Dunia Terancam Virus Mematikan, dan Wanita Cantik Ini yang Bisa Menyelamatkan!

Virus Mematikan Black-Rose-Valkyrie-1

Siapa Saja Bisa Menjadi “Pengkhianat” di Black Rose Valkyrie

Ini jadinya jika Kosuke Fujishima (You're Under Arrest, Ah! My Goddess) bekerjasama dengan Takumi Miyajima (of the Abbys, Tales of Vesperia!). Seperti apa jadinya RPG baru untuk PS4 ini? Simak ulasannya di dalam!
Baca Juga

Sekitar minggu lalu, Compile Heart mengumumkan mengenai game terbaru mereka berjudul Black Rose Valkyrie untuk konsol Playstation 4 yang akan dirilis di tahun 2016 untuk wilayah Jepang. Game ini akan memampilkan desain karakter dari Kosuke Fujishima yang sudah kita kenal karyanya melalui You’re Under Arrest dan Ah! My Goddess yang meledak dan sangat populer sehingga namanya dikenal di Jepang. Untuk skenario game ini akan dibuat oleh Takumi Miyajima yang banyak menulis untuk beberapa game seperti Tales of the Abbys, Tales of Vesperia dan Rodea the Sky Soldier. Black Rose Valkyrie juga akan diproduseri oleh Norihisa Kochiwa yang juga banyak berperan di seri Hyperdimension Neptunia serta disutradarai oleh Kenta Kanno.

Virus Mematikan black-rose-valkyrieCompile Heart melalui situs resmi untuk Black Rose Valkyrie kembali merilis informasi terbaru, terutama mengenai cerita game ini dimana pada tahun 1818 sebuah meteor besar jatuh ke bumi. Virus mematikan yang tidak dikenal ditemukan dari meteorit, yang diberi julukan “Black Garnet”. Virus mematikan ini menginfeksi manusia dengan menyerang melalui pikiran dan darah yang kemudian membuat mereka kehilangan sisi kemanusiannya menjadi mahluk yang dinamakan dengan “Chimera”. Apabila Chimera menyerang orang lain maka dapat menginfeksi mereka dengan virus dari luka yang ditimbulkan, sehingga menciptakan satu Chimera baru.

Di tahun 1929, virus mematikan ini semakin menyebar dan tidak bisa dikendalikan lagi sehingga menjadi pandemik global yang menyebabkan tiga persen dari total populasi manusia hilang.

Virus Mematikan black-rose-valkyrie

black-rose-valkyrie_160212-4

black-rose-valkyrie_160212-6Dalam keadaan krisis, negara berencana untuk melakukan isolasi nasional dan memblokir virus untuk masuk dari luar. Pemerintah juga membentuk “Special Force Valkyrie” dari Agen Militer Rahasia ACID (Anti Chimera Intercept Division) untuk melawan ancaman mendesak. Karakter utama kita Asahi Shiramine dipilih sebagai komandan dari Special Force Valkyrie yang baru didirikan. Dalam perjalanannya ke markas besar, Asashi berhasil melawan kembali serangan Chimera dengan bantuan anggota kelompoknya yang sekaligus membuktikan kemampuannya dalam pertempuran pertamanya. Ini juga adalah kemenangan pertama untuk Asahi dan kelompoknya. Namun, nasib selanjutnya menantinya di depan kemenangannya, yang mereka semua tidak mengetahuinya saat itu.

Black-Rose-Valkyrie-1Black-Rose-Valkyrie-2

Valkyrie adalah kode-nama untuk senjata anti-Chimera “T-C-S”, karena hanya orang-orang yang dipilih oleh sistem dapat menggunakan senjata, mereka juga diberi nama kode “Valkyrie”. Orang biasa tidak dapat menggunakan T-C-S, karena itu hanya menjadi sebuah besi saja dan tidak berguna, tetapi dengan perangkat otentik dan obat-obatan yang dimiliki Valkyrie mampu meningkatkan kekuatan tubuh mereka sehingga dapat menggunakan senjata tersebut. Namun, obat ini memiliki efek samping yang kuat, sehingga siapapun tidak dipilih oleh sistem obat akan ditolak sehingga dapat menyebabkan pikiran dan tubuh mereka hancur serta menyebabkan disosiasi atau pemisahan kepribadian.

Saat ini sudah dikonfirmasikan sedikitnya enam karakter yang hadir dalam game ini, yaitu :

black-rose-valkyrie_160212-12_compressed1. Asahi Shiramine – karakter protagonis disini merupakan seorang yang serius dan suka bekerja keras yang secara bertahap akan memperoleh kepercayaan dari teman-temannya.

black-rose-valkyrie_160212-7_compressed2. Ai Yakumo – merupakan pendamping karakter utama dan seorang kepala. Di antara anggota Angkatan, dia adalah yang paling perduli terhadap rekan-rekannya. Dia adalah pembawa damai kelompok.

black-rose-valkyrie_160212-8_compressed

3. Luna Ichinomiya – seorang putri dari seorang konglomerat yang memiliki bisnis besar. Karena pendidikan prestisius, dia mungkin kurang berani untuk mengambil tindakan yang menyimpang dari akal sehat.

black-rose-valkyrie_160212-10_compressed4. Amal Franson – seorang gadis yang selalu berpakaian seperti anak laki-laki. Sifatnya ramah dan penuh energi. Dia berpakaian seperti seorang pria dan bersikeras bahwa dia adalah seorang pria, tetapi bukan memiliki perilaku seorang pria, dia sering menunjukkan perilaku seperti anak-anak.

black-rose-valkyrie_160212-11_compressed

5. Coo Franson – merupakan saudara kembar dari Amaru. Kebalikan dari kakanya dia sangat pemalu dan tidak biasa berada di sekitar laki-laki. Spesialisasi yang dimilikinya adalah menganalisis data.

black-rose-valkyrie_160212-9_compressed

6. Yue Hiragi – seorang gadis dengan kepribadian yang serius dan temperamen yang menandakan dia adalah seorang prajurit sejati. Karena kesetiaan, dia kadang-kadang bisa menunjukkan sikap keras kepala tidak fleksibel.

Black Rose Valkyrie


SHARE
Previous articleThor Ragnarok Akan Kehilangan Salah Satu Karakter Yang Paling Penting!
Next articlePilihan Game Horor 2016 Ini Bisa Buatmu Ketakutan Sampai Alam Mimpi
Saya menyukai game sejak dari kecil dan konsol pertama yang saya miliki adalah Atari. Hampir semua jenis genre game saya sukai namun saya paling menyukai genre RPG. Selain hobi bermain game saya juga suka menonton film, anime, tv series dan membaca buku. Saya sudah mengenal media game sejak adanya majalah Game Master, 3D, Ultima, Ultima Nation Next Generation, Optima, sampai saat ini Zigma. Dari media-media inilah saya mendapatkan inspirasi untuk mencoba belajar mengembangkan kemampuan/hobi saya di dalam menulis walaupun masih banyak belajar dan saat ini sudah tersedia suatu wadah dimana saya dapat mengembangkannya melalui duniaku.net. Melalui wadah tersebut diharapkan saya dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan dan kemajuan di bidang game dan bidang hobi lainnya.