bisa jadi Magic Slot tersebut juga aksesnya sama dengan cara melepas sisi bawah casingnya.

Spesifikasi-LG-G5-2 Spesifikasi-LG-G5-1

Bicara flip cover unik yang diciptakan LG untuk LG G5, merupakan bagian dari jajaran keluarga aksesoris LG Quick Cover. Namun kali ini ada gimmick fungsi barunya. Fungsi sentuhan melalui Quick Cover View LG G5 yang dibuat semi transparan. Sehingga kalian bisa melakukan panggilan, sampai mengendalikan alarm tanpa perlu membuka flip cover tersebut. Dipadukan dengan layar yang selalu menyala, atau Always-on Display, kalian juga bisa mengecek waktu, tanggal dan notifikasi langsung, tanpa perlu membuka, atau menekan tombol power pada LG G5 untuk sejenak menghidupkan backlight layarnya. LG juga mengaku menerapkan lapisan film dengan finishing metalik glossy untuk mendapatkan permukaan yang halus serta terlihat mewah pada flip cover baru mereka ini, agar sepadan dengan kemewahan casing metal LG G5.


SHARE
Previous articleMangaka Tokyo Ghoul Ishida Sui Mengucapkan Selamat Valentine Melalui Twitter-nya!
Next articleHiro Mashima Ucapkan Selamat Hari Valentine Melalui Twitter-nya
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.